24 C
id

Asus Zenfone 3 Max zc553kl Harga 2 Jutaan

Review Asus Zenfone 3 Max zc553kl yang baru-baru ini diluncurkan oleh ASUS Indonesia memang dibutuhkan oleh para pengguna ponsel Android semua. Terlebih lagi bagi para pencari smartphone Android baru dengan budget minimalis alias pas-pasan dan murah meriah dengan performa dan kualitas yang di atas rata-rata. Sebenarnya banyak sekali di tahun 2017 awal ini beberapa smartphone yang telah dikeluarkan ataupun diluncurkan oleh berbagai vendor di Indonesia namun pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas tentang Asus produk yang di awal bulan Februari 2017 diluncurkan dengan tagar Nggak Ada Matinya. Ya betul sekali masih seri Zenfone 3 namun berada di level bawah, namanya adalah smartphone Asus Zenfone 3 Max zc553kl. 


Asus Zenfone 3 Max



Zenfone 3 Max zc553kl ini memang ditujukan untuk segmen pasar menengah yang mendambakan dan ingin mempunyai smartphone keren dan berkualitas ditahun 2017. Sebagai pelipur lara bagi pembeli semua yang ingin mempunyai seri Asus Zenfone 3 solusi terbaik dan tepat adalah seri Zenfone 3 Max zc553kl. Jika kita kilas balik sekilas Anda pasti tahu bahwa harga sebuah zenfone 3 ze520kl berada di Kisaran 4 jutaan sedangkan yang seri high end  yaitu zenfone 3 Deluxe berada di kisaran harga 9 hingga 10 jutaan.

Seri Zenfone 3 Max generasi terbaru ini menggunakan 2 versi yaitu versi zc520tl dan versi Asus Zenfone 3 Max zc553kl. Dari versi pertama Zenfone 3 Max zc520tl ini dibanderol dengan harga Rp2.200.000 Sedangkan untuk yang versi yang akan kita ulas ini berada di Kisaran rp2.999.000. Lantas Seperti apa bentuk dan juga spesifikasi yang ditanamkan di smartphone Asus terbaru 2017 ini,  berikut ulasannya hanya di aplikasi-Android.net

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max zc553kl


Asus Zenfone 3 Max zc553kl ini sudah menggunakan operating system Android 6.0 marshmallow. Selain itu ternyata juga sudah menggunakan interface Zen UI 3.0. Harapan penulis nantinya bisa diupgrade lagi menjadi versi yang terbaru yaitu Android nougat versi 7.0.

Sedangkan untuk bagian chipset disini Zenfone 3 Max zc553kl menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 msm8937 yang sudah berprosesor octa-core yang dibagi dari quad core arm Cortex a53 1,4 GHz dan quad core Cortex a53 1,1 GHz. Untuk menyempurnakan kinerja dari Smartphone Ini juga ditanamkan GPU adreno 505. Sebagai penyempurna di sini juga terdapat RAM 3 gigabytes lho. Dengan spesifikasi seperti ini seharusnya untuk memainkan game game menengah ke atas kali pun juga tidak ada halangan sama sekali


Asus Zenfone 3 Max


Belanjut ke bagian layar dari Asus Zenfone 3 Max zc553kl dengan lebar 5,5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 PPI ( pixel Per Inch). Layar ini juga telah diberikan warna 16 juta dengan LCD IPS kapasitif disertai pula dengan oleh oleopobic coating. Penulis jamin deh kalian akan semakin terpana dengan kejernihan dari layar tersebut dan ga akan jauh-jauh untuk selalu tetap melihatnya, meskipun masih kalah sih dengan teknologi AMOLED.

Berlanjut bagian sistem penyimpanan ROM telah diberikan slot 32 gigabyte yang menulis lagu yakin sudah cukup banyak ya untuk menyimpan beragam file file pribadi anda. Meskipun begitu juga telah diberikan slot micro SD yang bisa anda pergunakan untuk menambah media penyimpanan hingga mencapai 128 gigabytes. Oh ya perlu diketahui bahwa bentuk slot tersebut adalah Hybrid yaitu bisa diganti dengan slot untuk simcard dikarenakan memang memaksimalkan ruangan  yang ada.

Asus Zenfone 3 Max



Pada bagian konektivitas dan perangkat umum lainnya seperti WiFi, bluetooth, port micro USB, 3.5 mm audio Jack, GPS fingerprint sensor sudah tertanam di sana sehingga Anda tidak perlu bingung-bingung lagi dengan perangkat tersebut. Smartphone terbaru Asus ini juga telah support teknologi 4G LTE kartu GSM sehingga penggunaan untuk browsing internet akan sangat cepat. Namun demikian tetap tergantung dengan kondisi jaringan yang ada di tempat Anda. 

Pada bagian media penyimpan kelistrikan alias baterai di Asus Zenfone 3 Max zc553kl ini mempunyai baterai yang sangat jumbo yaitu 4100 mAh. Baterai tersebut menggunakan teknologi lithium ion dan juga fast charging sehingga akan mempercepat waktu pengisian baterai dengan lebih baik.

Untuk warna yang akan anda dapatkan saat membeli Asus Zenfone 3 Max zc553kl ini ada beberapa warna yang sudah disediakan seperti glacier silver  Titanium Grey, sand box gold, dan juga rose pink. Dengan Banyaknya pilihan warna tentu akan semakin leluasa para pembeli untuk menyesuaikan dengan warna warna kesukaan pribadi.

Body design Zenfone 3 Max zc553kl


Jika penulis cek sekilas ternyata seri Zenfone 3 Max zc553kl ini juga serupa dengan adiknya yaitu Zenfone 3 Max zc520tl. Tentu anda masih ingat setelah zenvolution 2016 silam Asus berubah total baik dari desain dan juga body dan kali ini ternyata menurut penilaian penulis smartphone satu ini sangat menarik, keren dan juga tidak malu-maluin.

Bagian casing sudah menggunakan metal unibody yang berpadu dengan layar kaca 2,5D menjadikan bentuk ponsel ini sangat menarik. Bagian layar yang besar yaitu 5,5 inci semakin membuat ponsel satu ini enak untuk dipandang tanpa kesulitan untuk digenggam. 




Pada bagian sisi kanan atas Anda akan menemukan tombol volume dan juga power yang terbuat dari metal dengan bentuk tekstur Zen, itu tuh bentuk melingkar lingkar. Pada bagian Sisi atas terdapat lubang kamera depan kemudian ambient light sensor, earphone jack, LED notifikasi dan juga earpiece. Sedang untuk bagian depan bawah Anda akan menemukan tiga tombol kapasitif yang akan membedakan dengan seri dibawahnya zc520tl. Tombol kapasitif ini berbentuk fisik namun Sayangnya belum ada backlight sehingga nanti saat digunakan di lokasi yang minim cahaya alias tidak jelas ataupun malam hari tidak ada lampu pendukung belakang tombol tersebut.

Pada bagian Sisi kiri terdapat slot Hybrid yang bisa digunakan untuk memasukkan simcard kemudian juga digunakan untuk micro SD. Sayangnya saat anda ingin menggunakan 2 sim card maka pilihannya mengorbankan micro SD tersebut, begitu sebaliknya.

Pada bagian belakang smartphone 4G Asus Zenfone 3 Max zc553kl ini terdapat kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel, kemudian dual tone LED Flash sensor sidik jari laser autofocus dan juga logo Asus pada bagian paling bawah. Pada kamera depan alias kamera selfie terdapat kamera beresolusi 8 Megapiksel yang lumayan baik untuk penggila selfie mania.


Video Unboxing Zenfone 3 Max ZC553KL






Asus Zenfone 3 Max zc553kl ini bisa disimpulkan dengan harga dibawah 3 jutaan maka pembeli akan mendapatkan sebuah smartphone 4G LTE yang sangat menarik dan juga berkualitas. Beragam fitur fitur dan teknologi yang ada membuat HP terbaru dari Asus ini layak untuk Anda jadikan salah satu pilihan terbaik saat ingin membeli smartphone baru di tahun 2017. Penulis akan lebih dalam mengeksplor kualitas smartphone ini lebih dalam di ulasan ulasan berikutnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa join Facebook kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.
 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4