24 C
id

Seberapa Tinggi Rating Benchmark ASUS Zenfone 3 ZE520KL

Rating Benchmark ASUS Zenfone 3 ZE520KL bisa menjadi salah satu acuan dalam langkah penting sebelum membeli sebuah Handphone baru di tahun 2016 ini. Setelah beberapa hari sebelumnya ASUS merilis beragam seri dari HP ASUS Zenfone 3 dalam suatu acara yang bernama Zenvolution 2016 di Nusa Dua Bali. Tentunya tidak mau ketinggalan dari media lainnya Aplikasi-android.net juga turut serta meliput acara perilisan dari HP Zenfone terbaru 2016 produk ASUS tersebut beserta produk unggulan lainnya yang mungkin anda sedang cari cari.

Kesempatan kali ini kita akan menguji dan mengetes berapa hasil skor Benchmark Smartphone Zenfone 3 ZE520KL ini sehingga nantinya bisa dijadikan patokan anda seandainya sudah punya rencana untuk membeli sebuah Ponsel Android baru terutama merek ASUS. langsung saja kita ulas panjang lebar berikut ini.



Benchmark ASUS Zenfone 3 ZE520KL


Perubahan besar dilakukan ASUS dengan desain baru yang super elegan dan cantik sehingga dipastikan membuat anda semakin tertarik untuk mendapatkannya.  Selain kecantikan bodi desainnya, bagian dapur pacu di HP terbaru ASUS ini telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 625 terbaru dan sebagai penopangnya ditanamkan pula RAM 3 Gigabytes. Lantas bagaimana Hasil Tes dari performance yang dihasilkan? Tentu kita akan mengulasnya panjang lebar mengenai Hasil Benchmark dari Smartphone ASUS Zenfone 3 ZE520KL ini dengan menggunakan beberapa aplikasi benchmarking popular seperti CPU-Z, Vellamo, Geekbench, dan AnTuTu

Benchmark CPU-Z ASUS Zenfone 3 ZE520KL



CPU-Z merupakan salah satu aplikasi dasar yang umum digunakan untuk mengetahui informasi  seluk beluk dalaman dapur pacu dari sebuah smartphone seperti processor, chipset, cores yang ada, dan juga system operasi yang digunakan. Sayangnya aplikasi ini hanya sebatas menjelaskan rincian standar dari komponen yang terinstal sehingga masih belum jelas tentang chipset yang digunakan di Zenfone 3 ZE520KL. 



Benchmark Vellamo ASUS Zenfone 3 ZE520KL


Benchmark ASUS Zenfone 3 ZE520KL


Selanjutnya kita akan menguji kinerja dapur pacu dengan Aplikasi benchmark Vellamo yang merupakan buatan Qualcomm. Hasil yang ditunjukkan oleh Zenfone 3 ZE520KL ini ternyata menunjukkan skor 3405 di benchmark browser Chrome, 2459 poin untuk benchmark Multicore Vellamo, dan 1592 poin untuk Vellamo metal. Tentu dengan hasil ini pastinya membuktikan bahwa produk asli Taiwan ini mampu bersaing dengan Smartphone kelas mid end dan bahkan ternyata mampu melibas pesaing pesaing terdekat.

Benchmark Geekbench Zenfone 3 ZE520KL

  
Benchmark ASUS Zenfone 3 ZE520KL


Di aplikasi benchmark Geekbench 4 Smartphone  Zenfone 3 ZE520KL dari ASUS ini mampu mendapatkan poin 833 dari Single-core dan poin 4031 untuk multi-core. Pada bagian Compute RenderScript menghasilkan point 2863. Dengan hasil ini bisa dipastikan bahwa HP Zenfone 3 ZE5220KL mampu bersaing dengan smartphone middle end lainnya. Selain itu juga ternyata hasil skor tersebut lebih unggul dibandingkan dengan chipset terdahulu seperti Snapdragon 615 dan Snapdragon 617. 


Benchmark AnTuTu v6 ASUS Zenfone 3 ZE520KL



Smartphone terbaru dari ASUS ini ternyata mampu memperoleh nilai poin 62470 saat pengujian pertama. Sedangkan untuk memastikan hasilnya benar benar signifikan kami mengulanginya dan mendapatkan skor lebih tinggi yaitu 62732. Hasil ini tergolong tinggi, apabila dibandingkan dengan pesaingnya yang masih menggunakan chipset Snapdragon 615 dan 616 ataupun MediaTek Helio P10. ASUS Zenfone 3 ZE520KL ini sudah teroptimasi dengan bagus dan matang. Berikut ini gambar hasil  pengujian dengan menggunakan AnTuTu v6. 




Berdasarkan beragam hasil dari beberapa aplikasi benchmark terpopuler tersebut maka ponsel 4G LTE ASUS Zenfone 3 ZE520KL ini menghasilkan angka dan skor yang tergolong tinggi. Hasil yang didapatkan dengan uji coba test tersebut bisa menjadi acuan bagaimana kinerja dapur pacu dari Ponsel 4G LTE ASUS Zenfone 3 ZE520KL. Meskipun demikian skor dari benchmark tentu bukan menjadi satu satunya cara untuk menentukan kinerja dari sebuah ponsel. Bukti autentik selama penggunaan Zenfone 3 ZE520KL ini penulis tidak menemukan penurunan performa dari ponsel terbaru ASUS yang sangat responsive dan cepat. Percobaan untuk bermain multitasking ataupun gaming selama beberapa hari pun jarang terjadi lag ataupun problem lainnya sehingga sangat direkomendasikan bagi anda pecinta game high end sekalipun.

Cek Langsung Harga Zenfone 3 di Lazada, siapa tau lagi Diskon Gede

Video Hasil Test HP ASUS Zenfone 3 ZE520KL




Harga Handphone ASUS Zenfone 3 ZE520KL berdasarkan informasi resmi dan checking langsung di beberapa media jual beli online terpopular di Indonesia adalah Rp. 4.099.000 atau jika dibulatkan menjadi 4.1 Juta rupiah. Ditilik dari harga yang dibanderol tentu terlihat bahwa pasar yang ditarget oleh ASUS adalah kelas menengah atas dengan seri ZE520KL. Bagi anda yang memang ingin memiliki HP 4G LTE Zenfone 3 ASUS Murah, maka silakan pilih seri yang dibawah ini yaitu ASUS Zenfone 3 Max dengan harga relative terjangkau yaitu Rp. 2.199.000. Semoga bermanfaat dan join Facebook kami untuk mendapatkan ulasan secara cepat dan berkala.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4