24 C
id

Review Xiaomi Redmi 5 Terbaru 2017

Xiaomi kembali merilis smartphone flagship yang meneruskan generasi terdahulunya. Kali ini yang dirilis adalah seri Redmi dengan nama Xiaomi Redmi 5. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Redmi 4 namun harganya dibanderol cukup murah. Selain spesifikasinya yang lebih tinggi, smartphone ini juga hadir dalam 3 versi yang berbeda yang masing-masing dibedakan oleh kapasitas penyimpanan, RAM, dan juga dapur pacunya. Review Xiaomi Redmi 5 berikut ini akan menginformasikan kepada anda tentang spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh ponsel ini. Berikut ulasannya hanya di Aplikasi-Android.Net

Review Xiaomi Redmi 5

Ponsel ini hadir dengan bentang layar yang sangat pas digenggam yaitu 5.0 inci. Layar ponsel ini akan menghasilkan resolusi layar mencapai 1080 x 1920 piksel. Tentu resolusi layar tersebut tergolong tinggi untuk ukuran ponsel entry level dengan harga yang hanya 1 jutaan saja untuk versi termurah. Kerapatan piksel layar ponsel ini bahkan menyentuh angka 441 ppi sehingga gambar yang ditampilkan oleh layar akan menjadi sangat tajam dan juga jelas. Untuk menambah kejernihan tampilan, Xiaomi mengadopsi tipe layar IPS capacitive touchscreen yang memiliki sudut pandang hingga 178 derajat. Tepi layar Xiaomi Redmi 5 juga terlihat melengkung karena memiliki fitur 2.5D Curved Glass Screen.


Xiaomi

Seperti produk terdahulunya, Xiaomi akan memiliki beberapa varian pada setiap produknya. Tak berbeda juga dengan Xiaomi Redmi 5 ini. Smartphone ini memiliki 3 varian yang versi termurah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Sedangkan versi yang lebih mahal dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan prosesor octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Untuk urusan grafis 3D, varian pertama memiliki GPU Adreno 506 sedangkan versi yang mahal memiliki GPU Adreno 508. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan untuk merender konten 3D dengan sangat baik dan detail sehingga tampilan grafis ponsel akan memukau saat digunakan untuk bermain game 3D. Varian RAM ponsel ini ada 2 macam yakni RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Tentu keduanya sama-sama memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga aktifitas multitasking pada ponsel ini akan berjalan dengan lebih lancar tanpa ada lag. Ponsel ini juga hadir dengan sistem operasi android terbaru yakni Android 7.1.1 Nougat yang dipercantik dengan user interface khas Xiaomi yakni MIUI 9.

BACA JUGA:

Penyimpanan internal ponsel ini juga terbagi menjadi 3 varian, varian pertama memiliki memori internal 16 GB, kemudian kedua memiliki memori 32 GB, dan yang paling mahal memiliki kapasitas penyimpanan 64 GB. Ketiganya sama-sama mendukung slot microSD yang mampu disisipi hingga 256 GB. Untuk keperluan fotografi, ponsel ini memiliki kamera belakang yang sangat berkualitas yakni beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0.

Berkat fitur aperture f/2.0 ini tentu kameranya akan memiliki fitur low light yang sangat baik sehingga bisa digunakan untuk memotret pada kondisi kurang pencahayaan. Tak kalah dengan kamera belakang, kamera depan ponsel yang beresolusi 5 MP ini juga memiliki aperture yang sama yakni f/2.0 sehingga foto selfie yang dihasilkan dari kamera depan ponsel akan sangat berkualitas serta jernih.

Untuk menopang kebutuhan daya ponsel, Xiaomi telah memberikan baterai dengan kapasitas yang besar. Baterai non removable berupa Li-Po 3680 mAh telah dibenamkan kedalam ponsel untuk menyuplai tenaga pada ponsel sehingga mampu bertahan dengan lebih lama. Tak lupa fitur baterai Quick Charge 3.0 siap mempercepat proses pengisian baterai sehingga pengguna ponsel ini tak perlu menunggu lama sampai baterai terisi penuh. Fitur lain ponsel ini yang tak boleh dilewatkan adalah adanya sensor pemindai sidik jari yang terletak dibagian bawah kamera belakang. Pengguna bisa menggunakan fingerprint ini untuk autentikasi keamanan seperti kunci aplikasi. Selain itu ada juga fitur infra merah yang bisa dimanfaatkan sebagai remote AC, TV, dan sebagainya.

Dari review Xiaomi Redmi 5 ini, ponsel ini termasuk ponsel dengan spesifikasi yang cukup tinggi namun dibanderol murah. Harga Xiaomi Redmi 5 versi paling murah yakni dengan memori internal 16 GB dibanderol seharga 1.6 jutaan, sedangkan untuk versi 32 GB dihargai 2 jutaan saja, dan versi paling tinggi dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dibanderol seharga 2.1 jutaan. Tentu harga tersebut sangat murah sehingga ponsel ini kemungkinan akan menjadi smartphone android terbaik 2017.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4