24 C
id

Perbedaan Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom

HP OPPO Reno baru saja masuk ke dalam jajaran pasaran smartphone Indonesia di pertengahan tahun 2019 ini. Handphone baru ini diharapkan bisa dijadikan salah satu andalan dari vendor OPPO untuk berjibaku dengan beragam merek besar lainnya yang juga mentargetkan pangsa pasar flagship. tentu saja smartphone OPPO di pasar jajaran kelas atas ini bisa menjadi salah satu kabar yang baik bagi kita semua karena punya banyak sekali pilihan yang bisa dibeli untuk sebuah ponsel dengan spesifikasi terbaik ditahun ini. Yuk kita ulas langsung hanya di Aplikasi-android.net

Salah satu hal yang menarik adalah OPPO ternyata tidak hanya memberikan satu varian saja di Indonesia ini namun langsung 2 sekaligus. Terdapat HP OPPO dengan tipe standar yang mempunyai spesifikasi yang tergolong mumpuni pastinya dengan harga yang kompetitif. Pastinya bagi Anda yang ingin mencari sebuah smartphone yang lebih sempurna lagi ternyata diberikan juga varian OPPO Reno 10x zoom yang mempunyai spesifikasi nggak tanggung-tanggung alias HIGH END

Sebelum membeli sebuah smartphone ataupun salah satu dari keduanya memang sebaiknya pembeli mencari tahu terlebih dahulu beberapa perbedaan dari spesifikasi dua smartphone OPPO Reno tersebut, berikut perbedaannya yang sudah kami rangkumkan untuk anda semua:


HP Oppo Reno

Perbedaan kamera OPPO Reno 10x zoom



Diberikan embel-embel 10 x untuk menaikkan level kameranya yang artinya OPPO Reno tersebut memang mempunyai kamera yang lebih baik dan unik. Ponsel ini memberikan kamera pop-up bermodel sirip hiu pada bagian atasnya sehingga kita akan mendapatkan HP dengan layar penuh tanpa ada kamera pada bagian depannya. kalau menilik fitur ini semua varian OPPO Reno sama saja kok.

yang membedakan OPPO Reno dengan varian standar hanya diberikan dual kamera pada bagian belakang sensor 48 Megapixel f/1.7 +5 Megapiksel f/2.4. selanjutnya di HP ini bagian depan terdapat kamera selfie dengan sensor 16 megapixel f/2.0. siapapun juga tahu bahwa kamera OPPO memang dikenal dengan fitur beautification yang pastinya bikin foto selfie terlihat lebih menawan dan cerah.

Bedanya di OPPO Reno 10x zoom tentunya mempunyai kamera yang lebih baik dibandingkan adiknya. HP OPPO ini dibenamkan 3 kamera pada bagian belakang dengan sensor 48MP f/1.7 + 8MP f/2.2 + 13MP f/3.0. Kamera belakang di varian tertinggi ini ternyata bisa melakukan zoom ke objek jauh menjadi sangat dekat. Hal ini akan dapat memberikan keunggulan dan cocok bagi siapapun yang suka untuk mengambil foto dan gambar di berbagai situasi yang umumnya berjarak lebih jauh. meskipun jauh nanti kualitasnya digadang-gadang pihak OPPO akan tetap terjaga, masih bagus dan layak untuk di posting di sosial media kita.


Kamera Oppo Reno  10x Zoom



Perbedaan Layar OPPO Reno



Terdapat pula perbedaan pada bagian ukuran dan dimensi yang terdapat pada dua buah smartphone terbaru dari OPPO ini. varian standar OPPO Reno tentu mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan kakaknya. Namun tenang saja jangan terlalu bingung karena perbedaan ukuran tersebut tidak terlalu kentara bahkan bila dilihat secara sekilas kita tentu akan sulit membedakannya satu sama lainnya.

OPPO standar mempunyai ukuran 15,66 x 7,45 x 0,90 centimeter kakaknya OPPO Reno 10x zoom lebih besar sedikit dengan ukuran 16,2 x 7,72 x 0,93 centimeter. tentunya terdapat perbedaan bobot juga karena beda ukuran tersebut yaitu OPPO Reno yang standar mempunyai bobot 185 gram dan OPPO Reno 10x zoom mempunyai berat 215 gram.

Tentu perbedaan tersebut juga akan berimbas pada bagian tampilan layar. kedua smartphone tersebut berbeda sedikit 0,2 inci (6,4 inchi dengan 6,6 inchi), namun tetap memberikan rasio layar dan bodi yang sama yakni 93,1 persen. unik ya ternyata OPPO Reno dengan versi standar mempunyai kerapatan layar yang lebih tinggi yaitu 402 ppi sedangkan OPPO Reno kakaknya kerapatan hanya 387 ppi.


Perbedaan Dapur pacu OPPO Reno


Nah pada bagian ini ternyata sangat mencolok perbedaan dari keduanya. OPPO Reno dengan versi standar bisa dikategorikan menggunakan spesifikasi yang biasa-biasa saja untuk kategori smartphone flagship. namun demikian digadang-gadang tetap mempunyai performa dengan kualitas yang tinggi dan bisa diandalkan bagi pengguna yang pastinya menggunakan sebuah handphone untuk kegiatan harian.


Oppo Reno 10x Zoom



BACA JUGA:


Perbedaan yang paling kentara adalah  penggunaan chipset processor yang jauh sekali. HP OPPO Reno standar ternyata yang diberikan chipset Qualcomm Snapdragon 70 dengan dukungan grafis adreno 616. khusus untuk penjualan di Indonesia OPPO Reno versi standar ini menggunakan RAM 6 GB dan 256 GB untuk memori penyimpanan. secara gambaran dengan spesifikasi yang tergolong tinggi di atas seharusnya bisa untuk menjalankan beragam aplikasi berat.

Sedangkan jika kita menginginkan sebuah smartphone yang lebih mumpuni kita bisa menggunakan OPPO Reno series 10x zoom yang pastinya mempunyai dapur pacu lebih maksimal. HP OPPO  tertinggi ini diberikan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 didampingi kartu grafis adreno 640 yang digadang-gadang bisa menjalankan game 3D dengan lebih mantap. Nantinya penjualan OPPO Reno 10x zoom di Indonesia diberikan RAM 8 GB dengan memori penyimpanan 256 GB.

Selain itu juga terdapat perbedaan lain yang ada pada bagian baterai. HP OPPO Reno varian standar ternyata hanya dibenamkan baterai dengan kapasitas 3765 mAh namun kakaknya ternyata dibenamkan baterai dengan kapasitas 4065 MAh yang digadang-gadang mampu dan kuat tahan untuk dipakai seharian.  Terdapat pula fitur pengisian cepat pada kedua buah HP baru OPPO ini karena sudah dibekali teknologi VOOC 3.0 flash charge.


Harga OPPO Reno 10x zoom beda



Inilah hal yang terakhir dari perbedaan dari kedua smartphone baru dari OPPO ini tentu pada masalah bandrol harganya. secara sekilas smartphone baru ini masih bisa bersaing jika kita bandingkan dengan smartphone flagship sekelasnya. HP OPPO Reno varian standar dibanderol dengan harga 7.999.000 yang saat ini masih harus preorder.

Harga OPPO Reno 10x zoom ternyata lebih tinggi yaitu 12.999.000, sebuah harga yang sangat fantastis untuk sebuah smartphone OPPO. itu saja harga tersebut sudah berdasarkan dari target pangsa pasar yaitu kelas menengah atas.

Lantas HP baru OPPO Reno yang mana yang ingin kalian pilih? OPPO Reno standar atau Reno 10x zoom ??? semoga bermanfaat dan jangan lupa klik subscribe pelaksanaan youtube channel kami dan sosial media kami lainnya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4