24 C
id

Cara Mengganti Password Wi-Fi dengan Cepat dan Mudah Siapapun Bisa

Bagaimana Cara Mengganti Password Wi-Fi di rumah untuk semua jaringan internet sebenarnya bersama dan mudah untuk dilakukan oleh siapapun juga. Tentu dengan mengganti wi-fi setiap waktu mempunyai banyak sekali kelebihan an-naziat aranya adalah untuk mencegah tindak kejahatan seperti pembobolan password kemudian jika lebih serius ya mungkin nanti akan menyebabkan pengambilan data-data menggunakan Wi-Fi yang ada di rumah kita.

Cara Merubah Password Wi-Fi rumah bisa dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan PC atau komputer sedangkan yang kedua adalah menggunakan Smartphone. Kedua cara tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan gampang asalkan kita bisa terkoneksi internet sesuai dengan Wi-Fi yang kita ingin berubah. Mari kita bahas secara garis besarnya saja supaya kita bisa mendapatkan gambaran dan mudah untuk melakukannya.

 

Cara mengganti password wi-fi lewat PC/ Komputer


BACA JUGA:


  • Sambungkan komputer ke jaringan wi-fi yang nanti passwordnya akan kita ganti. 
  •  Setelah itu silakan buka browser semisal Firefox ataupun Google chrome dan kemudian silakan tulis disana angka 192.168.1.1 kemudian enter. Biasanya Anda langsung terhubung pada jendela bagian permulaan dari modem yang Anda gunakan seperti Tenda, Indihome, dan sebagainya.
  • Jika belum bisa masuk dan hanya berputar-putar saja maka silakan ganti dengan angka ini 192.168.0.1 setelah itu enter dan tunggu sebentar. 
  • Jika sudah masuk jendela informasi modem maka masukkan username dan pasword. Biasanya nama username dan pasword itu sama yaitu admin. Ketikkan itu dan enter.
  • Setelah itu masuk ke bagian internet connection setup dan cari tulisan wireless security setup. Intinya adalah kita cari tulisan setup pasword atau ganti password.
  • Pilih pasword yang ingin diganti dan usahakan yang sulit tetapi mudah diingat kita. Setelah itu klik oke dan simpan.


Mengganti password untuk wi-fi di rumah kita selain keamanan juga bertujuan mengurangi berbagai masalah yang ada di dalam koneksi internet kita. Tentu setelah kita mereset, mensetting ulang password, atau mengganti password maka secara otomatis berbagai perangkat yang terkoneksi dengan jaringan wi-fi atau modem kita akan terputus dan dan meminta password yang baru.

Hasilnya jelas dengan adanya penggantian password untuk wi-fi di rumah kita akan membuat koneksi internet lebih lancar dibanding sebelumnya. koneksi pada perangkat-perangkat yang tidak kita ketahui siapa pemiliknya pun akan terputus secara otomatis dan hasilnya koneksi lebih lancar.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara mengganti password wi-fi semua provider yang ada di rumah kita. Cara ini sudah kami buktikan dan sudah berhasil namun jika anda sudah melakukan cara kami dan belum berhasil maka silakan komentar atau pun anda bisa langsung menghubungi administrasi yang bersangkutan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga YouTube channel Aplikasi Smartphone Android dan subscribe kami ya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4