PReview Asus Zenfone 4 Max Pro Terbaru 2017

Asus dikabarkan tengah mempersiapkan perilisan beberapa smartphone baru dengan seri Zenfone 4 di Indonesia. Seri ini merupakan generasi baru dari produk Asus karena mengusung teknologi terbaru dengan kualitas hardware yang sangat baik serta dilengkapi dengan dual kamera yang akan membuat fotografi menjadi lebih menyenangkan. Salah satu varian Zenfone 4 yang akan dikeluarkan pabrikan Hongkong ini adalah Asus Zenfone 4 Max Pro. Ponsel ini dikabarkan akan memiliki kapasitas baterai yang pastinya besar seperti versi Max sebelumnya yaitu mencapai 5000 mAh yang mampu bertahan hingga berhari-hari. PReview Asus Zenfone 4 Max Pro berikut ini akan membahas mengenai spek dan fitur yang dibawa ponsel ini secara garis besar bukan mendetail ya. Nah langsung aja kita ulas hanya ada di Aplikasi-Android.net

PReview Singkat Spesifikasi Asus Zenfone 4 Max Pro

Smartphone ini akan hadir dengan membawa desain bodi full metal yang membuat ponsel ini menjadi semakin terlihat premium jika dilihat dari luar. Tak lupa Asus juga memberikan fitur fingerprint yang sensornya terletak berada didalam tombol home sehingga pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk otorisasi. Layar ponsel ini termasuk lebar karena mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi layar yang dihasilkan mencapai 1280 x 720 piksel. Berkat kerapatan piksel yang menurun jika dibandingkan sebelumnya yaitu 267 ppi, tentu tampilan gambar pada layar ponsel akan menjadi sangat tajam. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan tipe layar IPS capacitive touchscreen, sedangkan lawannya rata-rata mulai menggunakan S-IPS atau Super AMOLED yang diklaim mampu menampilkan gambar dengan lebih jernih dan tajam. Bagian tepi layar ponsel ini juga tampak melengkung berkat fitur 2.5D Curved Glass Screen. Tak lupa, perlindungan Gorilla Glass juga sudah disiapkan untuk memproteksi layar dari segala macam bentuk benturan dan goresan.


Asus Zenfone 4 Max Pro Terbaru 2017


Sedangkan untuk jeroan ponsel, Asus membenamkan chipset dari Qualcomm yaitu MSM8937 Snapdragon 430 dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Dapur pacu ini mampu membuat performa ponsel menjadi terdongkrak naik sehingga membuka game berat akan terasa ringan. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 505 yang akan membuat tampilan grafis pada ponsel menjadi semakin mantap dan lebih detail. Dengan kapasitas RAM yang besar mencapai 3 GB, multitasking pada ponsel ini akan lebih mudah dan selalu lancar tanpa lag. Bukan hanya kapasitas RAM saja yang besar, namun kapasitas penyimpanan internal Asus Zenfone 4 Max Pro juga sangat lega yaitu mencapai 32 GB. Asus juga sudah menyiapkan slot microSD yang mampu menampung memori eksternal hingga 128 GB untuk berjaga-jaga apabila pengguna kekurangan ruang untuk menyimpan file.

Membahas PReview Asus Zenfone 4 Max Pro tentu tidak akan lengkap apabila belum melirik bagian kamera ponsel. Kamera pada ponsel ini cukup menyita perhatian karena kamera belakang ponsel mengusung teknologi dual kamera. Kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 13 MP dan juga 5 MP yang memiliki fitur wide angle. Dual kamera yang dipadukan fitur wide angle akan membuat hasil jepretan dengan ponsel ini menjadi semakin berkualitas dan luas tangkapannya. Kamera belakangnya memiliki beberapa fitur menarik seperti dual tone LED Flash, autofocus, touch focus, dan Asus Pixel Master yang membantu pengguna untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Kamera depan ponsel ini juga tak kalah bagusnya karena sudah menggunakan kamera depan beresolusi 16 MP dengan LED Flash. Kamera depan yang berkualitas ini bisa pengguna manfaatkan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih jernih serta terang walaupun digunakan pada tempat yang gelap. Kedua kamera ponsel baik depan maupun belakang mampu menghasilkan video berkualitas full HD 1080p.

BACA JUGA:

Baterai ponsel Asus Zenfone 4 Max Pro merupakan bagian yang paling ditonjolkan karena memiliki kapasitas yang sangat tinggi mencapai 5000 mAh. Baterai yang tak bisa dilepas ini bisa menopang daya ponsel dengan lebih lama. Selain kapasitasnya yang besar, baterai ini memiliki fitur powerbank sehingga ponsel lain yang kehabisan baterai bisa mengisi dengan menggunakan ponsel ini. Ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download hingga 150Mbps dan upload hingga 50Mbps. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan penghubung microUSB 2.0 dan belum mendukung USB Type-C. Untuk menutupi kekurangannya itu, Asus memberikan fitur USB On-The-Go pada ponselnya ini.

Dari PReview HP Asus Zenfone 4 Max Pro tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa ponsel ini sengaja diciptakan untuk memeuhi kebutuhan fotografi dan juga keawetan baterai. Kedua hal tersebut sangat ditonjolkan ponsel ini dan tentu kamera dan baterainya akan menjadi andalan ponsel ini dalam menggaet konsumen di Indonesia. Lalu berapa harga Asus Zenfone 4 Max Pro ini? Ponsel ini sendiri dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni 2.990.000 untuk unit baru. Harga yang cukup sebanding dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan mengingat kualitas kameranya juga cukup tinggi dan kapasitas baterai yang besar. Semoga saja nanti penulis bisa mereview secara mendetail mengenai ponsel baru dari ASUS ini.