24 C
id

Review Asus Zenfone 4 Selfie Terbaru 2017

Asus Zenfone 4 Selfie adalah salah satu pilihan baru bagi para jamaah Selfie, Wefie, ataupun Narsisiyah semua. Kenyataannya ponsel pintar dengan dual kamera memang sedang menjadi tren belakangan ini. Hal ini bermula dari produsen smartphone asal Korea yakni Oppo yang mengeluarkan smartphone berbasis dual kamera yang menakjubkan. Akhirnya banyak perusahaan lainnya yang bersaing dalam menghadirkan ponsel pintar yang memiliki dual kamera, salah satunya adalah Asus. Perusahaan asal Taiwan ini kembali telah merilis smartphone terbarunya yang memiliki fitur dual kamera di Taiwan tentunya. Ada beberapa smartphone yang telah dirilis dan salah satunya adalah Asus Zenfone 4 Selfie ZD553KL. 

Ponsel yang satu ini dikabarkan akan memiliki dual kamera depan yang sangat berkualitas untuk digunakan foto selfie yang lebih memukau. Pastinya bagi anda yang memang suka dengan foto foto dengan kamera depan maka sebaiknya siap siap kocek untuk membelinya. Review Asus Zenfone 4 Selfie berikut ini akan membahas kamera ponsel ini serta dapur pacu yang ditawarkan oleh ponsel ini. Tak perlu berlama lama lagi seperti apa Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie ini, simak ulasannya berikut ini hanya di Aplikasi-Android.Net

Review Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie

ZenFone 4 Selfie


Berbalut bodi dengan material full metal, Asus Zenfone 4 Selfie tampak lebih premium ketika dilihat dari bodinya. Tak lupa Asus juga membekali ponsel ini dengan fitur fingerprint yang berada dibawah menggantikan tombol home, Jika penulis lihat agak mirip mirip dengan merek Samsung ya????? Dengan menggunakan bentang layar 5.5 inci ponsel ini tampak lebar saat digenggam namun tetap nyaman meskipun digenggam dengan menggunakan 1 tangan saja. Meskipun memiliki ukuran layar yang termasuk lebar, layar ponsel ini sayangnya hanya bisa menampilkan resolusi 720 x 1280 piksel saja dengan kerapatan piksel 267 ppi. Tentu saja tampilan gambar pada ponsel ini tidak terlalu tajam jika dibandingkan dengan smartphone yang sudah menggunakan layar beresolusi 1080 x 1920 serta memiliki kerapatan piksel yang tinggi. Tipe layar ponsel ini terbuat dari IPS capacitive touchscreen yang dikenal memiliki sudut pandang yang mencapai 170 derajat serta mampu menampilkan gambar dengan sangat baik. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan 2.5D Corning Gorilla Glass yang membuatnya tahan terhadap benturan dan goresan serta memiliki lengkungan di pinggir layarnya.

BACA DULU:

Dari dapur pacunya, Asus Zenfone 4 Selfie memiliki performa yang cukup gahar mengingat chipset yang dipakai ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Prosesor dari chipset ini juga mampu mengolah proses dengan sangat cepat dan efisien karena menggunakan prosesor octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Alhasil, ponsel ini dapat digunakan untuk bermain game android 3D dengan sangat baik dan lancar. Kemampuan grafis ponsel ini juga sangat detail dan tampak lebih real karena menggunakan GPU Adreno 505 yang dikenal mampu merender konten 3D dengan sangat baik dan cepat. Dengan RAM berkapasitas 4 GB, pengguna dapat melakukan multitasking dengan lebih lancar dan tetap nyaman karena kemungkinan lag akan sangat kecil. selain hardware yang gahar, ponsel ini juga memiliki sistem operasi android 7.0 Nougat yang membuatnya menjadi kaya akan fitur dan manajemen daya yang lebih baik sehingga baterai ponsel dapat bertahan lebih lama.

ASUS ZenFone 4 Selfie


Membahas review Asus Zenfone 4 Selfie pasti akan melihat pada bagian kamera ponsel. Yang paling menonjol dari ponsel ini adalah hadirnya dual kamera depan yang memiliki kualitas papan atas. Kamera depannya mengadopsi dual kamera beresolusi 20 MP dan 8 MP yang memiliki fitur wide angle. Selain foto berkualitas yang didapat, pengguna juga akan lebih leluasa saat berfoto selfie bersama-sama karena kameranya mampu menangkap objek hingga 120 derajat. Jadi takkan ada lagi teman anda yang tak bisa ikutan selfie gara-gara kamera depannya tak mampu menangkap semua objek gambar didepannya.

Selain daya tangkap yang lebar, kamera depan ponsel ini juga memiliki fitur LED flash yang bisa anda manfaatkan untuk foto selfie pada malam hari. Selain kamera depan yang sangat baik, kamera belakang ponsel ini juga tak kalah berkualitas karena mengusung kamera beresolusi 16 MP dengan dual tone LED flash. Tentu kamera belakang ponsel ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik. Sayangnya, kedua kamera ponsel baik belakang maupun depan hanya mampu merekam video berkualitas full HD saja sehingga pengguna smartphone ini tidak bisa menghasilkan video berkualitas 4K dengan kameranya, meskipun demikian penulis rasa hingga sekarang belum banyak pengguna yang memaksimalkan fitur 4K ini. Untuk mendukung foto dengan kualitas tinggi, tentu membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Untuk itu, Asus telah menyiapkan memori internal ponsel sebesar 64 GB untuk menampung berbagai foto dan video atau file lain. Jika kurang, terdapat slot microSD yang bisa dimasukan microSD hingga kapasitas 128 GB.

ZenFone 4 Selfie 2017


Asus Zenfone 4 Selfie mengadopsi baterai non removable berkapasitas 3000 mAh untuk menopang daya ponsel. Baterai ini tentu sudah cukup untuk bertahan hingga seharian ketika digunakan untuk berfoto / aktifitas lain. Namun Asus belum memberikan informasi lain apakah baterai ini support fast charge atau belum. Sebenarnya ada fitur lain yang tergolong standar seperti microUSB 2.0, OTG, dan fitur lainnya. Padahal seperti yang kita ketahui, smartphone keluaran 2017 sudah banyak yang menggunakan usb type-C serta fitur NFC.

Kelebihan Asus Zenfone 4 Selfie

  • Kamera foto depan dan belakang berkualitas
  • Dapur Pacu Tangguh
  • Bodi Full Metal terkesan Mewah
  • Slot Kartu 3 (Kartu Sim 2, 1 SdCard
  • Memori Penyimpanan Internal Besar
  • RAM 4 GB

Kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie

  • Belum berlayar Amoled
  • Belum 4K
  • USB belum tipe C

Dengan membaca Review HP Asus Zenfone 4 Selfie diatas, tentu kita akan lebih mengetahui spesifikasi apa yang ditawarkan ponsel ini serta fitur apa saja yang ada dalam smartphone ini. Kabarnya, harga Asus Zenfone 4 Selfie ini akan dibanderol hingga 3 – 4 jutaan, namun itu harga pada pasar Eropa. Sedangkan di Indonesia, belum bisa diprediksi berapa harganya. Namun jika kita melihat spek kamera dan jeroan ponsel yang cukup tinggi, tentu ponsel ini akan memiliki harga diatas 2 jutaan. Well mari kita tunggu dulu sembari menabung.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4