24 C
id

Amazing Zenvolution Event dan Launching Asus Zenfone 3 Series

Launching Asus Zenfone 3 Series di Bali Indonesia membuat penulis di Aplikasi-Android.net ini takjub dan memberikan acungan 2 jempol sukarela dan pastinya tanpa basa basi. Banyak sekali media media penyiaran entah offline online tumpah ruah jadi satu di Nusa Dua Bali. Tentu saja tak mau ketinggalan saya juga ingin ikut andil menjadi bagian dari Asus Zenvolution ini.

Pastinya selain bertujuan untuk melakukan review singkat Smartphone Asus Terbaru yaitu Zenfone 3 semua series, penulis juga sangat antusias dengan bertemunya seluruh pejuang Blogger dari seluruh Indonesia di event besar kali ini. Nah artikel kali ini saya dedikasikan buat Asus Indonesia yang sangat Amazing dalam mengadakan event Zenvolution 2016. Selain itu kita juga akan memberikan ulasan tentang Kerennya Asus Zenfone 3, smartphone terbaru dari ASUS di bulan September 2016 ini. Yuk tetep stay tune terus duduk manis baca artikel ini.

Chapter Beginning “Invitation Zenvolution”




Asus Zenfone 3 Series


Seperti yang penulis bilang di awal bahwa Asus Indonesia mengajak semua media partner entah itu online offline, sideline, upline, backline, wrong line [wkkwkwk] dan sebagainya kumpul kebo eh kumpul bareng di Bali. Nah suatu ketika kegiatan tersebut bermula setelah bangun tidur jam 11 an [maklum blogger seperti saya ya hidupnya lebih sering malam hari dibanding siangnya] dan pastinya kalian para pemburu dolar di dunia maya juga sama saja bukan? hayo ngaku!!!! ceritanya saya membuka email yang datang dari mbak – miss – atau misis Davina yang cantik memberitahukan ajakan untuk datang ke acaranya Asus Zenvolution. Cek dan ricek setelah sikat gigi dan minum teh anget biar nyawa bersatu dengan raga lihat di PC dan baca lebih detail info yang dikirimkan dengan cermat - hikmat - dan syahdu. Anyway by the way busway yang penting intinya adalah ajakan buat penulis di website ini buat gabung bareng menyemarakkan acara tersebut. “Yes, definitely I am coming to Bali donk jawabannya buat mbak Davina”. Mosok say no sih sama mbak Davina, wkkwkwkw. 


Chapter  Zenvolution Zone 



Mas Ahmad Jauhar kalo berangkatnya dari Yogya gimana? Tiba tiba ada email kaya gitu. Padahal sebenarnya saya requestnya dari Solo. Singkat cerita saya harus berangkat dari Yogyakarta Indonesia tanah airku tercinta tak uuk tralala karena memang tidak ada penerbangan dari Solo ke Bali. Oke fine mbak Davina saya mau deh dari Yogya toh juga ga jauh jauh amat dari Solo. Masalahnya sih saya mungkin berangkat dari Salatiga dan kenyataannya saat ini lagi stay di Ponorogo!!!! Lebih kerennya lagi penerbangannya adanya jam 7.45 AM nih.

Waduw kalo masalah bangun pagi pasti pusing nih, biasanya juga bangun pagi cuman subuh aja trus mapan bobook lagi kwkwkwkw. Well disinilah terjadi pergumulan hati antara aku dan dirinya kwkwkwkwkwk. Finally Booking Hotel di Yogyakarta deh nanti ya biar bisa istirahat dulu 1 hari sebelumnya dengan tujuan supaya lebih nyaman gitu perginya.  Singkat cerita Saat di Hotel ternyata musuh para blogger yaitu bangun pagi teratasi sementara waktu…… [kriiinnngg krinnggg] telpon dari lobby – miscall aja trus kabur tuh receptionistnya. Hmmmm joss strategy bangunin yang lagi tidur pules ngorok sama si pemilik blog tuxlin.com


ini yang punya blog mana sih???

Berangkat dari Yogya ke Bali, “hey Bali I am gulung coming to you” hehhehe. Singkat kata selama di Yogya sudah dapat teman aneh bin unik seperti dimas suyatno [dimassuyatno.com] – Ade Putra [idteknoku.com] – ferry [rikaverrykurniawan.com] dan juga ada cewek cantik diantara para penyamunnn kwkwkwk mbak Primastuti. wes to pokoke nganti mumet nek dipikir jero jero. Singkat cerita naik pesawat Air Asia yang pertama kali, dug deg dag dig dug DUEEERRR jantung terasa berdetak detak tak karuan pas take off sama landing. Intinya naik pesawat itu aja yang ditakutin. wes lanjut sakiki saatnya ngereview Smartphone Zenfone 3


Rilis dan Review ASUS Zenfone 3 Series di Nusa Dua Bali



Zenfone Asus Nusa Dua


Singkat kata singkat cerita aja dah masuk hall room Nusa Dua yang terkenal itu tuh [ga tau terkenal apanya sih] Acaranya rilis Zenfone 3 Series dan juga Review setelahnya. Nah bagi kalian yang memang penasaran seperti apa reviewnya terus simak di artikel ini ya. Seperti yang penulis tebak tebakan berhadiah bahwa acara rilis sukses dengan akhir happy ending terutama saat terkuaknya hubungan antara Bunga Citra Lestari [BCL] dan juga Joe Taslim [itu tuh yang maen Fast Furius 6] yang bilang “hantam mereka” menjadi Brand Ambassador dari ASUS Zenfone 3 Series Indonesia. Selain itu juga terkuak juga beragam produk ASUS lainnya seperti ASUS Zenbook yang semakin mempesona dan super tipiss piss pipiss. Namun sayangnya Kali ini kita ulas dulu yang Zenfone 3 Series aja ya biar lebih spesifik. Selain itu juga karena penulis masih "Njarem Sikile - kempole"

Zenfone 3 ternyata mempunyai beragam varian yang disesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat Indonesia. Tentu saja hal ini akan sedikit merubah citra dari ASUS yang notabene merupakan produk yang sangat popular dengan harga yang murah meriah pas dikantong. Kalo dilihat lebih cermat coba deh cek di situs BliBli  banyak sekali yang berdebat dan kurang suka dengan harga yang dibanderolkan di HP ASUS ini. Welleh welleh weleh sikomo lewat.... gpp lah pastinya ada yang suka dan duka eh suka dan tidak suka terhadap suatu produk. anyway bukan masalah besar kok...hehhehe yuk direview saja HP nya. 

Review ASUS Zenfone 3 All Series


Kita mulai dari Zenfone 3 dengan Harga paling Murah ke yang paling mahal ya biar tetep keliatan kalo ASUS ini tetap menjaga image yang murah tapi tidak murahan. Yes Zenfone 3 Max adalah versi low end dari keseluruhan seri Zenfone 3 ini. Sekilas anda bisa membawa pulang sebuah ASUS Zenfone 3 Max ini dengan Harga Rp. 2. 199.000 di pasaran Indonesia. Pastinya harga segitu mah sangat jauh dari kualitas yang ditawarkan loh kawan kawan.  Anda juga bisa membawa pulang dengan gratis alias Cuma Cuma kalo ternyata anda kenal dengan penjualnya. Atau malahan penjualnya itu ngutang ke situ pasti gratis tanpa potongan apapun, hehhehe. 



Zenfone 3 Max ini dibekali dengan tampilan layar 5.2 inchi HD IPS yang sangat jernih dan cerah sekali. Cek juga adanya kamera depan 13 MP dan 5 MP dibagian belakang sebagai salah satu keunggulannya. Untuk bagian RAM terdapat 2 GB dan disertai penyimpanan internal 16 Gigabytes. Terdapat pula baterai 4100 mAh yang pastinya sangat tahan lama dibawa kemanapun anda berada. Meskipun habis anda juga bisa gunakan Powerbank ASUS ZenPower Pro sebagai penyuplai daya listriknya. 

Kelebihan lain dari Zenfone 3 Max ZC520TL adalah dibagian fingerprint yang aslinya sih ini teknologi buat HP kelas atas. Nah kerennya dengan harga yang pas dikantong kita bisa mendapatkan fitur fingerprint yang keren abis terutama bagi anda yang memang sangat butuh keamanan lebih. Gunakan aja fitur ini sehingga hanya diri pribadi yang bisa membukanya. Cuman kalo buat saya sih saat mencoba kemaren malah jadi kagok dan aneh dikarenakan tidak terbiasa menggunakan fitur fingerprint ini. Biarlah saya dengan fitur ketuk 2 kali aja deh dah puass. Bagi anda yang masih penasaran dengan fitur fitur secara lengkap bisa cek langsung di sini.

Selanjutnya beralih ke ASUS Zenfone 3 ZE520KL sebagai varian selanjutnya yang bisa anda beli dengan harga Rp. 4.099.000 di Indonesia. Nah di versi ini terdapat penambahan kekuatan dari dapur pacu hingga kamera depan belakang. Sekilas jika dilihat dibanding tipe Zenfone Max maka versi ini lebih lega baik dari kapasitas RAM yaitu 3 GB dan juga media penyimpanan internal 32 Gigabytes. Selain itu juga terdapat tambahan kamera depan 8 MP dan juga kamera belakang 16 MP yang membuat para selfie mania tersenyum lebar dengan segala kejernihan dari kamera ASUS Zenfone 3 ini.



Ukuran layar 5.2 inchi dengan teknologi IPS beresolusi 1920 x 1080 Full High Definition. Layar mempunyai fitur gorilla glass anti gores dan juga tipis. Namun perlu diingat bahwa karena bentuk body yang slim, ringan sebaiknya dipegang dengan hati hati karena bisa dipastikan sedikit licin jika dibandingkan dengan produk sebelumnya.  Info detail mengenai Zenfone 3 tipe ZE520 cek di SINI

Versi selanjutnya adalah ASUS Zenfone 3 ZE552KL yang mempunyai layar seluas 5.5 inchi. Fitur fitur yang ada disini hampir sama dengan tipe ZE520KL namun terdapat penambahan di bagian performance yaitu CPU Qualcomm S625 dengan RAM 4 Gigabytes dengan GPU Adreno 506 sebagai penopang grafisnya. Well jika dilihat lebih detail seluruh Zenfone 3 memiliki kualitas 3X diatas harganya. 

Tipe selanjutnya adalah  Zenfone Deluxe ZS570KL yang merupakan tipe tertinggi [high end] dan bisa anda beli dengan harga 9.099.000 versi 64 GB dan 11.099.000 versi 256 GB. Jika dilihat lebih detail terdapat perbedaan mendasar yaitu perubahan layar 5.7 inchi IPS nan Cerah dan jernih. Selain itu juga terdapat perubahan tambahan dapur pacu yaitu adanya processor Snapdragon 821 2.4 Ghz dengan RAM 6 Gigabytes dan juga GPU Adreno 530 653 MHz sebagai penopang kinerjanya. Pokoknya sempurna deh buat gaya oke, dibawa kemana aja masih nyaman di tangan dan pastinya kinerjanya ga main main.

Terakhir nih bagi anda yang ingin mempunyai smartphone dengan layar diatas 6 inchi ternyata terdapat pula varian Zenfone 3 Ultra dengan size 6.8 inchi yang sangat besar dan cocok bagi kalian para gamer sejati. Seperti saya yang juga sangat senang bermain game sepertinya bisa deh dikasih sample review buat Smartphone yang satu ini [hehhehe ngarep mode on]. Pastinya bagi kalian yang suka mode Handphone berlayar gede tipe yang ini pas dan sempurna. 

Selain kemampuannya yang tak kalah dari tipe deluxe yaitu menggunakan IPS nan super jernih dibagian layarnya jika kita cek dari dapur pacu pun bisa diacungi jempol dua karena telah menggunakan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dengan CPU Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53) dan penopangnya adalah GPU Adreno 510. Hasil dari racikan komponen komponen diatas membuat semua kegiatan semakin mulus tanpa adanya lag termasuk jika kita uji coba dengan game Need For Speed yang sudah terinstal di Smartphone Zenfone 3 ini. sebagai bukti kalo HP Terbaru ASUS ini sungguh sempurna maka silakan cek saja uji coba saya dengan menggunakan ASUS Zenfone 3 ZE520KL


Test Video dari ASUS Zenfone 3 ZE520KL






Test Kamera ASUS Zenfone 3 ZE520KL 



Asus Zenfone 3 Series


Test Performance ASUS Zenfone 3 ZE520KL






Chapter End ASUS Zenvolution 2016



Meskipun acara yang diadakan tidak sesuai schedules alias ngareettt namun tidak mengurangi rasa bangga saya menjadi bagian dari Zenvolution ini terlebih lagi ASUS juga berhasil buat kaki kaki paha betis pupu saya jadi manja minta pijaat terus. Semakin tidak akan terlupakan kesan yang sudah saya alami selama mengikuti acara tersebut. Oiya saya lupa kemaren saya ambil gambarnya mbak mbak cakep pake kameranya siapa ya? hayo ngakuu seng nang kamerane ada cewek berbaju putih semu abu abu meling meling berdiri nungguin kita kita. kirim ke aku ya gambarnya biar ga ngidam terus....

Jika kemaren ada rekor MURI maka bagi saya pastinya Tidak ada kata yang pantas buat produsen Asus ini selain kata “the most generous brand in Indonesia”. Ya jelas sekali selama kurun waktu 2 tahun terakhir ini hanya Asus yang sering membuat para blogger semua bertepuk tangan dengan adanya beragam giveaway mengenai produk produk dari Asus terbaru ataupun gathering ASUS partner se Indonesia. Tetap Humble ya ASUS kalo sudah jadi no 1 di Indonesia atau sedunia deh.

Lantas bagaimana kualitas dari ASUS Zenfone 3 ini? Menurut penulis berdasar dari hasil observasi, sterilisasi, kompensasi dan otorisasi [apaan tuh????] sesungguhnya kualitas dan harga yang ditawarkan oleh ASUS Indonesia ini sangat worth to buy alias sangat layak untuk dibeli. Alasan utama adalah segi harga yang sangat sesuai dikantong kita disesuaikan dengan perekonomian kita yang pas pasan. Tau kok ASUS kalo kantong kalian itu pada cekak cekak jadi ya dikasih harga yang affordable lah. semisal aja Anda punya uang 2 jutaan? ya gampang aja Beli Zenfone 3 Max, 4 jutaan langsung beli ASUS Zenfone 3 ZE520KL, 10 jutaan ASUS Zenfone 3 ZS570KL ataupun Zenfone 3 Ultra selesai deh. nah sebelumnya sih sebaiknya sesuaikan pilihan anda dengan budget yang dimiliki kantong, ingat ingat kebutuhan pokok anda sebelumnya ya…ingat anak istri ataupun cucu dirumah hehhehe..
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4