24 C
id

Review dan Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru 2016

Review dan Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru - Salah satu vendor asal korea selatan ini memang tidak pernah habis-habisnya dalam meluncurkan produk smartphone terbaru di pasaran. Strategi Samsung ini tentunya guna untuk mengantisipasi serbuan ponsel dari vendor lain yang juga meluncurkan produk smartphone dengan berragam fitur dan teknologi yang canggih. Untuk menyeimbangkan fitur yang sudah dutawarkan brand ponsel lain, Samsung pun tidak ingin ketinggalan dengan menghadirkan smartphone yang juga memiliki fitur dan komponen hardware yang lebih handal lewat produk terbarunya ini yang hadir dengan nama Samsung Galaxy J5 2016. Tentunya anda penasaran kan dengan fitur-fitur apa saja yang bakal dihadirkan produk Samsung Galaxy J5 2016 ini. Langsung saja anda simak ulasannya dibawah ini hanya ada di www.aplikasi-android.net

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016



Samsung Galaxy J5 Terbaru


Tampilan Desain dan Layar Galaxy J5.



Samsung galaxy j5 2016 ini masih setia dengan tampilan desain yang diusungnya dengan ciri khas Galaxy J Series. Tidak banyak yang berubah dari penampilan Galaxy J5 ini dengan seri-seri sebelumnya yang sudah lebih dulu dipasarkan. Fitur andalan yang pertama dari Galaxy J5 2016 ini yaitu frame meral disetiap sisinya yang membuat smartphone ini akan tetap terlihat elegan saat dilihat. Namun sayangnya dengan banderol harga Rp 2,8 juta smartphone ini masih membenamkan material berbahan plastik pada bagian casing belakangnya. Walaupun hanya dibalut dengan casing belakang berbahan plastik polycarbonat, ponsel ini masih cukup terasa nyaman saat digenggam. Akan tetapi anda pun perlu berhati-hati pada casing belakangnya karena cukup rentan terhadap goresan. 




Pada sisi layar, sampai saat ini teknologi layar Super AMOLED masih menjadi layar andalan dari Samsung di hampir setiap produknya. Dengan layar ini diyakini memang kualitas gambar yang dihasilkna akan lebih tajam dan tentunya akan mampu menarik minat pecinta smartphone di tanah air. Todak hanya itu, tingkat responsifitas layar yang tertanam pada Galaxy J5 2016 ini juga terasa sangat baik saat berpindah halaman. Meski hanya berbekal resolusi layar HD yang dibalut dengan layar berukuran 5,2 inci, tapi masih tetap membuat ponsel ini sangat nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas mulai dari bermain game hingga mendukung aktivitas kerja anda. Asyiknya lagi, smartphone ini memiliki kerapatan layar yang mencapai 282 ppi yang membuat perangkat ini mampu menampilkan tampilan antarmuka yang menggoda dengan gambar ikon yang lebih detail. Namun sayangnya pada layar yang tertanam ini tidak dibekali lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass, yang tentunya hal ini cukup mengganggu karena pastinya jika anda tidak hati-hati maka goresan dilayar akan semakin bertambah.

Hardware Samsung J5 Berperforma Handal.



Samsung Galaxy J5 Terbaru


Berbicara mengenai kinerja Galaxy J5 2016 ini masih tetap mengusung chipset qualcomm snapdragon 410 sebagai mesin andalannya. Meski sudah banyak generasi chipset qualcomm keluaran terbaru sebuta saja snapdragon 425 serta snapdragon 430 yang sudah digunakan beberapa vendor global, namun entah kenapa Samsung masih mempercayakan chipset ini untuk mendorong performanya. Dengan banderol harga yang sudah dipatok sudah tentu para konsumen menginginkan smartphone  dengan kinerja yang lebih baik. Maka dari itu pada Galaxy J5 2016 ini pun, Samsung lebih meningkatkan kinerja RAM, yang mana pada versi sebelumnya hanya didukung RAM 1,5 GB. Namun kini Galaxy J5 2016 hadir dengan dukungan RAM sebesar 2 GB yang tentunya akan menambah performa smartphone dalam mendukung berbagai aktivitas. Membahas masalah performa dan kinerja tentu Samsung juga akan membekali Galaxy J5 2016 ini dengan kartu grafis berkualitas bagus yaitu Adreno 306. Selain itu pada Samsung Galaxy J5 2016 ini tentunya sudah menggunakan sistem operasi dengan versi paling terupdate yakni Android Marshmallow.

Multimedia dan Kamera Samsung J5.



Memiliki sensor gyroscope pada perangkat smartphone terkini sepertinya sudah menjadi kebutuhan bagi para pemilik smartphone. Dengan hadirnya sensor ini tentunya sudah sangat mendukung aktifitas pengguna dalam menikmati konten multimedia. Namun sayangnya sensor ini tidak hadir pada Galaxy J5 2016, dimana hal ini tentunya cukup disayangkan dengan tren penggunaan teknologi Virtual Reality yang cukup tinggi saat ini membuat pengguna harus bisa puas dengan kondisi yang ada di smartphone ini. Tidak hanya itu, fitur multimedia yang tersedia di smartphone ini tidak banyak perubahan dari versi sebelumnya. Di bagian multimedia smartphone ini cuma tersedia audio dan video player standar bawaan Google. Aplikasi multimedia lain adalah radioFM, yang mana aplikasi radioFM ini sudah mendukung RDS dengan fitur perekaman video. 


Samsung Galaxy J5



Lanjut ke bagian kamera pada Galaxy J5 2016 akan hadir dengan fasilitas fotografi yang mumpuni. Smartphone ini akan hadir dengan dukungan kamera depan dan belakang yang sudah menggunakan lensa F1.9. Dengan lensa yang tertanam tersebut, tentunya mampu menghadirkan kualitas gambar yang baik meski digunakan pada kondisi cahaya yang minim. Kombinasi sensor kamera 13 megapiksel di bagian belakang yang tentunya akan mampu memberikan performa yang mumpuni. Sedangkan pada sisi depannya, Galaxy J5 2016 ini akan dibekali kamera 5 megapiksel yang pastinya akan memanjakan anda pecinta selfie. Berkat hadirnya lampu LED Flash dibagian depan ini membuat pengguna dapat melakukan aktivitas selfie dimana saja meski dalam kondisi cahaya yang redup.



Konektifitas dan Fitur Tambahan Samsung J5.



Dipasaran Samsung Galaxy J5 2016 ini hadir dengan kombinasi kartu 4G LTE keluaran telkomsel, dengan kualitas jaringan yang tersedia, pengguna tak perlu khawatir akan mengalami kendala ketika melakukan streaming video ataupun keperluan browsing. Selain itu juga ada fitur koneksi Wifi, bluetooth, A-GPS, GLONASS. Untuk internetan, smartphone ini sudah menyediakan browser bawaan dan Chrome. Untuk koneksi ke PC, dalam paket penjualan sudah tersedia kabel data. Untuk fitur andalan lain yang tersedia di Galaxy J5 2016 ini adalah hadirnya fitur S-Bike dan Ultra Data Saving. Kedua fitur ini sangat membantu anda dalam mendukung berbagai aktifitas. S-Bike dibutuhkan ketika pengguna melakukan aktifitas olahraga sepeda, sementara Ultra Data Saving mampu mengontrol penggunaan data internet yang dilakukan. Untuk mendukung aktivitas kerja, Galaxy J5 2016 telah membenamkan aplikasi buatan microsoft yakni word, exel, powerpoint, one drive, hingga skype, yang tentunya anda tidak perlu repot lagi untuk menginstal satu persatu.


Cek Harga Langsung di Lazada, Siapa tau sedang diskon 


Dengan banderol harga sekitar Rp 2,8 juta, Samsung Galaxy J5 2016 ini sudah cukup untuk mengakomodasi aktivitas penggunanya mulai dari aktivitas kerja, bermain game, hingga berselancar di dunia maya. Jadi buat anda yang mendambakan sebuah produk smartphone yang sudah bisa mendukung segala aktifitas anda, kami rasa Samsung Galaxy J5 2016 sangat layak untuk dijadikan pilihan. Jangan lupa join Facebook kami dan Youtube Aplikasi Smartphone Android.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4