24 C
id

Xiaomi MI A1 HP dual kamera berplatform Android One

HP Xiaomi MI A1 jadi salah satu target buruan dari penulis aplikasi Android karena berdasarkan data yang didapat smartphone satu ini berbeda dari HP Xiaomi yang lainnya. Kenyataannya HP ini merupakan partnership antara Xiaomi dan Google karena menggunakan platform Android One. Lantas Seperti apa kualitas Spesifikasi Xiaomi MI A1 yang akan segera hadir di Indonesia. Penasaran dengan ulasannya yuk Kita liat preview dari HP Xiaomi MI A1 ada di Aplikasi-Android.net

Handphone Xiaomi Mi A1 nantinya akan ditenagai dengan platform Android one dimana softwarenya tersebut merupakan desain langsung dari Google dan nantinya dijamin akan tetap update hingga 2 tahun ke depan. Jika dilihat lagi nanti sistem Androidnya adalah nougat 7.1 2. So bagi Anda yang memang dari awal tidak suka dengan interface MIUI tentu dengan adanya kerjasama dari kedua belah pihak ini akan membuat anda berubah pikiran dengan firmware baru ini.


Xiaomi MI A1



Spesifikasi HP Xiaomi Mi A1 Indonesia

Jika dilihat dari asal-usulnya handphone terbaru ini yang dikembangkan dari Xiaomi mi5x yang sudah mempunyai desain yang elegan dengan dibalut casing metal unibody dengan sudut bulat bulat yang pastinya nyaman digenggam. Berdasarkan dari data-data yang ada terutama dari website luar negeri menulis mendapatkan bahwa nantinya Xiaomi Mi A1 ini akan tersedia di Indonesia dalam beberapa warna yaitu Gold Black dan Rose Gold

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini nantinya akan mempunyai layar sentuh dengan teknologi ltps IPS yang mempunyai resolusi full HD 1920 X 1080 piksel. Ukuran dari layar Xiaomi Mi A1 ini adalah 5,5 inchi yang mempunyai kerapatan hingga mencapai 401 piksel per inci sehingga pastinya akan sangat enak dipandang mata. Selanjutnya untuk melindungi layar Xiaomi MI A1 juga nantinya akan dibekali dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass.

Selanjutnya untuk kinerja dapurpacu Xiaomi Mi A1 ini juga bisa dikategorikan berkelas dan mumpuni karena telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 msm8953 octa core arm Cortex a53 yang berkecepatan 2 GHz. Selain itu juga dapurpacu ditanamkan dengan memori RAM sebesar 4 Gigabyte dan juga menggunakan grafis GPU adreno 506. Biasanya sih kalau sudah menggunakan komponen yang penulis Sebutkan diatas berarti sudah mampu untuk melibas beragam kebutuhan baik itu multimedia ataupun gaming menengah keatas kali pun.

BACA JUGA:


Kamera di Xiaomi Mi A1 Indonesia nantinya akan menggunakan dual kamera yang resolusi 12 megapixel sensor BSI dengan ukuran bukaan F/2.8 inci 1.25 Um pixel yang akan ditanamkan dengan 6 elemen lensa 26 milimeter aperture f/2.2. Beragam fitur fitur terbaru seperti detection autofocus dual-led Flash. Kamera kedua juga mempunyai resolusi 12 megapixel dengan sensor omnivision 1um pixel dengan lensa 56 mm yang mempunyai aperture f/2.6. Umumnya dual kamera yang lagi trending itu mempunyai kemampuan optical zoom dua kali. Selain itu juga tersedia mode portrait yang nantinya bisa menghasilkan fotografi seperti efek efek Bokeh bin ngeblur.

Selanjutnya pada bagian baterai dari HP Xiaomi MI A1 ini telah dibenamkan baterai dengan kapasitas 3080 mAh Non removable alias tidak bisa dilepas dengan dukungan teknologi quick charge 3.0 terbaru yang akan membuat proses charging semakin cepat. Pada bagian memori Nantinya di Android one Xiaomi MI A1 ini akan dibenamkan memori internal 64 GigaBytes yang tentu saja bisa diekspansi hingga mencapai 256 Gigabyte dengan menggunakan microSD card. Nantinya pada bagian ini akan menggunakan slot yang Hybrid alias harus memilih diantara dua apakah anda ingin memasang SIM card double ataupun kartu microSD. Nantinya juga di HP baru dari Xiaomi ini akan dibekali juga dengan sensor sidik jari pada bagian belakang. 


 Hasil Foto Foto dari Xiaomi Mi A1, foto dari forum Xiaomi


Xiaomi MI A1


Xiaomi MI A1

Xiaomi MI A1

Xiaomi MI A1


Harga Xiaomi Mi A1 Indonesia nantinya akan berada di Kisaran 3,1 juta karena jika penulis lihat dari website luar negeri terutama setelah launching di India di sana HP Xiaomi ini dijual pada kisaran seperti yang penulis sebut diatas. Pastinya dengan harga yang tergolong menengah tersebut smartphone Android Xiaomi MI S1 ini menjadi salah satu penantang yang cukup menakutkan karena mempunyai bekal-bekal yang menjanjikan. Penulis bahkan sudah mematok target ingin merasakan sensasi dengan menggunakan smartphone baru dari Xiaomi ini.

Kesimpulannya Smartphone baru Xiaomi Mi A1 dengan spesifikasi kamera dual yang handal 12 megapiksel + 2 x optical zoom, dapur pacu powerfull Snapdragon 625 disandingkan dengan RAM 4 gigabyte, desain yang berkelas elegant 5,5 inci membuat salah satu daya tarik tersendiri. Bagi Anda yang berniat untuk meminangnya silahkan siap-siap merogoh kocek dan menabung terlebih dahulu karena dipastikan beberapa bulan kedepan akan segera hadir di Indonesia.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4