24 C
id

Lenovo Z2 Plus Review Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016

Lenovo Z2 Plus merupakan smartphone terbaru yang baru baru ini rilis di India dengan beragam fitur canggih dan ditanamkan juga dapur pacu nan powerfull sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi ataupun game terbaru dengan baik dan lancar. Smarphone Terbaru Lenovo Z2 Plus ini dibuat dengan menggunakan spesifikasi High End dengan digawangi Chipset Qualcomm Snapdragon 820. Hasilnya jelas kinerja dan performance dari ponsel ini sangat cepat untuk digunakan berbagai kebutuhan mulititasking umumnya dan juga tak kalah gahar dalam urusan dunia gaming. Selain itu juga Smartphone ini tergolong mantap ketika digunakan untuk fotografi dan akses internet.

Smartphone dari Lenovo ini hadir dengan kamera dengan resolusi tinggi baik itu kamera depan ataupun kamera belakang yang menjadi salah satu andalan untuk memikat pembeli. Selain itu juga terdapat dua varian dari Z2 Plus yang pastinya nanti akan berpengaruh terhadap Harga Lenovo Z2 Plus dikarenakan perbedaan signifikan dari beragam spesifikasi yang ada. Varian yang sudah beredar di pasar global terdapat Z2 Plus dengan RAM 3 Gigabytes dan 4 Gigabytes yang tentunya disertai dengan memori yang berbeda pula. Selain itu juga terdapat banyak sekali kelebihan kelebihan yang dipunyai oleh HP Lenovo dengan Layar 5 inchi ini. Pastinya kami http://aplikasi-android.net akan mengulas panjang lebar tentang keunggulan dan kelebihan Lenovo Z2 Plus Review Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016 dibawah ini.
Satu Nama dua Varian Lenovo Z2 Plus 2016


Lenovo Z2 Plus


Lenovo Z2 Plus ini bisa penulis katakan sebagai salah satu Smartphone Android Lenovo terbaik saat ini. Jika ditilik sebelumnya handphone ini adalah rebranding dari pendahulunya yaitu Zuk Z2, akan tetapi pihak Lenovo akhirnya mengganti nama seri saat Smartphone tersebut masuk di pasaran Indonesia. Kembali ke topic, Lenovo seri ini ternyata mempunyai dua varian yang berbeda yaitu ponsel dengan RAM 3 Gigabytes dengan ditandemkan memori internal sebesar 32 Gigabytes. Disampin itu juga terdapat varian RAM 4 Gigabytes dengan mmori internal sebesar 64 Gigabytes. Pastinya Harga Lenovo Z2 Plus dengan RAM 4 Gigabytes akan lebih mahal dibandingkan versi bawahnya, karenanya performance dan juga kinerja saat multitasking dan gaming akan lebih powerfull.





Dengan tujuan bersaing dengan vendor lain seperti Xiaomi Mi5 dan OnePlus 3 ataupun Zenfone 3, smartphone ini ditanamkan chipset terbaru dari Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang ditandemkan Quad-Core processor dengan konfigurasi  Dual-Core 2.15 Ghz Kryo dan Dual-Core 1.6 Kryo. Disamping itu terdapat pula GPU Adreno 530 sebagai penyempurna kinerja grafis baik itu untuk gaming yang semakin ciamik dan bahkan mampu memutar video dengan baik yang beresolusi 4K. Sebagai operating system smartphone terbaru Lenovo ini telah menggunakan OS Android Marshmallow 6.0.1 dengan antarmuka stock room.


Spesifikasi Lenovo Z2 Plus 2016 Indonesia



Meskipun bisa dicermati bahwa Harga Lenovo Z2 Plus ini lebih murah dan pas dikantong dibandingkan smartphone flagship dari Samsung, ternyata handphone ini menawarkan beragam fitur yang sangat lengkap dengan dukungan teknologi terbaru seperti fitur fitness heart rate monitors, power meteres ataupun cadence sensors. Selain itu juga smartphone ini telah mendukung teknologi terbaru Glonass Galileo yang akan meningkatkan akurasi GPS saat anda gunakan untuk bepergian ataupun jogging. Berbagai data fitness yang telah disimpan akan tetap dimonitor dengan akurat sehingga bisa menjadi salah satu smartphone pilihan bagi anda yang suka dengan olahraga.


Lenovo Z2 Plus


Kerennya lagi, Lenovo Z2 Plus ini juga dibekali dengan Fingerprint Sensor dengan teknologi U-Touch 2.0 yang biasanya ada di handphone kelas atas dengan harga sangat mahal. Teknologi ini akan mengoptimalkan fungsi sensor sidik jari yang ada di home menu dibagian depan dari Smartphone Lenovo Z2 Plus ini dan pastinya keamanan data data semakin baik. Untuk urusan kelistrikan alias suplai daya di ponsel ini telah dibenamkan baterai dengan kapasitas 3.500 mAh yang disertai dengan teknologi Quick Charge 3.0. Hasinya saat pengisian baterai smartphone terbaru Lenovo ini akan terisi 83 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Meksipun demikian ternyata baterai menggunakan teknologi unibody yang artinya tidak bisa dilepas dari bodi ponsel tersebut. Namun secara umum hampir seluruh smartphone baru berbagai vendor menggunakan desain unibody yang akan memperamping ukuran body ponsel itu sendiri.





Smartphone Lenovo Z2 Plus ini juga telah ditanamkan Dual Simcard yang bisa digunakan bersamaan sehingga semakin memaksimalkan kinerja dari smartphone Z2 Plus ini. Selain itu juga kedua simcard itu dapat digunakan untuk mengakses jaringan internet 4G LTE kategori Cat 6. Hasilnya kecepatan internet yang dihasilkan hingga mencapai 300 mbps dan saat upload hingga 50 mbps. Selain itu juga terdapat Wi-Fi dengan teknologi Dual Band, GPS Navigasi (A-GPS, Glonass) port USB Type-C dibagian bawah dan juga Bluetooth v4.2. Dengan beragam fitur nan keren dan canggih tersebut lantas berapa harga dari Lenovo Z2 Plus?


Lenovo Z2 Plus


Agar supaya harga Lenovo Z2 Plus ini tetap terjangkau dan murah ternyata smartphone ini cuman dibekali dengan layar beresolusi Full HD 1089 x 1920 piksel dan diberikan LTPS IPS LCD capacitive touchscreen. Layar ponsel ini berukuran 5 inchi sehingga tetap nyaman saat pengoperasian satu tangan. Pada bagian layar juga telah diberikan teknologi pelindung Corning Gorilla Glass 4 dengan Curved Glass Screen 2.5D sehingga layar akan sangat terlindungi baik itu dari goresan ataupun benturan.  

Pada bagian body  smartphone Lenovo Z2 Plus ini diberikan frame bermaterikan fiber glass yang terkesan simple dan elegan. Ukuran panjang dari bodi adalah 141.7 milimeter, lebar 68.9 milimeter, ketebalan 8.5 milimeter dan berbobot sekitar 149 gram saja. Sedangkan untuk desain dari Lenovo Z2 Plus bisa dikategorikan simple dengan tombol home yang memiliki tujuh fungsi yang berbeda. Nantinya pengguna tidak akan mendapati tombol capacitive back ataupun recent dikarenakan smartphone ini menggunakan navigasi On-Screen Button.


Lenovo Z2 Plus


Pada bagian fotografi seperti yang penulis ulas diawal smartphone terbaru Lenovo ini telah ditanamkan kamera belakang 13 Megapiksel bersensor ISOCELL dari Samsung dengan lebar aperture f/2.2. Kamera belakang tersebut mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam karena diberikan teknologi Phase Detection Autofocus [PDAF] dan juga Dual-Mode Focus [CAF]. Selain itu juga teknologi tersebut mampu mempercepat saat pengambilan autofocus yang hanya butuh waktu 0.1 detik saat pengambilan gambar. Terdapat pula fitur Electronic Image Stabilization [EIS] yang sangat berguna untuk stabilisasi hasil rekaman video.

Selanjutnya untuk perekaman video Lenovo Z2 Plus ini mampu menghasilkan video dengan resolusi 4K [2160p@30fps] yang sangat halus dan stabil. Sedangkan untuk kamera bagian depan smartphone ini telah menggunakan sensor dengan resolusi 8 Megapiksel dengan aperture f/2.0 yang diberikan pula lensa Wide Angle dengan sudut hingga 78.9 derajat. Hasilnya jelas kamera di smartphone Z2 Plus ini bisa menjadi andalan anda untuk digunakan mengabadikan semua momen baik itu video dan juga foto dengan kualitas mumpuni.


Lenovo Z2 Plus



Harga Lenovo Z2 Plus Terbaru



Harga menjadi salah satu patokan dan pilihan para pembeli itu jelas dan di smartphone ini seperti yang penulis ulas diawal diberikan dua pilihan varian RAM yaitu 3 Gigabytes dan 4 Gigabytes. Harga Lenovo Z2 Plus Ram 4GB pastinya lebih mahal karena sudah ada memori internal dengan kapasitas 64GB. Meskipun demikian harga Lenovo Z2 Plus masih dalam kategori murah dan terjangkau dipasaran jika dibandingkan dengan smartphone lain yang sama sama menggunakan Chipset Snapdragon 820 dan Ram 4GB. Sekilas jika penulis cek di situs luar negeri maka harganya mencapai USD$299, atau kurs Rp adalah 4 Jutaan. Jika anda merasa masih terlalu mahal maka silakan ambil yang versi Harga Lenovo Z2 Plus 3GB yang dipatok lebih murah yaitu USD$269, jika penulis kurs setara degnan Rp. 3.5 Juta.

Review Spesifikasi Lenovo Z2 Plus 2016 bisa dijadikan salah satu informasi yang bisa anda gunakan saat berencana untuk membeli sebuah smartphone baru di tahun ini. Meskipun demikian tentu anda masih perlu bersabar untuk beberapa saat lagi dikarenakan belum hadir di pasar Indonesia. Kesimpulan penulis adalah smartphone Lenovo Z2 Plus mempunyai fitur yang sangat baik sehingga menarik untuk dijadikan pilihan bagi anda yang berbudget menengah dibawah 4 Jutaan. Harapan penulis sih semoga dipasaran Indonesia harganya berada di bawah 3 Jutaan. Sekian tulisan review kali ini dan jangan lupa langganan via Facebook untuk dapat ulasan terbaru kami.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4