24 C
id

ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL Harga dan Spesifikasi Sang Monster

ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL menjadi salah satu Smartphone yang paling menarik minat penulis diantara ponsel terbaru varian Zenfone 3 lainnya saat peluncuran di Bali kemaren. Smartphone atau bisa dibilang Tablet ini mempunyai ukuran yang sangat besar dengan bentangan layar seluas 6.8 inchi. Berbekal layar super lebar tentu diperlukan beragam spesifikasi dan fitur fitur nan keren dan canggih dari ASUS seperti SonicMaster 3.0, Tru2Life, fingerprint sensor, teknologi PixelMaster dan beragam teknologi lainnya yang mampu bersaing dengan Smartphone High-end vendor lainnya.

Beragam Teknologi terbaru dan canggih dari Zenfone 3 Ultra tersebut pastinya memanjakan sang pemilik ponsel dengan kekuatan monster alias powerful, layar super jernih, audio fantastis, kamera menakjubkan dengan lensa 23 megapiksel pada bagian kamera utama dan kamera selfie 8 megapiksel. Namun tentu saja dengan menilik kemampuan dan teknologi yang ditanamkan pastinya anda tidak heran jika harga yang dibanderol di Smartphone terbaru ASUS ini sangat mahal dan hal tersebut membuat target dari produsen Taiwan ini adalah pangsa menengah atas yang mencari ponsel android dengan fitur powerful dan berkelas high-end. Ulasan detail mengenai Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL sebagai informasi bagi anda yang tertarik dan bermaksud mencari Hp baru, kami ulas hanya ada di http://aplikasi-android.net  


Zenfone 3 Ultra ZU680KL


Spesifikasi Smartphone 4G LTE ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL



Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini mempunyai desain yang berbeda dari versi zenfone sebelumnya dengan bentuk lebih cantik dan menggoda hati. Salah satu fitur yang membedakan adalah hadirnya desain Invisible Antenna yang menjadikan ponsel ini tidak mempunyai garis antenna baik di sisi atas, belakang ataupun samping.  Zenvolution alias evolusi zenfone yang dilakukan oleh ASUS ini mengoptimalkan kinerja sinyal antenna saat menggunakan material berbalut full metal sehingga terlihat semakin elegan dan keren.

ASUS ZU680KL ini memang berbalut bodi full metal yang menjadikannya sangat mewah dan elegan. Selain itu juga ponsel andalan ASUS ini juga didesain khusus dengan presisi tinggi yang menghasilkan bodi ramping dan tipis dengan ketebalan hanya 6.8 milimeter. Sementara itu secara keseluruhan bodi dari Smartphone Android Zenfone 3 Ultra ini berukuran 186.4 x 93.9 x 6.8 milimeter dengan berat 233 gram. Tentu dengan ukuran yang tipis dengan keseluruhan 6.8 inchi tersebut semakin mudah untuk dibawa kemanapun dan juga digunakan kapanpun dibandingkan dengan produk produk lainnya.





Zenfone 3 Ultra ZU680KL


Berbanding lurus dengan Harga ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL yang berbanderol diatas 6 juta rupiah ini pastinya sang pemilik Ponsel Android 4G LTE ASUS Zenfone 3 akan dimanjakan dengan layar dengan kualitas super tinggi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan density atau kepadatan layar hingga 328 ppi. Selain itu juga layar super besar tersebut sudah menggunakan teknologi IPS [In-Plane Switching] dengan lapisan pelindung terbaru Corning Gorilla Glass 4. Jangan lupakan juga dengan teknologi Tru2Life+ yang umumnya dipakai oleh TV dengan Resolusi 4K. Kenyataannya teknologi tersebut dapat meningkatkan contrast warna 200 persen lebih baik dan juga menghasilkan 95 persen NTSC Color gamut.

Layar ASUS Zenfone 3 Ultra ini mampu menampilkan object gambar dengan kualitas visual sangat realistis dengan kecerahan 400 nits sehingga akan semakin nyaman di mata penggunanya. Selain itu jangan remehkan kualitas suara dari ponsel ini karena juga terdapat dua speaker dengan 5 magnet yang berada disisi bawah Zenfone 3 Ultra. Dengan ditandemkan teknologi Hi-Res Audio dan 7.1 Channel Virtual Surround dipastikan menghasilkan suara dari konten multimedia baik itu lagu lagu dan film semakin ciamik dan jernih karena memang mampu meredam distorsi hingga 42 persen dan pastinya suara meningkat hingga 140 persen.   


Zenfone 3 Ultra ZU680KL


Harga ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL memang mahal namun dibalik itu anda akan mendapatkan kamera super jernih berteknologi PixelMaster 3.0. yang akan semakin memaksimalkan hasil kamera utama dengan resolusi 23 Megapiksel supaya dapat menangkap jepretan foto dengan cepat dan focus. Selain itu juga ternyata hasil dan kualitas dari foto disaat malam hari atau minim cahaya lebih jelas dan akurat. Jangan lupakan juga dengan fitur Super Resolusi dari ASUS yang mampu menghasilkan kualitas foto beresolusi hingga 92 Megapiksel. Terdapat pula LED Flash Dual Tone dengan aperture F/2.0 yang akan menghasilkan gambar berkualitas di saat keadaan low light.

Kamera ASUS Zenfone 3 Ultra ini juga mempunyai fitur TriTech auto-fokus dengan kombinasi phase detection, laser dan continuous auto focus sehingga akan mampu membidik foto object hanya dalam waktu singkat yaitu 0.03 detik saja. Sementara itu juga terdapat teknologi 4-Axis OIS atau [Optical Image Stabilization] dan 3-Axis EIS atau [Electronic Image Stabilization] yang akan menghasilkan stabilitas saat pengambilan foto ataupun perekaman video saat perjalanan, lebih stabil dan pastinya terhindar dari blur gambar yang tidak bagus. Hasilnya jelas foto dan video yang dihasilkan akan tampak lebih realistis dan jernih.

Kualitas dari Kamera Ponsel 4G LTE Zenfone 3 Ultra ini masih tetap sebanding dengan seri dibawahnya seperti Zenfone 3 ZE520KL yang dibanderol lebih murah. Selain itu performance dari ponsel atau Phablet ini semakin super powerful dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 652 bersanding dengan prosessor Octa Core 64-Bit [Quad-core 1.8 GHz Cortex A72 dan Quad Core 1.4 GHz Cortex A 53]. Supaya performance grafis dapat mengimbangi kinerja saat multitasking, ditambahkan pula GPU Adreno 510 disempurnakan oleh RAM dengan kapasitas 4 Gigabytes. Sementara pada bagian firmware ponsel Zenfone 3 Ultra ini menggunakan OS Android Marshmallow terbaru.


Zenfone 3 Ultra ZU680KL


Supaya kinerja Marshmallow di Zenfone 3 Ultra ini semakin ajib telah dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 3.0 yang terdapat banyak sekali fitur fitur yang menakjubkan seperti themes, MiniMovie, ASUS Mobile Manager, Power Saver, ataupun PhotoCollage. Sedangkan pada bagian media penyimpanan alias memori terdapat beberapa pilihan pilihan dari 32 Gigabytes, 64 Gigabytes, 128 dan slot eksternal mampu menampung hingga 200 Gigabytes. Lantas bagaimana dengan baterai dari Zenfone 3 Ultra ini? Awet kah?




Zenfone 3 Ultra menggunakan baterai non removable alias unibodi dengan kapasitas 4.600 mAh. Tentu ASUS tidak mau melakukan blunder saat kualitas dapur pacu mumpuni ditanamkan pula baterai dengan kualitas terbaru berkapasitas jumbo 4.600 mAH yang telah menggunakan fitur Quick Charge 3.0 sehingga anda bisa mengisi baterai lebih cepat hanya dalam waktu 45 menit saja. Sementara itu untuk masa aktif penulis bandingkan dengan Zenfone 3 ZE520KL yang berada dibawahnya, selama penggunaan harian untuk multimedia dan gaming High end sekalipun maksimal charging 1 hari sekali. Hal itu menunjukkan bahwa daya baterai sangat baik dan tahan lama. Selain itu juga ternyata ponsel Android Zenfone 3 Ultra ini juga bisa dialihfungsikan menjadi sebuah powerbank seperti Zenfone Max dengan charging super cepat.

Konektifitas di Ponsel Android ZU680KL ini sudah mendukung teknologi 4G LTE category 6 yang akan menghasilkan kecepatan unduhan hingga 300 mbps. Keleluasaan dalam berinternet ria akan semakin nyaman dan cepat dengan kualitas yang sudah terbarukan. Jangan lupakan juga dengan adanya koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS [A-GPS, Glonass], Bluetooth versi 4.2 dan juga USB 2.0 dengan konektor USB tipe c dengan dukungan USB On the Go. Fitur keamanan yang sangat canggih yaitu adanya Fingerprint Sensor menandakan bahwa ponsel ini sangat keren dan mengutamakan segi privasi diatas segala galanya karena nantinya hanya anda yang dapat menggunakan dan mengaktifkan ponsel tersebut dalam hitungan sepersekian detik.
 

 Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Kelebihan dan Kelemahan dari ASUS Zenfone Ultra ZU680KL



Dilihat dari uraian diatas kelebihan kelebihan yang dimiliki oleh Smartphone terbaru dari ASUS Zenfone 3 Ultra ini adalah sebagai berikut:

  1. Desain sangat cantik dan elegan dengan desain full metal diseluruh bodi yang tipis
  2. Ukuran layar lebar yaitu 6.8 inchi berteknologi IPS Super Jernih
  3. Kamera Utama super 23 Megapiksel dan kamera selfie 8 Megapiksel
  4. Dapur pacu super gahar dengan adanya Snapdragon 652 dan RAM 4 Gigabytes
  5. Fitur Baru sangat lengkap seperti Fingerprint Sensor, Hi-Res Audio, Fast Charging

Tentu tidak ada gading yang tak retak bukan? Disini di Ponsel Terbaru ASUS Zenfone 3 Ultra ini juga terdapat kekurangan berupa:

  1. Harga sangat mahal untuk masyarakat Indonesia
  2. Baterai tidak bisa dilepas alias Unibody  

Kesimpulan dari  Smartphone ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL Harga dan Spesifikasi Terbaru diatas bahwa meskipun diberikan banderol harga sangat tinggi yaitu 8 jutaan namun kualitas dan daya saing tak kalah dari ponsel high end dari merek sebelah. Desain bodi yang elegan dan mewah Karena menggunakan bahan metal disertai dukungan layar super lebar 6.8 inchi dengan kamera mumpuni 23 MP dan juga dapur pacu sekelas ponsel High End lainnya menjadi salah satu pilihan tepat anda. Pilihan ada ditangan anda dan jangan lupa join Facebook kami untuk dapat ulasa terbaru ya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4