24 C
id

Cara Membuat Thumbnail untuk Video YouTube dengan HP Android

Cara Membuat Thumbnail untuk Video YouTube dengan HP Android sebenarnya banyak sekali tutorial yang sudah tersebar di jagad maya ini. Namun tentu jika anda mencari yang simple / mudah dilakukan oleh siapapun dan pastinya hasilnya juga bagus sehingga menarik minat para subscriber ataupun menarik orang untuk melihat video kita tentu disini di Aplikasi-android.net tempatnya.

Apa itu Thumbnail ???

Banyak yang bertanya apa itu thumbnail??? Secara gampang thumbnail itu adalah gambar muka yang muncul dengan tujuan menarik minat para netizen untuk klik atau melihat konten atau video kita. Mau di YouTube, mau di Facebook semuanya sama, thumbnail ya gambar awal yang dibuat semenarik mungkin.


 

Thumbnail yang bagus seperti apa???

Bagus menurut saya adalah yang tujuannya sampai atau tercapai yaitu orang yang melihat thumbnail itu akan tertarik dan klik channel atau link kita. Biasanya untuk mendapatkan hasil thumbnail yang bagus diperlukan uji coba terus sehingga kalian akan menemukan patokan sendiri. Tiap Channel youtube berbeda dalam format polanya namun garis besarnya sama semuanya.

Ukuran Thumbnail yan bagus ???

Jika dilihat dari gambaran youtube saya menyimpulkan ada 2 ukuran yang direkomendasikan oleh youtube content creator itu sendiri dan pastinya oleh saya. Ukuran yang bagus adalah 1928 X 1020 piksel untuk target dekstop PC, Laptop. Anda juga bisa membuat thumbnail dengan ukuran 1280 X 728 piksel untuk target pemirsa Smartphone. Namun secara default ukuran 1280 X 728 sudah pas untuk semua target sasaran.

Cara Membuat Thumbnail tanpa Photoshop

Berikut ini saya berikan video tutorial bagaimana membuat thumbnail video untuk Youtube dan Facebook yang sudah tersedia di channel youtube kami. silakan disimak dan semoga bermanfaat.



Secara garis besar itulah cara singkat membuat Thumbnail untuk Video youtube dan Facebook hanya dengan menggunakan perangkat smartphone atau HP android kita. Tentu dengan sering membuat saya yakin kalian akan menemukan pola tersendiri untuk dapat menarik pendatang ke channel kita. semoga bermanfaat

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4