24 C
id

Harga LG X Screen HP dengan Spesifikasi Dual Layar

Harga LG X Screen Indonesia menjadi salah satu informasi yang diperlukan saat anda ingin membeli smartphone baru di tahun 2016. Smartphone LG X Screen merupakan salah satu ponsel android terbaru dari vendor Korea Selatan yang telah masuk di pasaran Indonesia sejak pertengahan tahun ini. Salah satu keunikan dan pembeda dari ponsel atau HP pesaingnya adalah adanya dual layar yang ditanamkan di smartphone android satu ini. Meskipun bukan yang pertama menjadi pengguna teknologi dual layar karena memang awalnya sudah dipakai di smartphone LG V10 yang sudah lebih dulu menggunakannya, lantas apa yang membedakan keduanya? Jelas harganya yang lebih mahal dan spesifikasinya yang lebih dibandingkan LG X Screen.

HP LG X Screen ini mempunyai target konsumen kelas menengah kebawah dan harapannya tentu akan sangat murah meriah dan pas dikantong masyarakat Indonesia. Dengan target yang sudah pasti tersebut maka beragam spesifikasi dan teknologi yang ditanamkan disana akan sangat berbeda dari pendahulunya yaitu LG V10 dan kalo penulis mengistilahkan Ponsel ini adalah HP yang diturunkan kasta. Namun demikian jangan khawatir sobat aplikasi-android smartphone LG X Screen ini tetap bisa diandalkan saat penggunaan yang normal dan standar.  Salah satunya adalah kualitas kamera yang tergolong baik karena menggunakan lensa dengan 8 megapiksel dibagian kamera utamanya. 


LG X Screen Smartphone


Secara umum memang kamera di Smartphone LG ini bisa dikategorikan bagus dan cukup jernih saat dibandingkan dengan ponsel lainnya. Hal tersebut akan sangat membantu mengangkat pamor dari LG X Screen ini yang memang banyak yang berfikir ini adalah ponsel berkasta menengah bawah. Selain itu di ponsel terbaru LG ini juga sudah dibekali dengan teknologi Internet 4G LTE yang tak kalah dengan vendor lainnya. Hipotesa penulis adalah smartphone dengan layar ganda ini sudah menggunakan fitur yang lengkap dengan harga yang murah sehingga pas dikantong masyarakat semua. Ulasan lebih detail hanya ada di http://www.aplikasi-android.net


Spesifikasi Handphone LG X Screen Terbaru 2016



LG X Screen seperti yang penulis ulas diawal adalah menggunakan layar dobel dan menjadikan salah satu ponsel unik karena layar tersebut. Dual layar dari LG X Screen ini bisa dilihat dari depan dengan gambaran terdapat layar utama dengan ukuran 4.93 inchi beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Selanjutnya layar kedua atau layar sekunder bisa anda lihat dibagian atas dengan ukuran 1.76 inchi dengan resolusi 520 x 80 piksel. Baik kedua layar tersebut ternyta sudah menggunakan teknologi beresolusi HD sehingga memastikan gambar yang akan ditampilkan semakin bagus dan jernih. Selain itu juga layar sudah menggunakan teknologi IPS yang mampu menghasilkan kedalaman warna hingga 16 juta. Sayangnya layar dari LG X ini belum menggunakan kaca antigores semacam Gorilla Glass sehingga anda perlu membelikan proteksi layar terlebih dahulu.


LG X Screen



Layar dan Bodi LG X Screen



Layar kedua LG X Screen bisa anda lihat di bagian atas layar utama berdampingan dengan kamera depan atau kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Kegunaan layar kecil diatas tersebut adalah untuk menampilkan notifikasi yang aktif, tampilan status persen baterai ataupun untuk menampilkan tanggal dan jam. Layar dengan ukuran 1.76 inchi ini juga berfungsi untuk menampilikan aplikasi aplikasi yang sering anda gunakan dan juga dapat digunakan untuk menerima panggilan langsung saat keadaan layar utama mati tanpa perlu lagi membuka lockscreen. 

Selanjutnya pada bagian bodi LG X Screen ini telah menggunakan bodi yang termasuk premium dengan panjang 142.6 milimeter, lebar 71.8 milimeter dan ketebalah 7.1 milimeter. Bagian bodi di ponsel LG ini menggunakan material crystal-clear glass fiber dengan sentuhan clean lines. Hasilnya jelas dari segi penampilan dari LG X Screen ini sudah memiliki charisma tersendiri dengan bodi yang cantik dan elegan. Sekilas penulis melihat bentuknya hampir mirip dengan ponsel terbaru dari ASUS yaitu Zenfone 3. 




Pada bagian Dapur pacu alias komponen dalaman, di LG X Screen ini masih berada dibawah LG X Cam yang juga menggunakan fitur dual namun bukan dual layar tetapi dual camera. Prosessor yang digunakan di smartphone ini adalah prosessor 64 bit berkecepatan Quad-Core 1.2 Ghz yang ditandemkan dengan RAM 2 Gigabytes. Sedangkan Chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang tergolong cukup baik untuk digunakan multitasking dan game menengah bawah. Bagi anda yang memang suka bermain game di ponsel android tentu bisa menjadi salah satu alternative bagi anda yang suka dengan merek LG ini.

Sistem Operasi atau software yang digunakan di LG X Screen ini menggunakan Android Marshmallow 6.0 sehingga bisa dikategorikan sudah up to date softwarenya. Dengan menggunakan system operasi terbaru ini pastinya akan semakin smooth penggunaannya baik itu untuk multitasking, multimedia ataupun main game. Sementara itu pada bagian memori telah disediakan memori internal 16 Gigabytes dan bisa diexpandable atau ditambahkan memori eksternal hingga mencapai 256 gigabytes. 


LG X Screen


Kamera ponsel 4G LG X Screen


Pada bagian kamera ponsel 4G LG X Screen ini telah ditanamkan sensor beresolusi 13 megapiksel di bagian kamera utama di sisi belakang. Fitur fitur penunjang kamera tersebut juga tergolong komplit dengan adanya autofocus dan LED Flash yang akan membantu saat digunakan di tempat yang minim cahaya. Hasil dari jepretan bisa dikategorikan baik dan jernih asalkan tetap berada di tempat yang bercahaya bagus. Sedangkan saat digunakan dalam ruangan atau keadaan minim cahaya ternyata tidak begitu bagus. Pengggunaan kamera untuk video recorder ternyata mampu merekam dengan kualitas Full HD 1080p@30fps yang menghasilkan gambar jernih. Namun demikian karena tidak adanya fitur tambahan seperti image stabilizer seperti OIS maka hasil gambar akan terlihat goyang.


LG X Screen


Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie telah menggunakan kamera beresolusi 8 megapiksel yang bisa membuat gambar selfie anda semakin jernih dan cakep. Salah satu keunggulan dari ponsel ini salah satunya memang adanya kamera depan yang bagus sehingga bisa anda gunakan untuk selfie, wefie, video call dengan tambahan fitur seperti gesture shot dan juga screen flash.


Konektifitas ponsel 4G LG X Screen



Untuk bagian konektifitas dari LG X Screen ini sudah dibekali dengan teknologi terbaru internet 4G LTE kategori 4. Hasilnya jelas anda bisa berinternet ria dengan nyaman dan super cepat hingga kecepatan download mencapai 150 mbps ataupun untuk upload hingga 50 mbps. Fitur dual sim juga terdapat disini sehingga bisa dimaksimalkan dengan menggunakan provider yang berbeda satu dengan lainnya ketika berada di area terpencil ataupun minim sinyal. Selain itu juga terdapat fitur umum seperti Wi-Fi dan juga Bluetooth v.4.1 sebagai alternative alat konektivitas anda. Sebagai Pelengkap di bagian konektifitas ini LG X Screen juga telah memberikan teknologi GPS dengan fitur A-GPS. Ya meskipun belum mendukung Glonass minimal sudah mampu untuk membantu anda dalam mencari posisi dan lokasi dengan menggunakan Google Map ataupun aplikasi pemandu arah lainnya. 




Harga Smartphone LG X Screen Terbaru di Indonesia masih berada di kisaran 2.9 Juta rupiah sehingga masih dalam kategori menengah untuk kantong masyarakat Indonesia. Namun demikian menurut penulis memang harga diatas masih termasuk tinggi karena dilihat dari spesifikasi dan komponen yang ada berada di level menengah bawah dan jika dibandingkan dengan vendor lainnya seperti ASUS maka dengan komponen sebanding dijual dengan harga lebih murah. Seandainya bisa memberi label berapa harga yang pantas bagi smartphone ini maka harga LG X Screen adalah 2.200.000 rupiah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa join Facebook kami untuk dapat artikel terbaru secara cepat.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4