Tuesday, August 9, 2016

Tips Mempercepat Editing Foto di Prisma

Editing Foto dengan Prisma memang sedang trending di manapun terutama bagi kalian pengguna smartphone dan tablet android 2016, tentu saja selain Game Pokemon Go. Usut punya usut ternyata Salah satu aplikasi baru di android khusus edit foto Prisma ini mempunyai banyak sekali kelebihan dan keunggulan karena kemudahannya. 

Kenyataannya dibelakang canggihnya Aplikasi Prisma saat digunakan mengedit foto menjadi lukisan nan artistik ini, ternyata prisma menggunakan Artificial Intelligent. Hasilnya jelas akan mempengaruhi berbagai faktor saat penggunaan aplikasi ini yaitu faktor kecepatan ataupun lambatnya hasil yang diperoleh. Berdasarkan hal itu www.aplikasi-android.net bermaksud mengulasnya lebih dalam di artikel berikut ini, yuk simak terus


Editing Foto di Prisma


Dibandingkan dengan Instagram dan aplikasi android edit foto yang lain, Prisma tdk memproses filter foto yg anda edit langsung dari hp Android ataupun tablet. Hal itu dikarenakan Prisma memprosesnya melalui server, selanjutnya diduplikasikan ke hp android supaya dapat di-download. Dikarenakan itu tidak jarang pada aplikasi Prisma ini sering muncul "Prisma is over capacity". Lantas, gimana cara dan tips mempercepat kinerja Prisma?

1. Koneksi Internet Cepat



Saat menjalankan aplikasi prisma wajib adanya koneksi cepat. Hal itu dikarenakan memproses gambarnya memakai AI server, sehingga tidak heran kalau foto yg kita edit memakai Prisma bakal nampak lebih bagus nan artistik. Nah supaya bisa melakukan processing dengan baik, anda memerlukan koneksi data yang cepat baik itu menggunakan mobile data maupun WiFi. 


Editing Foto di Prisma


Berdasarkan hal itu, agar proses editing foto di Prisma lebih cepat, anda perlu koneksi jaringan yg bagus. Di zaman 4G LTE, bagi anda yang memang sudah mempunyai HP Android 4G dapat dengan mudah untuk menemukan jaringan internet cepat selama berada di jangkauan 4G. Jikalau jaringan sedang tak stabil, sebaiknya jangan gunakan Prisma untuk mengedit photo.

Artikel Menarik tentang Editing Foto:


2. Janganlah Ke Luar dari Aplikasi Prisma 


Editing Foto di Prisma


Sewaktu melakukan edit foto menggunakan Prisma, jangan sampai sekali kali meninggalkan tampilannya selagi loading seperti menekan tombol Home. Janganlah lakukan juga mengecek notifikasi yg masuk di aplikasi lain seandainya proses editnya belum selesai. Hal itu karena saat aplikasi bekerja, maka Prisma dipastikan menghentikan proses pengeditan. Hasilnya jelas anda harus mengulang kembali lagi dari awal. 

3. Manfaatkan fitur Pop-Up 



Sekian Banyak aplikasi yang ada sudah di lengkapi dgn feature Pop-Up Notification. Pastinya dengan menggunakan feature ini, anda dapat membalas berbagai notifikasi yg masuk tidak perlu lagi meninggalkan aplikasi yg sedang kita gunakan. Berbagai aplikasi seperti WhatsApp, BBM, LINE bahkan SMS gampang untuk kita balas saat menjalankan aplikasi Prisma dengan memanfaatkanf berbagai fitur notifikasi Pop-Up. 


Editing Foto di Prisma


4. Jangan Sampai Pakai Multi-Windows 



Editing Foto di Prisma

Dikarenakan tak dapat meninggalkan proses editing dgn menekan tombol Home, anda tentu mengharapkan dapat memakai aplikasi Prisma dengan cara berdampingan beragam aplikasi lainnya dengan memakai feature Multi-Windows. Memang ide yang keren, kenyataanya API Prisma belum memberi dukungan untuk mode Multi-Windows. Hasilnya, bila anda memakai Multi-Windows, proses editing fotonya bakal berhenti dan pastinya mesti mengulang lagi dari awal. 

5. Clear Data 










Walaupun Aplikasi Prisma memproses gambar di server, tetapi bukan berarti Prisma tak membutuhkan memori HP Android anda. Faktanya jikalau anda makin sering memakai Prisma, tentunya bakal makin tidak sedikit cache yg tersimpan di ponsel android anda, hasilnya performa Prisma juga dapat makin lambat. Sehingga solusinya adalah sering seringlah melakukan Clear Data di Aplikasi Prisma. 

6. Pasang Watermark 



Editing Foto di Prisma


Pastinya karena aplikasi ini bisa digunakan dengan cara gratis, tidak salah seandainya hasil editing foto anda muncul watermark tambahan dari Prisma. Gambarannya sih hal ini digunakan sebagai tanda terima kasih kita pada Prisma. Namun, anda dapat kok menghilangkan watermark di Prisma. Nah caranya yaitu silakan masuk ke menu Settings - Add Watermark.

Namun perlu diketahui Entah kebetulan atau benar-benar telah jadi algoritma Prisma, saat kita mengedit photo tidak dengan memanfaatkan watermark prosesnya akan lebih lama. Tetapi, dikala memakai watermark, proses editnya justru lebih cepat. Solusinya, cobalah pasang watermark di Prisma bila proses editnya mau lebih cepat ya. 

7. Cari Waktu yang Tepat 


Bagaimana seandainya saat mengedit foto, tiba-tiba muncul keterangan "Prisma is over capacity". Kesal, dongkol dan marah bukan? nah sebenarnya trik ini cukup gampang untuk menghindarinya, sebaiknya kita lebih cerdas dan pintar dalam mencari waktu. Weekend ataupun jam pulang kerja penulis yakini adalah salah satu waktu yang kurang sesuai buat mengedit photo menggunakan Prisma. Kenapa? Jelas hal dikarenakan pada waktu tersebut tidak sedikit pengguna yang aktif.

Nah, itulah Tips Mempercepat Editing Foto Android Prisma, semoga bermanfaat dan jangan lupa bergabung dengan kami di facebook fanpage untuk mendapatkan ulasan lebih cepat. Omong omong apakah kalian juga kecanduan dengan aplikasi edit foto ini? Selamat mencoba ya

Related Posts

Tips Mempercepat Editing Foto di Prisma
4/ 5
Oleh