24 C
id

Kelebihan dan Kekurangan Dari Redmi 7

Sebagai produsen yang masih memiliki keterikatan dengan brand Xiaomi, Redmi pun telah menghadirkan banyak ponsel-ponsel dengan kualitas yang mumpuni. Hal itu terbukti, dimana ponsel-ponsel besutan Redmi tidak pernah sepi dari pembeli. Ya, salah satunya adalah Redmi 7 yang memang saat ini tengah ramai diperbincangkan. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas tentang beberapa keunggulan Redmi 7. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

 


 

1. Tampilan Desain yang Kekinian


Redmi 7 tampil dengan desain yang begitu kekinian, sehingga tak heran jika kerap menjadi pilihan utama bagi kalangan millennial. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat desain layarnya mempunyai bezel yang cukup tipis.


Tak hanya itu saja, ia juga mempunyai notch kecil membulat di bagian tengah tempat kamera depannya. Redmi 7 itu sendiri tampil dengan membaw layar seluas 6,25 inch yang beresolusi 1520 x 720 pixel, dengan aspek rasionya yang mencapai 19:9.


Bahkan yang lebih menariknya lagi, terdapat juga fitur pengaturan layar yang bisa kamu aktifkan dan di nonaktifkan melalui filter berwarna biru. Tentu saja keberadaan fitur tersebut sangat berguna untuk mengatur tingkat kenyamanan layarnya. 


2. Tahan Terhadap Cipratan Air


Umumnya fitur tahan air hanya dimiliki oleh ponsel-ponsel kelas atas. Ya, meski terbilang sebagai ponsel kelas menengah kebawah, namun Redmi 7 ini telah dibekali dengan fitur yang tahan terhadap cipratan air lho. Bukan hanya itu, bahkan layar Redmi 7 ini juga sudah diberi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5. 


3. Performa Prosesor yang Cukup Baik


Untuk urusan dapur pacunya, Redmi 7 dipersenjatai oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 632 yang merupakan penerus dari chipset Snapdragon 625. Secara otomatis, tentu saja performa chipset pada Redmi 7 ini jauh lebih baik ketimbang Snapdragon 625. 


4. Performa Kamera Selfie yang Tergolong Bagus


Beralih ke sector optic, dimana Redmi 7 menghadirkan kamera depan yang beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0 serta terdapat fitur HDR. Tak hanya itu, kamera tersebut juga sudah mendukung rekaman video full HD dengan 30 fps 


5. Daya Tahan Baterai yang Mumpuni


Ini dia salah satu poin menarik dari Redmi 7, dimana ia ditenagai oleh baterai yang sangat mumpuni. Ya, sumber daya Redmi 7 diperkuat oleh baterai berkapasitas 4000 mAh, sehingga sangat berguna untuk menunjang berbagai kegiatan melalui layarnya. 


Menurut informasi yang didapat, ketahanan baterai Redmi 7 ini mampu bertahan selama 13 jam 54 menit untuk penggunaan menonton video secar terus-menerus dengan tingkat kecerahan rata-rata. Sedangkan untuk kegiatan gaming, maka baterai Redmi 7 dapat bertahan dengan durasi berkisar 7 – 8 jam. 


6. Sensor Biometrik yang Respontif


Keunggulan berikutnya pada Redmi 7 yang harus kalian ketauhi, yakni memiliki sensor biometrik yang respontif. Meski tidak secepat sensor fingerprint scanner, namun sensor pemindai wajahnya sudah tergolong cukup respontif. 

 

Kekurangan Redmi 7


Dibalik beberapa keunggulan yang dimilikinya, ternyata Redmi 7 juga memiliki beragam kekurangannya seperti dibawah ini :


•    Bodinya terbuat dari bahan plastic
•    Desain yang terkesan monoton
•    Kualitas speaker yang tidak terlalu baik
•    Kualitas kamera utama tidak terlalu maksimal


Nah, itulah beberapa keunggulan dan kekurangan pada Redmi 7, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi sebelum membelinya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4