24 C
id

Limitless Gaming, Ajang Asus Menggebrak pasar Smartphone Indonesia dengan Zenfone Max Pro M1

In Search of Incredible adalah salah satu slogan asus yang sering kita jumpai saat menghidupkan beragam perangkat berlambang asus dan salah satu nya adalah perangkat smartphone, ponsel alias HP. Dibulan April 2018 ini penulis ikut menyaksikan dan meliput jalannya event yang diselenggarakan oleh asus dengan topik Limitless Gaming. Berikut ulasannya hanya ada di vesi Aplikasi-Android.Net

Judul yang penulis buat diatas memang tidaklah mengada ada, hal tersebut terlihat dengan terkejutnya penulis dikarenakan ponsel atau smartphone keluaran terbaru asus memporak porandakan harga pasar smartphone Indonesia. Namun sebelum masuk kedalam perangkat tersebut sepertinya ulasan akan lengkap jika penulis memberikan cerita dari awal hingga akhir dari perjalanan di event Limitless Gaming yang diadakan oleh asus Indonesia.


Asus Zenfone Max Pro M1


Jika penulis amati sebenarnya ini adalah event paling aneh dan paling amburadul alias terkesan memaksakan. Entah penulis juga tidak tau ada apanya, namun jika diselidiki lebih detail kebelakang kita bisa mengambil penjelasan eh kesimpulan bahwa hal tersebut untuk strategi mengkounter attack vendor sebelah yang memang sebelumnya lebih dahulu launching. Saat berangkat ke Jakarta pun penulis sampai belum mendapatkan undangan resmi terkait event tersebut meskipun memang sebelumnya sudah dapat informasi mengenai jadwal tiket penerbangan dari tour agen. But show must go on right? Here we are now di event Limitless Gaming.

Baca dulu guys:

Acara ini diadakan di Ritz Carlton Pacific Place namun uniknya penulis menginap di hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni. Hotelnya sangat menarik dan buat saya tempat ini adalah sesuai dengan harapan dikarenakan menu makanan yang ada disana pun banyak sekali menu menu khas Indonesia. Selain itu juga Air Conditioner alias AC nya mudah dinavigasi dan gampang disetting, tidak seperti di hotel sebelumnya yang bikin kedinginan terus. Hasilnya jelas penulis lebih nyaman dan sumringah memilih makanan makanan yang tersedia, rakus sih enggak cuman ngabis abisin iya wkkwkwkwkw. Well done Asus, I love it karena memang sebelumnya juga pernah berharap pindah lokasi penyelenggaraan tidak di tempat itu itu saja. Semakin baru semakin menarik bukan?


Acara Launching Smartphone Penghancur Harga Pasar Zenfone Max Pro M1



Seperti biasa acara diadakan disuatu tempat yang menarik dan kali ini event Limitless Gaming berada di Ritz Carlton Pacific Place. Memang agak unik sih ternyata acara launching bukan di tempat kita menginap, namun buat saya itu bukan masalah dan bahkan malah membuka wawasan kebangsaan saya eh wawasan sekitar daerah Jakarta. Meskipun memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan namun antusias para tamu undangan tetap bersemangat dikarenakan memang banyak sekali booth booth yang menarik dan juga bonus ataupun doorprize yang mungkin diincar oleh mereka. Kalo saya sih cukup mengincar kotak kayu saja, wkwkwkwkkw. 


Limitless Gaming Launching Asus Zenfone Max Pro M1


Saat masuk ke dalam penulis perlu untuk mendapatkan barcode dan juga melewati scan untuk mendapatkan tanda pengenal seperti biasanya. Memang yang sudah mendapatkan undangan cukup memberikan undangan tersebut, namun karena saya belum mendapatkan undangan ya pastinya harus minta barcode yang nantinya diubah menjadi kartu pengenal media. Sesuai kriteria dan kategori maka saya masuk dalam golongan orang orang yang beriman, eh golongan media outskirt. Saya ga tau maksudnya outskirt namun kalo dilogika out itu keluar skirts itu celana rok, ah entahlah maksudnya mungkin media luar biasa kali ya.

Setelah mendapatkan kartu pengenal penulis lantas masuk ke lokasi dimana terdapat banyak sekali informasi mengenai beragam produk dari asus dari jaman jadul alias awal mula hingga kekinian. Seperti yang bisa anda lihat digambar dibawah ini ternyata banyak sekali produk produk asus selain smartphone. Sekilas terdapat motherboard dan juga Modem yang super duper unik mirip dengan laba laba. Entah itu designer nya suka sama sapiderman kali yak. 


Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1

 Zenfone Max Pro M1

 Zenfone Max Pro M1

Selanjutnya kita seperti dibawa ke masa silam dengan adanya sejarah mengenai siklus zenfone dari awal hingga saat ini. hal ini juga membuat saya mengingat bahwa asus ini merupakah salah satu produk ponsel yang murah laris manis terjual hingga berubah image menjadi mahal dan sekarang kembali lagi mencoba mengulang sukses penjualan dengan produk yang murah meriah dan pastinya tidak lagi panas kaya setrikaan. Well semoga sukses asus, biasanya sih kalo sudah murah dikantong, masyarakat indonesia akan lebih condong ke asus daripada vendor satunya.


Launching Asus Zenfone Max Pro M1



Setelah beristirahat sejenak dan makan siang maka tamu undangan termasuk saya dipersilakan masuk keruangan utama untuk launching Asus Zenfone Max Pro M1. Seperti biasanya banyak sekali media media baik itu online seperti youtuber, blogger, ada pula zen fans dan media dari daerah daerah di seluruh Indonesia. Sepertinya event ini memang dibuat lumayan meriah dan besar dibandingkan event sebelumnya. Seperti biasa saya masuk dalam jajaran Media Outskirt, namun sayangnya setelah saya cek tempat duduk blogger terlalu jauh dari bagian depan, dan bahkan berada dibelakang Zenfans. Entahlah saya juga tidak tau apa maksud ini semua, namun sebisa mungkin sih media Blogger juga diberikan lokasi yang strategis dikarenakan juga untuk pengambilan gambar ataupun video tidak terlalu jauh, bukan begitu seharusnya? hehehehe. Enyway yuk kita langsung dan tak perlu berlama lama lagi inilah acara utama launching HP Asus terbaru bulan April 2018.


Zenfone Max Pro M1

Acara Launching Smartphone Asus ini selalu menghadirkan petinggi Asus yang diawali dengan sambutan dari Mr Eric Chen sebagai representatif Asus Taiwan. Dilanjutkan dengan napak tilas alias review sejarah dari smartphone Asus Zenfone. Seperti yang saya jelaskan diawal sih intinya adalah mengenal beragam seri HP Asus Zenfone Terdahulu hingga sekarang.

Salah satu hal yang patut dibanggakan adalah ternyata launching Asus Zenfone Max Pro M1 ini pertama kali di dunia diadakan di Indonesia bersamaan dengan India, ucap sang Mr Benjamin Yeah. Hal tersebut tentu bisa membuat para blogger dan media Indonesia akan laris manis di pasaran global dunia per onlinenan. Nah kerennya lagi ternyata Smartphone Zenfone Max Pro M1 ini sudah 100% full Indonesian made alias dibuat di negara kita tercinta. Semakin mantap bukan? makanya cintai produk dalam negeri, wkwkwkkwkw.

 Zenfone Max Pro M1

Selanjutnya Presentasi sang boss Country Marketing Indonesia Mr Galip Fu yang hensome, kata mak mak blogger sih. Kalo kata saya mah cakepan saya, wkwkkwkwkw. Menjelaskan mengenai smartphone terbaru Asus yang menggunakan slogan “LimitlessGaming” kepada tamu undangan. Pada kenyataanya HP baru Zenfone Max Pro M1 ini memang ditujukan untuk para mobile gamer yang sedang menjamur di seluruh dunia. Keunggulan yang ditawarkan dari HP ini adalah tentu dengan label “MAX” menjelaskan kapasitas baterai yang maksimal yaitu 5000 mAh.


 Zenfone Max Pro M1


Selain itu juga HP ini sudah menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 636 yang digadang gadang mempunyai kualitas lebih baik dari pendahulunya.  Pada bagian layar memakai resolusi Full HD dan juga sudah menggunakan model kekinian yaitu full view display 18:9, menarik bukan?

Mantosh Malhotra

Menariknya ternyata dalam tamu undangan terdapat bos dari Qualcomm Incorporated Mantosh Malhotra yang memaparkan tentang produk terbaru Snapdragon 636 yang digadang gadang mempunyai kualitas lebih baik dari pendahulunya.


Audrey FF

Tentu kurang afdhol alias kurang mantap jika belum ada testimoni dari beberapa pengguna smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 ini bukan? kenapa blogger dikasihnya pasti setelah event yah? Kalah sama youtuber lagi, hmmmmm ini nih yang harus dibenahi lagi biar tidak terkesan memihak satu pihak. Intinya setelah Mr Galip Fu presentasi ada beberapa gamer yang terkenal di Indonesia, aslinya dari Youtube sih seperti JessNoLimit yang terkenal karena memainkan game Mobile Legend. Ada juga Audrey Female Fighters dan juga RRQ yang memberikan testimoni terkait HP baru Zenfone Max Pro M1 ini. Singkat kata mereka puas dengan performa dan kinerja dari smartphone baru Asus ini.

Uniknya nih ternyata ada bintang tamu Raditya Dika yang dulu sebagai Brand Ambassadornya Notebook dan Laptop Asus di event ini. Ternyata usut punya usut dia menjadi sutradara iklan komersial dari Asus Zenfone Max Pro M1 ini. Tau sendiri lah gimana si tokoh absurd itu berasal, pastinya dia akan mengandalkan kekonyolan dan kelucuan dalam tema iklan dari Asus tersebut. Berikut ini adalah video yang disutradarai olehnya.




Launching Asus Zenfone 5Q oleh Tatjana Saphira


Tatjana Saphira BA Asus


Jika di event event Asus sebelumnya sang artis Tatjana Saphira ini dijadikan Brand Ambassador Zenfone Live, kali ini dia mempunyai tugas khusus untuk memperkenalkan varian dari Asus Zenfone 5 yaitu Asus Zenfone 5Q, kalo di luar negeri sih dinamakan Zenfone 5 Lite. Bagi anda yang memang menunggu nunggu varian Zenfone 5 maka lumayan bisa dijadikan penenang sementara, wkwkkwkwkw. Zenfone 5Q ini mempunyai 4 buah kamera, 2 didepan dan 2 dibelakang. Penjelasan rinci mengenai zenfone tipe ini akan saya posting di artikel lainnya, namun jika anda penasaran dengan harga 3.499.000 yang harus di keluarkan untuk meminangnya, berikut ini foto detailnya.  

ASus Zenfone 5Q


Hands On Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL



Sebenarnya saya tidak sempat menyatroni seluruh booth yang ada di event ini karena waktu yang diberikan sangat mepet. Hal tersebut dikarenakan blogger harus segera kembali ke hotel untuk mengikuti acara Gala Dinner selanjutnya di Grand Mercuri. Meskipun begitu tentu yang namanya hands on itu adalah suatu kewajiban bagi saya pribadi.


Zenfone Max Pro M1 ZB602KL

Asus Zenfone Max Pro M1 jika dilihat lebih rinci hampir sama dengan pendahulunya yaitu Zenfone Max Plus M1 meski ada perbedaannya. Nah Zenfone Max Pro M1 ini ternyata mempunyai layar yang besar karena memang mengusung teknologi Full View Display 18:9 kekinian yang menghasilkan bezel semakin tipis. Dengan resolusi Full HD 2160 X 1080p membuat pandangan di HP ini semakin luas, beda dengan Zenfone 3 Max saya, wkwkwkkwkw.


Zenfone Max Pro M1

Bodi casing dari HP ini juga tergolong kokoh karena menggunakan bahan metal dan ada beberapa warna yang bisa dipilih, meteor silver dan deepsea black. Pada bagian bawah terdapat tombol on screen khas Zenfone yaitu dibagian kiri ada tombol back, tengah home, dan samping kanan recent apps. Tombol tersebut bisa menghilang alias ngumpet saat digunakan bermain game sehingga layar semakin besar. Mantap bukan????




Selanjutnya bagian samping kiri terdapat tempat pemasangan sim card yang ternyata menggunakan mode triple card. Itu tuh yang bisa dipakein kartu sim dobel sama memori SDcard sehingga ga perlu gonta ganti kartu. Bagian samping kanan terdapat tombol volume up down dan power.

Zenfone Max Pro M1

Bagian belakang terdapat dual kamera yang dipasang secara vertikal, LED Flash dan juga sensor sidik jari. Oiya ada juga tulisan Asus meski tidak begitu kentara. Untuk bagian bawah seperti biasa terdapat speaker, microUSB, colokan headset, dan juga microphone


Bagus Nggak HP Asus Zenfone Max Pro M1?


Smartphone baru yang menjadi perusak harga pasaran Indonesia saat ini masih menjadi tanda tanya apakah berkualitas atau tidak. Meskipun belum saya review secara mendalam karena masih menunggu produknya sekilas akan saya berikan alasan kenapa smartphone baru Asus Zenfone Max Pro M1 ini layak untuk dibeli.

Kualitas layar yang sudah menggunakan teknologi kekinian yaitu beraspek rasio 18:9 dengan ukuran 5.99 inchi, resolusi full HD 2160 X 1080 piksel dengan teknologi panel IPS menjadi jaminan smartphone ini. Untuk pengaman layar saya belum mengetahui apakah ada atau tidak.



Selain itu dengan bekal sistem operasi Android 8.1 Oreo yang menggunakan interface Android pure jadikan tingkat performa Zenfone Max Pro M1 ZB602KL semakin cepat dan pastinya minim bloatware, eh lupa saya lihat masih ada sedikit aplikasi yang sudah terinstal disana.

Pada bagian dapur pacu yang diunggulkan di smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 ini bisa dikatakan terbaik di kelasnya karena sudah dibenamkan chipset terbaru Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core kryo 260 dengan kecepatan 1,8 GHz. Tandem yang setara yaitu memori RAM berkapasitas 3 GB 4 GB atau bahkan 6GB nantinya bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Pada bagian pengolah grafik di Asus Zenfone Max Pro M1 ini telah ditanamkan GPU adreno 509.  pada bagian baterai juga smartphone Zenfone Max Pro M1 ini berikan kapasitas super duper mantap yaitu 5000 mah.

Memori internal yang berkapasitas 32 GB dan 64 GB plus bisa di Expandable hingga mencapai 2 Tera byte dengan menggunakan slot micro SD. Terdapat pula sensor sidik jari pada bagian belakang dan nanti setelah update Akan terdapat fitur Face Unlock dan juga fitur-fitur lainnya. Dengan harga yang dibawah 3 jutaan untuk seri 4 GB dan 3 GB dipastikan bahwa Asus Zenfone Max Pro M1 ini akan menjadi pilihan yang menarik bagi para pembeli smartphone kelas menengah. berikut ini info detailnya:
  • ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, hanya tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000.
  • ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas
  • ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya 

Hasil Kamera Asus Zenfone Max Pro M1 


Meskipun target pasar adalah para gamer mania, namun Zenfone Max Pro M1 ini juga mempunyai kualitas foto yang tergolong baik. Saya mencoba mengambil beberapa foto pada saat didalam ruangan dan hasilnya adalah sebagai berikut.

Hasil kamera Zenfone Max Pro M1


Nah bagaimana tertarik? Saya akan mengulas lebih detail lagi beberapa minggu kedepan untuk mendapatkan hasil yang lebih tepat bagi calon pembeli. Lantas bagi Anda yang tertarik untuk meminang dan membeli HP Asus Zenfone Max Pro M1 maka anda bisa melalui link berikut ini : Flash Sale Lazada


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4