24 C
id

Xiaomi Redmi Note 5 Indonesia mengandalkan Snapdragon 636 dan kecerdasan buatan

Xiaomi Redmi Note 5 Indonesia ini memang sudah beberapa waktu lalu launching yang memang mengandalkan chipset Snapdragon 636. Meskipun ada berapa versi di belahan dunia ini ternyata di Indonesia ini Redmi Note 5 menggunakan varian dari Cina. Tak perlu berlama-lama lagi yuk kita ulas panjang lebar hanya di Aplikasi-Android.net

Smartphone Redmi Note 5 Indonesia ini tergolong salah satu smartphone yang bisa diandalkan karena sudah menggunakan kamera ganda dan terdapat fitur kecerdasan buatan atau AI yang berguna untuk menghasilkan efek beautiful dalam sebuah pemotretan. Emang cuma itu gan? Eits jangan salah di ponsel ini juga terdapat chipset paling dress dari Qualcomm Snapdragon 636 yang katanya hemat daya baterai dengan performa tinggi.

Xiaomi Redmi Note 5A bagus atau tidak?


 HP baru dari Xiaomi ini memang cukup menarik untuk kita ulas dan kita lihat dari segi bodi atau tampilan fisik terlebih dahulu. HP Xiaomi Redmi Note 5A ternyata sudah menggunakan casing yang menggunakan bahan baku dari metal yang kokoh dan telah disiapkan beberapa warna yang bisa anda pilih. Namun ada perbedaan dari HP Xiaomi yang sebelumnya yaitu Redmi 5 Plus karena jika dilihat dari belakang ponsel Redmi Note 5 ini telah ditanamkan kamera ganda yang dibuat vertikal seperti desain jaman now yang awalnya dimulai dari iPhone X.


HP Xiaomi Redmi Note 5



Untuk bagian depan atau layar dari Xiaomi Redmi Note 5 ternyata telah mendukung layar sentuh dengan teknologi IPS panel dengan ukuran 5.9 inchi dengan 2.5D yang mempunyai aspek rasio 18:9, layar jaman now gitu lah. Pada bagian layar juga terdapat resolusi full HD 1080 X 2160 pixel dengan kerapatan hingga 403 pixel per inchi. Weight jangan lupakan juga pada bagian player ini juga ternyata sudah menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass yang sama dengan Redmi 5 Plus HP pendahulunya.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini juga telah dibekali dengan sistem operasi paling baru yaitu Android Oreo 8.0 yang diberikan interface MIUI 9. Meskipun bukan Pure Android Oreo namun fitur-fitur dari MIUI 9 ini juga tidak kalah mentereng kok. Selain itu juga terdapat dukungan fitur sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel Xiaomi Redmi Note 5. Terdapat pula fitur keamanan Face Unlock yang bisa dimaksimalkan hanya dengan menggunakan pemindai wajah saja. 

Baca dulu guys:


Biasanya pada bagian performance jika dibandingkan dengan ponsel Xiaomi sebelumnya Redmi Note 5 ini akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core processor 260 dengan kecepatan 1.8 GHz. Pada bagian daun terdapat memori berkapasitas 3 Gigabyte hingga 4 Gigabyte. Pada bagian gpo grafis Redmi Note ini menggunakan GBU adreno 509 yang bisa dibilang mantap.

Performa Xiaomi terbaru ini dipastikan akan lebih mantap karena menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 generasi terbaru yang mempunyai teknologi 14 nanometer FinFET. Hasilnya nanti dengan teknologi ini akan memaksimalkan efisiensi dari baterai yang disedot sehingga baterai dari smartphone ini akan lebih tahan lama Namun mempunyai kualitas performa yang menakjubkan dikarenakan processor Kryo 260 yang dibawanya.

Belajar pada bagian kamera di Redmi Note ini menggunakan kamera ganda dengan fitur dual pixel face detection autofocus plus diperkuat dengan dual tone LED Flash yang akan berguna saat pemotretan di dalam ruangan. Kamera belakang yang menggunakan sensor besar akan membuat Redmi Note 5 ini bisa menghasilkan hasil maksimal di kondisi low light. Kerennya lagi kombinasi jual kamera belakang yang ditanamkan dipastikan akan mampu menghasilkan efek Bokeh seperti kamera DSLR yang lebih mahal harganya.


Smartphone Xiaomi Redmi Note 5


Selain itu Xiaomi Redmi Note 5 juga mantap jika digunakan untuk foto selfie karena memang sudah menggunakan kamera selfie dengan resolusi 13 megapixel sensor BSI dan ditanamkan lensa aperture f/2.0 fixed fokus saat berfoto dengan kamera depan. Terdapat pula fitur beautify 4.0 yang di maksimalkan dengan AI alias kecerdasan buatan untuk foto-foto selfie yang menakjubkan.

Fitur beautify 4.0 + kecerdasan buatan dari smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini memang dapat memberikan efek beautify yang pas dengan karakter wajah penggunanya. Jika dilihat Lebih Detail fitur kecerdasan buatan beautify 4.0 ini adalah bisa membuat wajah semakin tirus, hidung pesek jadi mancung, memperbesar mata, mempercerah wajah, menghapus jerawat.

HP Redmi Note 5 dari Xiaomi telah ditanamkan memori internal sebesar 32 GB atau 64 GB yang bisa diekspansi dengan dukungan slot micro SD 256 GB. Sayangnya slot tersebut hanya menggunakan mode hybrid yang membuat kurang leluasa penggunanya. Pada bagian baterai Smartphone baru Xiaomi Redmi Note 4 ini telah menggunakan baterai Non removable dengan kapasitas 4000mh sebagai penopang kebutuhan kelistrikan dari ponsel baru ini.

Contoh Hasil foto kamera depan Xiaomi Redmi Note 5


Berikut ini adalah kualitas foto foto yang dihasilkan alias diambil dengan menggunakan smartphone baru Xiaomi Redmi Note 5. Credit foto kembali kepada Twitter resmi Xiaomi

Xiaomi Redmi Note 5

foto Xiaomi Redmi Note 5

foto Xiaomi Redmi Note 5

foto Xiaomi Redmi Note 5

foto Xiaomi Redmi Note 5

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Indonesia



Yang namanya Xiaomi umumnya mempunyai patokan harga yang lebih ekonomis dan saat penulis cek ternyata Xiaomi Redmi Note 5 Ini dibandrol dengan harga dibawah 3 jutaan. Pastinya dengan spesifikasi yang mantap dan tergolong jos ini bisa membuat siapapun terpana termasuk saya, hehhehe. Xiaomi Redmi Note 5 3GB/ 32GB dibandrol dengan harga 2.499.000. Untuk varian yang lebih tinggi Xiaomi Redmi Note 5 4GB 4GB berbandrol 2.999.000

Kesimpulan dari penulis adalah smartphone terbaru dari Xiaomi Redmi Note 5 ini tergolong dalam kategori smartphone mantap karena mempunyai spesifikasi yang mempunyai dengan harga yang masuk di kantong. Semoga bermanfaat dan jangan lupa join Facebook dan youtube channel aplikasi smartphone Android.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4