24 C
id

Xiaomi Redmi 3 Prime Review dan Harga Terbaru

Xiaomi Redmi 3 Prime Review dan Harga Terbaru Indonesia - Smartphone buatan asal cina yang satu ini yaitu Xiaomi Redmi 3 Prime merupakan satu dari beberapa smartphone modern terbaru yang cukup menyedot perhatian publik baru-baru ini. Dengan tawaran harga yang dinilai cukup terjangkau untuk ukuran smartphone yang sudah dibekali sensor sidik jari serta dengan dukungan RAM sebesar 3 GB. Kali ini www.aplikasi-android.net akan mengulas panjang lebar mengenai Smartphone terbaru dari Xiaomi berikut fitur fitur unggulannya.

Smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro memang sudah keluar, namun sayangnya produk ponsel Xiaomi yang terbaru ini yang saat ini beredar di indonesia lebih banyak dicap sebagai barang black market, dikarenakan importirnya bukan tunjukan resmi dari pihak Xiaomi. Menariknya lagi versi resmi Xiaomi Redmi 3 Pro ini pun sudah mulai dijual di pasar ponsel tanah air dengan label yang berbeda yakni Redmi 3 Prime yang memiliki jaminan garansi resmi yang dijual dengan harga dibawah Rp 2 jutaan.


Xiaomi Redmi 3 PRO


Namun untuk teknologi 4G LTE nya memang sengaja di non aktifkan sebab belum memenuhi syarat TKDN yang saat ini sedang diterapkan oleh pemerintah indonesia. Xiaomi Redmi 3 Pro ini adalah seri yang sama dengan model Redmi 3 Prime yang belum lama ini sudah beredar resmi di pasar smartphone indonesia. Sebagai versi penerus dari Redmi 3 ini tentunya Xiaomi Redmi 3 Prime sudah menghadirkan tambahan fitur baru dan canggih, serta peningkatan kinerja pada sektor hardwarenya. Lantas sehebat apakah spesifikasi yang akan dibawa Xiaomi Redmi 3 Prime atau bila di pasar global publik menyebutnya sebagai Redmi 3 Pro ini? Berikut ini kami akan hadirkan review lengkapnya.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Prime.



Bentuk bodi dari Redmi 3 Prime ini memang nyaris tidak adanya bedanya dengan seri pendahulunya yaitu Redmi 3. Untuk ukuran fisik dari Redmi 3 Prime ini pun tidak bongsor dengan lekuk bodi yang agak membulat sehingga sangat pas sekali saat digenggam. Perbedaan yang jelas terlihat dari seniornya dilini belakang ini adalah dimana Xiaomi Redmi 3 Prime ini sudah menyematkan fitur fingerprint sensor. Desain yang digunakan Redmi 3 Prime ini pun sangat terlihat kokoh dengan balutan desain bodi berbahan logam.

Xiaomi Redmi 3 PRO


Untuk diagonal layarnya yang berukuran 5 inci ini pun sudah cukup dirasa sesuai terutama bagi anda yang seringkali beraktifitas mobile, karena smartphone ini memang sangat nyaman dibawa kemana-mana. Untuk menikmati konten multimedia, performa layar IPS LCD pada smartphone ini pun sudah menyajikan tampilan visual yang bagus. Meski resolusinya masih sebatas HD, namun sudah sanggup menyuguhkan kualitas tampilan yang jernih serta warna yang tajam. Saat dioperasikan diluar ruangan tampilan layarnya pun akan tetap terlihat jelas. Selain itu tingkat responsifitas sentuhannya pun sudah cukup baik.


Kamera Xiaomi Redmi 3 Prime Indonesia



Autofocus dan daya jepretnya pun cepat, meski bukan yang terbaik dikelasnya. Hasil potretan pada kamera utama yang berukuran 13 megapiksel ini sudah tergolong bagus. Fokus detail serta warna dari obyek gambarnya mampu tertangkap dengan apik dan tajam. Foto bahkan akan terlihat lebih berkualitas jika kondisi pencahayaannya sesuai. Tapi jika pemotretan dilakukan saat kondisi cahaya minim, hasil foto terlihat agak sedikit gelap dan ditemukan noise yang cukup mengganggu. Malahan terkadang juga fokus gambar dibagian sudut objek bidikan terlihat kurang maksimal. Sementara untuk kinerja kamera selfie yang beresolusi 5 megapiksel ini pun tidak mengecewakan. Hasil foto tampak terlihat cemerlang dalam berbagai kondisi.


Xiaomi Redmi 3 Prime

Untuk smartphone sekelasnya, kemampuan multimedia Redmi 3 Prime ini sudah terbilang bisa diandalkan. Smartphone ini sudah mampu memutar video Full HD dengan tampilan yang jernih dan mulus. Permainan musiknya pun apik saat dinikmati melalui earphone. Dan untuk hiburan alternatif, anda bisa memanfaatkan radioFM yang sudah disediakan. 

Selain itu penyimpanan memori internalnya juga cukup luas yakni 32 GB. Konfigurasi tersebut menjadikan performa dapur pacu smartphone ini menjadi lebih baik. Eksekusi aplikasi atau fitur terasa lebih stabil jiak dibandingkan dengan Redmi 3. Yang tentu saja semua itu akan dijalankan MIUI 7.3 yang berbasis OS Android Lollipop. Dalam balutan baterai Xiaomi Redmi 3 Prime ini terbilang tipis ini ternyata sudah tertanam penyuplai daya berkapasitas besar yaitu 4100 mAh. Yang tentunya ini menjadi nilai positif tambahan bagi smartphone ini bila dibandingkan dengan ponsel pintar lain yang sekelas dengannya. Baterai smartphone ini mampu memberikan ketahanan hingga seharian penuh.

Inovasi pada Redmi 3 Prime ini tentunya berkat adanya pemindai sidik jari yang bisa melipatgandakan pengamanan data-data yang ada di smartphone dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu smartphone ini juga memiliki fitur Child Mode yang berguna untuk membatasi akses aplikasi di ponsel sesuai umur anak-anak. Lalu ada juga fitur Mi Mover yang berfungsi untuk migrasi aplikasi atau data smartphone. Tak ketinggalan juga pada smartphone ini juga telah dilengkapi infrared yang dikombinasikan dengan aplikasi Mi Remote untuk menjadikan ponsel ini sebagai remote control perangkat elektronik di rumah.


Harga Xiaomi Redmi 3 Prime di Indonesia



Harga yang dipatok oleh produsen dari Tiongkok ini memang masih dalam kategori sesuai dengan pasaran kantong Indonesia. Bisa dikatakan Xiaomi Redmi 3 Prime atau Redmi 3 Pro ini termasuk dalam kategori smartphone menengah dengan harga terjangkau. Dilihat dari segi fitur fitur yang sudah baik dan sesuai dengan target pasar, produk Redmi 3 Prime ini sudah menyuguhkan fitur dan spesifikasi yang memang dibutuhkan mayoritas konsumen smartphone saat ini. Namun seribu sayang bagi anda yang memang mencari HP untuk koneksi 4G LTE, maka Xiaomi Redmi 3 Prime ini tidak tersedia fitur 4G LTE di Indonesia, salah satu kelemahan yang sangat tidak menyenangkan bukan? Anda bisa mendapatkan Ponsel Xiaomi Redmi 3 Pro ini dengan harga Rp. 1.800.000. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami via facebook dan youtube aplikasi smartphone android.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4