Review LG Q8 Terbaru 2017

LG kembali merilis smartphone terbarunya yang sangat unik dan diberi nama LG Q8. Smartphone ini merupakan smartphone generasi penerus dari seri sebelumnya seperti LG Q6, LG Q6+, dan lainnya. Tentunya smartphone ini mengadopsi teknologi terbaru dari LG yang cukup menarik minat konsumen gadget. Salah satu fitur menarik ponsel ini adalah terdapat layar sekunder yang letaknya berada diatas layar utama. Apalagi keunikan dan fitur lain dari LG Q8 ini? Simak review LG Q8 terbaru berikut ini untuk mengetahui fitur serta spesifikasi yang dibawanya hanya di Aplikasi-android.net

Review LG Q8

Berbekal bodi bermaterial metal, LG Q8 akan mampu bersaing dengan merek lain karena terlihat lebih premium dari luarnya. Desainnya yang unik serta memiliki ukuran layar 5.2 inci membuat ponsel ini nyaman digenggam meski dengan 1 tangan saja. Layar ponsel 5.2 inci ini akan menghasilkan resolusi layar sebesar 1440 x 2560 piksel sehingga kualitasnya tergolong tinggi. Selain itu, kerapatan pikselnya yang mencapai 564 ppi membuat tampilan gambar pada layar ponsel ini menjadi semakin tajam dan jernih. Yang paling menarik dari layarnya adalah terdapat layar sekunder yang berada diatas layar utama. Layar sekunder ini memiliki resolusi 160 x 1040 piksel. Tak lupa ponsel ini juga dilengkapi dengan perlindungan maksimal dari Corning Gorilla Glass 4. Gorilla Glass 4 dinilai mampu bertahan terhadap goresan ekstrim dan benturan dengan ketebalan kaca yang lebih tipis.


LG Q8


LG Q8 hadir dengan berbekal chipset besutan Qualcomm dengan seri MSM8995 Snapdragon 820 yang berprosesor quad-core (2 x 2.15 GHz Kryo & 2 x 1.6 GHz Kryo). Soal kemampuannya sepertinya tak perlu dikhawatirkan lagi karena pasti akan sangat cepat dan ringan meskipun digunakan untuk membuka game berat. Ponsel ini semakin sempurna dengan kehadiran GPU Adreno 530 yang mampu merender grafis 3 dimensi dengan sangat cepat dan baik sehingga mampu menampilkan tampilan grafis yang memukau pada layar ponsel. Kapasitas RAM ponsel ini pun tak kalah gahar karena mengusung RAM berkapasitas 4 GB yang bisa digunakan pengguna untuk aktivitas multitasking. LG memberikan sistem operasi bawaan ponsel ini berupa Android 7.0 Nougat yang banyak fitur serta lebih hemat baterai.

Selain performanya yang maksimal, ponsel pintar ini juga memiliki spesifikasi kamera yang sangat berkualitas. Kamera belakang ponsel ini sudah mengadopsi teknologi dual kamera yang memiliki resolusi 13 MP dengan lensa 28mm serta aperture f/1.8 dan 8 MP dengan lensa 10mm dan aperture f/2.4. Kamera belakang LG Q8 ini akan membuat aktifitas fotografi menjadi lebih berkesan karena pengguna akan dengan mudah mendapatkan hasil foto yang jernih, terang, serta tajam dengan bantuan kamera belakang ponsel. Aperture yang rendah yakni f/1.8 akan membuat hasil jepretan menjadi lebih terang meskipun dalam kondisi yang kurang pencahayaan. Kamera belakang ponsel ini memiliki beberapa fitur menarik seperti laser autofocus, dual LED flash, serta OIS. 

BACA JUGA:

Hadirnya OIS ini akan membuat perekaman video menjadi lebih stabil sehingga dapat mencegah terjadinya blur saat merekam. Kamera belakangnya juga mampu menghasilkan video yang berkualitas tinggi hingga 4K 2160p dan juga video slow motion 720p. Kamera depan LG Q8 juga tak kalah berkualitas karena menggunakan kamera beresolusi 5MP dengan aperture f/1.9. Fitur menarik kamera depannya adalah 1/5” sensor size dan juga 1.12 µm pixel size. Tentu fitur tersebut membuat kamera depan ponsel menjadi semakin berkualitas dan mampu menghasilkan foto selfie yang lebih jernih serta tajam. Untuk mendukung penyimpanan foto dan video yang banyak, LG juga sudah membekali ponsel ini dengan memori internal 32 GB serta slot microSD yang bisa diisi hingga 256 GB.

Cukup disayangkan kapasitas baterai ini tidak terlalu besar yakni hanya berkapasitas 3000 mAh saja. Padahal spesifikasi hardware ponsel dan layarnya cukup tinggi sehingga memerlukan daya yang cukup besar. Untungnya, ponsel ini sudah menggunakan chipset baru dari Qualcomm yang diklaim lebih hemat baterai serta os android Nougat yang lebih baik dalam manajemen daya. Ponsel ini juga sudah mendukung USB type-C 1.0 serta memiliki fitur NFC. Tak ketinggalan, LG juga memberikan sensor pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera belakang ponsel.

Demikianlah sekilas review LG Q8 yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Sayangnya, pihak LG belum memberikan informasi apakah ponsel ini akan dipasarkan ke pasar gadget Indonesia. Harga LG Q8 kemungkinan akan dibanderol cukup tinggi mengingat spesifikasi ponsel ini tergolong high end meskipun tidak menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm. Yang membuat ponsel ini menjadi mahal tentu adalah karena fitur layar tambahan serta spesifikasi kamera yang sangat baik dengan mengusung teknologi dual kamera yang sangat berkualitas.