24 C
id

Lensa Tele Review di HP Zenfone 3 ZE520KL

Lensa Tele untuk Smartphone atau lensa telescope banyak sekali dicari oleh para penggemar fotografi dan kenyataannya tak terkecuali bagi para fotografer amatir dengan menggunakan kamera smartphone Android. Pada kesempatan kali ini Aplikasi-Android.net akan mengulas panjang lebar tentang salah satu lensa tele yang sangat Laris Manis di pasaran Indonesia yang diberi nama mobile phone telescope 8x. Bagaimana kualitas dan performance dari Lensa Tele tersebut? Penasaran dengan ulasannya yuk berikut kami berikan penjelasan detail dibawah ini dengan menggunakan salah satu ponsel baru dari ASUS yaitu HP Zenfone 3 ZE520KL




Lensa tele adalah salah satu perangkat yang bisa dimaksimalkan dengan tujuan untuk mengambil gambar atau video dari jarak jauh, sebenarnya itu tuh tujuan aslinya. Dengan berkembangnya teknologi dan adanya smartphone baik itu Android, iPhone dan sebagainya yang sudah menggunakan banyak sekali fitur kamera dengan teknologi beresolusi tinggi dari 13 megapiksel hingga 20 megapiksel, tentu memanjakan sekali bagi para fotografer untuk memaksimalkan kinerja dari smartphone Android milik mereka. 

Di sini penulis akan mengulas mobile phone telescope 8X dengan harga di pasaran dibawah 100 ribuan. Meskipun sebenarnya penulis diawal ragu dengan kualitas dari lensa jarak jauh ini, karena hal yang pasti adalah ada harga ada kualitas. Nah Apakah lensa tele tersebut layak beli atau tidak berikut penjelasan dengan video yang sudah kami siapkan bagi anda berikut ini. Sebelumnya Anda bisa melihat unboxing yang sudah kami lakukan dengan mengecek video Unboxing dari lensa tele 8X untuk smartphone Android dibawah ini.



Saat pembelian dari mobile phone telescope ini anda akan mendapatkan beragam benda ataupun aksesoris yang ada di sini seperti salah satunya adalah lensa tele itu sendiri yang sudah di sesuaikan bentuknya kita tinggal plug n Play di smartphone Android kita. Meskipun begitu nanti anda juga perlu setting terlebih dahulu untuk memaksimalkan kinerja dari lensa tele itu sendiri. Anda juga akan mendapat Tripod Mini yang sudah diberikan Cuma Cuma dengan penyangga dari lensa itu sendiri. Terdapat pula kain penyeka atau pembersih yang bisa digunakan untuk membersihkan debu-debu yang ada di lensa tele anda.


Lensa Tele 8X saat digunakan untuk Fotografi dan Video



Penggunaan kali ini saya menggunakan lensa tele dengan smartphone Android Asus Zenfone 3 ze520kl.  Saya akan menggunakannya untuk fotografi dan juga pengambilan video sehingga akan memudahkan anda untuk mengetahui kemampuan dari lensa tele 8X ini.


lensa Tele android
foto jarak 4 meter

lensa Tele android
foto gambar 60 meter

lensa Tele android
foto gambar jarak 10 meter

Pada saat digunakan untuk mengambil gambar lensa tele ini tergolong cukup baik dan terlihat titik tengah cukup fokus. Sebelumnya Anda perlu mensetting terlebih dahulu titik fokus dari lensa tersebut supaya gambar lebih jernih dan lebih jelas. Gambar ini saya ambil dengan resolusi 16 megapixel.

Sedangkan untuk penggunaan pengambilan video dari review lensa tele untuk smartphone Android Ternyata tergolong cukup bagus juga. Anda bisa melihat bagian tengah lebih fokus dan lebih jelas meskipun jarak pengambilan tergolong cukup jauh yaitu 50 hingga 100 meter. Video yang kita ambil ini menggunakan rentan jarak Seperti di atas, kenyataannya menghasilkan kualitas yang cukup baik meskipun pada bagian pojok pojok terdapat kekurangan yaitu gambar tidak begitu jelas alias ngeblur. Selain itu juga terdapat frame seperti bulatan hitam yang membatasi angle dari kamera dari smartphone itu sendiri.


Hasil dari review lensa tele mobile phone telescope Android menghasilkan beberapa catatan yaitu: gambar yang jauh akan tampak lebih jelas sehingga pengguna tidak perlu menggunakan zoom yang berlebihan. Penulis tidak perlu mendekati object untuk mendapatkan gambar lebih baik karena disini terdapat settingan untuk zoom hingga 8x. Meskipun demikian penulis tidak begitu mendapatkan greget dari setting 3X dan 8X.

Video yang dihasilkan dari gambar jarak jauh juga tergolong cukup baik meskipun pada bagian pojokan terdapat frame berbentuk bulat. Dengan harga yang dibawah 100 ribuan ternyata lensa tele 8X ini sangat direkomendasikan. Dengan menggunakan smartphone yang beresolusi tinggi akan semakin memaksimalkan kinerja dari lensa tele 8X di atas.  Semoga bermanfaat bagi para pembaca yang hendak membeli lensa tele tersebut, dan jangan lupa join Facebook kami untuk dapat ulasan lainnya dengan cepat.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4