24 C
id

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual HP Android Menjadi Seperti Baru dan Istimewa

Menjual Handphone Android ataupun OS lain memang terkadang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi sebagian orang. Apapun tujuan mereka dan biasanya adalah masalah finansial alias keuangan Jual HP Second Menjadi salah satunya. Selain itu terkadang orang menjual Smartphone ataupun Tablet bisa juga karena bosan dengan produk tersebut. Tergantung dari berbagai alasan, ternyata banyak juga yang mencari HP – Smartphone – Tablet – Android Bekas yang masih sangat layak dipakai alias dalam bentuk Istimewa. Artikel kali ini akan mengulas Apa yang sebaiknya dan Harus dilakukan saat kita ingin Menjual HP Android Bekas atau Second sehingga membuat orang lain tertarik dan kita juga aman sentosa.


HP Bekas

Meskipun Pasar Smartphone dan Tablet mempunyai banyak sekali OS atau Operating Sistem, namun dimanapun itu Android tetap menjadi andalannya. Bagi anda yang hendak menjual atau membeli HP tentu Android menjadi salah satu aset yang sangat berharga bagi semua orang. Bagi pembeli tentu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dengan menggunakan Android seperti banyak sekali aplikasi gratis super keren. Bagi Penjual? Tentu saja harga barang yang relatif stabil dan purnajual yang tetap berharga tinggi. Nah perlu tips dan trik loh untuk mendapatkan harga yang tinggi, berikut kita ulas hanya di Aplikasi-Android.net

Pastinya Backup data ataupun menyalin data menjadi salah satu hal utama sebelum anda menjual Smartphone – Handphone – Tablet  Android anda. Banyak sekali data data seperti kontak nomor HP, Pesan pesan, Foto, video ataupun musik. Kalo penulis biasanya sih sudah membackupnya di Online terutama menggunakan Google. Nih cara gampangnya ikut aja langkah langkah berikut ini ya:
  • Buka akun Google anda atau Gmail baik itu dari Laptop ataupun HP lainnya. Terkadang membuat akun baru juga tidak ada salahnya, mau akun baru atau lama ga masalah. Toh yang dijual adalah HP saja. 
  • Selanjutnya adalah masuk ke akun Google dan pastikan silakan pilih dulu cara penyimpanan data data personal seperti kontak nomor – sms – ataupun kalender dengan cara ini. masuk ke setting – account/akun – Google – Sync Now.
  • Lanjutkan dengan menyimpan data media seperti foto, dokumen, musik ataupun video dengan cara masuk ke Google Drive atapun Google+, pilih yang paling mudah bagi anda.  Hal ini tidak penulis rekomendasikan karena sangat lama dan butuh upload data lebih. Solusinya jelas pindahkan semua data ke PC, Laptop atau ke Memori External SDCard lebih simple

Factory Reset


Factory Reset HP dan Tablet Android 


Langkah selanjutnya untuk memastikan keamanan akun Google adalah dengan mereset atau mengembalikan HP ke bentuk awal atau baru. Pastinya selain supaya aman tentu dengan melakukan Factory Reset HP akan lebih cepat dan enak di navigasi karena tidak lemot dan pastinya hanya sedikit aplikasi bawaan saja yang disana. Cara Factory Reset HP Android Bagaimana? Gampang kok meskipun terkadang sedikit berbeda beda antara produk satu dan lainnya, namun di android umumnya mirip. Masuk saja ke Setting – Pilih Backup dan Reset -  tekan Factory Reset Data

Cabut Semua Kartu Sim dan Memori External seperti MicroSD Card


Banyak orang yang lupa bahwa di Smartphone dan Tablet android mempunyai Slot SiM baik itu buat kartu provider ataupun slot memori external. Langkah tepat biar HP Lawas Menjadi Baru adalah dengan Mengeluarkannya dari sana. Ambil saja dengan membuka bagian belakang dari Smartphone dan Tablet anda. Terkadang SIM Card dan Slot Memori External berada dibelakang Baterai yang Removable.


Cara Mencabut Simcard HP

Cek Aksesoris HP Lawas – Sebaiknya masih berfungsi Normal dan Kompit


Aksesoris Handphone menjadi salah satu fitur yang paling penting selanjutnya supaya HP Second anda bernilai Tinggi dan Mahal. Tentunya banyak sekali aksesoris bawaan atau Asli yang ada seperti Dusbuk yang masih bagus sesuai IMEI, Charger yang masih berfungsi normal, Earphone atau Headset, baterai tambahan, dan aksesoris tambahan seperti pelindung HP atau Kondom HP, Screen Guard dan lainnya. Pokoknya semakin komplit aksesoris maka dijamin Harga Handphone Android Second anda lebih Mahal.

Baca Juga:


Aksesoris HP

Bersihkan Smartphone HP Android 


Nah satu hal yang banyak dilupakan adalah membersihkan Handphone anda. Ya jelas sekali dengan membersihkan HP ataupun Tablet lawas yang hendak dijual membuat Harga lebih tinggi. selain itu dengan HP yang bersih dan terlihat seperti baru siapapun pasti akan senang dan cepat laku. Silakan bersihkan dengan menggunakan tisu dibeberapa bagian yang terlihat kotor baik itu di layar ataupun bagian body lainnya. Semakin mirip baru berarti HP anda Istimewa

Isi Baterai HP Lawas hingga Full


Nah kalo yang ini pastinya tips dari saya – jangan lupa untuk mengisi baterai lawas hingga full sebelum dimatikan. Ya hal ini adalah antisipasi seandainya nantinya sang pembeli ingin membuka dan menghidupkan HP untuk dicek. Memang terkadang tidak begitu lama sih proses cek riceknya, namun bagaimana jika pembeli tersebut sangat teliti sehingga membutuhkan waktu lebih lama? Nah daripada nantinya terjadi lowbat alias baterai low sebaiknya persiapkan saja supaya Handphone dalam keadaan Full Baterainya.

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual HP Android supaya terlihat Baru dan Istimewa artikel diatas merupakan tips dan trik bagi anda yang ingin menjual Smartphone ataupun Tablet anda. Tentu HP Second yang bernilai tinggi adalah HP yang mempunyai ciri ciri diatas. Semoga bermanfaat dan join Facebook kami untuk dapat artikel dan ulasan tips Gadget baru lainnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4