24 C
id

Review Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru 2017

Perkembangan dunia smartphone memang sangat cepat mengingat setiap bulannya terdapat gadget baru yang mengusung berbagai fitur yang baru dan menarik. Ukuran layar juga menjadi pertimbangan dalam mengeluarkan smartphone baru. Smartphone dengan nama ‘Note’ memang dikenal memiliki ukuran layar yang lebar sehingga banyak dipilih pengguna gadget Indonesia karena dapat melihat konten dengan lebih jelas.

Dari sekian banyak produsen smartphone, Xiaomi adalah pabrikan yang dikenal memiliki produk smartphone layar lebar dengan harga yang murah. Setelah sukses meluncurkan Xiaomi Redmi Note 4 ke pasaran, kini Xiaomi kembali merilis generasi penerusnya yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 5. Dengan harga yang tak terlalu jauh dari generasi sebelumnya, ponsel ini menawarkan spek dan fitur yang lebih tinggi. Seperti apa fitur dan spesifikasinya? Simak review Xiaomi Redmi note 5 berikut ini hanya di Aplikasi-android.net

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5


Dengan dirilisnya smartphone ini ke pasaran, tentu ponsel ini akan menjadi pesaing berat lawannya karena mengusung layar berukuran 5.5 inci yang beresolusi 1080 x 1920 piksel. Gambar yang ditampilkan oleh ponsel ini juga akan lebih tajam berkat kerapatan piksel yang tinggi mencapai 401 ppi. Tipe layar berupa IPS capacitive touchscreen siap membuat gambar pada layar ponsel menjadi sangat jernih. Ketebalan ponsel ini hanya 7.5 mm yang berarti lebih tipis dari generasi sebelumnya yakni Xiaomi Redmi Note 4. Fitur lain dari layarnya ini belum dibocorkan apakah akan menggunakan perlindungan milik Gorilla Glass atau tidak. Bodi ponsel yang menggunakan material metal membuat ponsel ini terlihat lebih mewah. Jika kita melihat bodi ponsel ini dari belakang, kita akan berpikir bahwa smartphone ini mirip dengan iPhone 7 karena mengadopsi desain garis berbentuk u-shaped. 


Redmi Note 5


Smartphone ini memiliki varian yang berbeda seperti pada produk Xiaomi sebelumnya. Untuk versi yang paling murah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630, sementara untuk versi mahal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Keduanya memiliki prosesor octa-core 64 bit, namun yang membedakan hanya clock saja yang tentu clocknya lebih tinggi Snapdragon 660. Kedua chipset ini memiliki teknologi 14nm yang membuatnya menjadi lebih irit daya namun tenaga yang dihasilkan lebih gahar. Dari dapur pacunya, ponsel ini akan mampu memainkan game berat dengan lancar meskipun sedang membuka banyak aplikasi. Apalagi hal itu didukung dengan kapasitas RAM yang besar yakni 3 GB untuk versi pertama, dan 4 GB untuk versi premium. Selain dapat menjalankan multitasking dengan sangat lancar, 

Xiaomi Redmi Note 5 juga memiliki kemampuan menampilkan konten 3D dengan sangat bagus dan detail. Ini dikarenakan kartu grafis yang digunakan ponsel ini adalah Adreno 512 yang dikenal mampu merender konten 3D dengan sangat baik dan cepat. Xiaomi juga sudah menanamkan ponsel ini dengan sistem operasi terbaru dari android yakni Android 7.0 Nougat yang dipercantik dengan user interface MIUI 9 terbaru milik Xiaomi. Jadi selain ponsel ini hemat baterai, tampilan layar ponsel juga menjadi lebih unik dan menarik karena MIUI 9.

BACA JUGA:

Review Xiaomi Redmi Note 5 berikutnya adalah pada bagian kamera ponsel. Kamera ponsel ini termasuk sangat baik karena menggunakan kamera belakang beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 sehingga memiliki kemampuan low light yang sangat bagus untuk digunakan di tempat yang minim penerangan. Selain itu, kamera belakangnya ini memiliki beberapa fitur menarik seperti phase detection autofocus yang mampu menangkap fokus objek hanya dalam waktu 0.3 detik saja. Selain itu ada pula dual tone LED flash yang membuat hasil foto lebih maksimal ketika digunakan pada malam hari. Kamera belakang ponsel ini juga mampu merekam video dengan kualitas 4K 2160p. tak berbeda jauh dengan kamera belakangnya, kamera depan ponsel ini juga memiliki kualitas yang sangat bagus karena beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Kamera depan ini tentu akan menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas dan jernih. Untuk mendukung penyimpanan foto / video yang banyak, Xiaomi telah menyiapkan memori internal sebesar 32 GB untuk versi murah, dan 64 GB untuk versi paling mahal. Keduanya sama-sama memiliki slot microSD yang menggunakan slot SIM 2.

Untuk kapasitas baterai yang digunakan ponsel ini lebih rendah daripada generasi sebelumnya. Baterai yang digunakan Xiaomi Redmi Note 5 hanya berkapasitas 3790 mAh. Ini dikarenakan kebutuhan daya ponsel ini jauh lebih kecil karena sudah dioptimalkan oleh sistem operasi Android Nougat serta chipset Qualcomm yang memiliki teknologi 14nm sehingga lebih irit baterai. Hal lainnya yang membuat kapasitasnya lebih kecil adalah penggunaan bodi ponsel yang lebih tipis dari generasi sebelumnya. Meskipun kapasitasnya lebih kecil, namun baterai ponsel ini sudah mendukung fitur Quick Charge 3.0 sehingga waktu pengisian baterai akan lebih singkat. Fitur lain dari ponsel ini adalah adanya sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home sehingga pengguna bisa memakainya hanya dengan menyentuh tombol home. Selain fingerprint, ada juga konektivitas terbaru dengan menggunakan USB type-C reversible connector. Ada juga fitur infrared yang bisa digunakan untuk remote TV, AC, atau perangkat lain.

Itulah sedikit review Xiaomi Redmi Note 5 terbaru. Dari review tersebut, tentu kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone ini akan menjadi pesaing yang cukup ketat karena memiliki fitur yang menarik. Lalu bagaimana soal harga? Harga Xiaomi Redmi Note 5 sendiri dibanderol cukup murah mulai dari 2.3 jutaan untuk versi termurah sampai 2.9 jutaan untuk versi yang paling mahal.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4