Review dan Harga Advan i10 Terbaru 2017

Perangkat tablet memang memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan ponsel. Meskipun pada pasar gadget penjualan tablet masih kalah jauh dengan ponsel, namun tablet masih tetap eksis di kalangan para pecinta gadget. Hal ini karena tablet memiliki ukuran layar yang besar sehingga tampilan konten pada layar akan semakin besar dan sangat nyaman digunakan untuk multimedia. Produsen lokal yakni Advan baru-baru ini merilis tablet terbaru mereka yang diberi nama Advan i10. Tablet yang satu ini memiliki harga yang cukup murah serta memiliki spek yang terbilang lumayan. Seperti apa Review dan harga Advan i10 ini, langsung saja simak informasinya dibawah ini hanya ada di Aplikasi-android.net

Review HP Advan i10


Dari segi layar, tablet ini memiliki ukuran layar yang sangat lebar mencapai 10.1 inci. Layar yang digunakan oleh Advan menggunakan tipe layar IPS capacitive touchscreen sehingga gambar yang ditampilkan pada layar akan semakin jernih. Selain itu, resolusi yang ditawarkan juga cukup tinggi mencapai 1280 x 800 piksel. Sayangnya, Advan belum melapisi layar tablet ini dengan pelindung layar sehingga pengguna harus melapisinya sendiri dengan screen guard. Advan i10 hadir dengan fitur dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia sehingga kemampuan internet tablet ini akan semakin cepat.


Advan i10


Tablet ini dibekali dengan OS Android 7.0 Nougat sehingga performanya akan semakin mumpuni dengan segudang fitur yang dibawa. Selain itu, OS Android Nougat juga akan lebih menghemat baterai sehingga pengguna tak perlu terlalu sering mengisi ulang baterai. Performa tablet ini ditenagai oleh chipset dari Mediatek dengan seri MT8735P yang memiliki cpu quad core 1 GHz. Walaupun performanya tidak terlalu tinggi, namun tablet ini cukup mumpuni untuk melakukan berbagai aktifitas seperti gaming, menonton film, atau aktifitas lainnya. Tablet ini juga dibekali dengan RAM 2 GB untuk kepentingan multitasking. Dengan kapasitas RAM yang cukup lega ini, tablet mampu membuka berbagai aplikasi sekaligus dalam satu waktu dengan lancar. Namun sayangnya penggunaan chipset Mediatek versi lama membuat tablet ini menjadi cepat panas dan cukup boros baterai.

Dengan kapasitas penyimpanan internal yang besar mencapai 16 GB, pengguna dapat menyimpan berbagai jenis file besar kedalam tablet. Apabila memori internal akan habis, pengguna masih bisa memperluas penyimpanannya dengan menambahkan microSD hingga berkapasitas 32 GB. Dengan adanya slot microSD ini menjadikan tablet Advan i10 tak kekurangan memori lagi. Untuk berfoto, Advan juga membekali tablet ini dengan kamera belakang beresolusi 5 MP. Kamera belakangnya memiliki fitur LED Flash yang akan membantu ketika kamera digunakan pada malam hari / kondisi yang kurang pencahayaan. Tak kalah dengan kamera belakang, kamera depan tablet ini juga memiliki kualitas yang sama yakni 5 MP dengan tambahan LED Flash. Jadi berfoto selfie dengan menggunakan kamera depan akan lebih jernih dan terang berkat bantuan LED Flash.

Baca juga:

Tablet ini memiliki sensor gyro yang bisa dimanfaatkan untuk bermain game VR (Virtual Reality). Selain itu, ada juga beberapa sensor lain seperti accelerometer dan juga proximity. Untuk memenuhi kebutuhan daya yang besar, Advan telah memasang baterai berukuran jumbo mencapai 6000 mAh. Baterai ini dipilih karena chipset yang digunakan adalah Mediatek yang dikenal cukup boros baterai sehingga memerlukan baterai berkapasitas tinggi. Spesifikasi ponsel yang rendah membuat baterai ini belum mendukung fitur fast charging sehingga pengisian daya baterai akan berlangsung sangat lama. Dari sisi konektivitas, ponsel ini memiliki microUSB 2.0 untuk port USB, kemudian ada A-GPS untuk fitur GPS, Bluetooth v4.0, serta Wi-Fi.

Harga Advan i10

Dari Review Advan i10 tersebut, kita bisa tahu spesifikasi tablet ini termasuk kedalam segmen low end. Bagi penulis akan sangat mengherankan bahwa ternyata harga Advan i10 dibanderol tergolong lumayan mahal yaitu seharga 1.999.000 rupiah. Meskipun tergolong mahal untuk ukuran tablet, namun spesifikasi yang diberikan juga terbilang tak ada yang special sehingga sangat sangat disayangkan. Kelebihan tablet ini hanya terletak pada kapasitas baterai yang sangat besar mencapai 6000 mAh serta penggunaan OS Android 7.0 Nougat. Sedangkan kelemahan tablet ini terletak pada kamera yang masih standar, tidak ada pelindung layar, serta penggunaan chipset Mediatek yang dikenal boros dan mudah panas. Semoga bermanfaat dan join Facebook kami dan ikuti Youtube channel kami.

0 Response to "Review dan Harga Advan i10 Terbaru 2017"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijaksana, spamming tidak akan pernah di publish