24 C
id

Cara Agar Smartphone Android Tidak Lemot

Android lemot memang menjadi salah satu hal yang menjengkelkan para pengguna smartphone canggih ini.  Meskipun sudah menggunakan smartphone yang notabene berspesifikasi tinggi,  semisal menggunakan CPU Octacore, RAM 2-4 GB, ternyata permasalahan klasik menurunnya kinerja atau lemot ini tetap ada dan menghantui para android mania semua.  Ternyata semua jenis system operasi baik itu dari Smartphone, Laptop ataupun PC memang bisa terjadi penurunan kinerja yang disebabkan suatu hal.   Nah berbagai sebab dan factor tersebut lah yang akan kita ulas sehingga akan mengembalikan kemampuan asli dari smartphone android anda. Berikut ini Cara Agar Smartphone Android Tidak Lemot.

Smartphone Android  Lemot
Cara Agar Smartphone Android Tidak Lemot

Non aktifkan fitur  Animasi

 

Fitur Animasi memang membuat tampilan smartphone android kita lebih baik dan nyaman untuk dipandang,. Namun ternyata hal ini bisa menyebabkan android menjadi lemot dan melambatnya proses perpindahan suatu kegiatan. Nah sebaiknya anda mematikan fitur animasi di smartphone android anda. Cara cukup mudah silakan masuk ke Pengaturan – Pilihan Pengembang – Matikan semua fitur animasi dengan menekan tombol berikut ini semuanya -Window animation scale – Animation diration scale – Transitional Animations Scale.

Jangan Gunakan Live Wallpaper

 

Tentunya Wallpaper live alias wallpaper bergerak itu loh, nah pastinya lebih bagus daripada wallpaper biasa jika dimasukkan sebagai background dalam bentuk tampilan dilayar. Namun kenyataan pahitnyajika anda menggunakan itu pasti akan memberikan berbagai efek buruk seperti borosnya penggunaan baterai smartphone anda. Dan yang lebih parah adalah seperti judul diatas, smartphone android anda akan lemot. Nah Cara Agar Smartphone Android Tidak Lemot simple saja yaitu gunakan saja wallpaper biasa biasa saja. misalnya gambar dibawah

Wallpaper not live

Gunakan Aplikasi sesuai Kebutuhan

 

Pastinya dengan menggunakan system operasi Android memberikan banyak sekali kelebihan kelebihan yang akan anda dapatkan seperti bejibunnya aplikasi aplikasi gratis yang ada di Google Playstore. Jika anda tidak bijaksana dalam menggunakan dan menginstal aplikasi sesuai kebutuhan anda, bisa di pastikan kinerja smartphone anda akan berkurang alias lemot. Tanpa disadari semakin banyak anda menginstal aplikasi dan game di smartphone, maka tentu akan menambah beban memori internal hp anda, dan hasilnya hp lemot. Solusi untuk ini jelas, pilih dan pilah aplikasi ataupun game yang hendak anda install di perangkat ponsel anda, tentunya supaya tidak lemot bukan?

Gunakan Widget pilihan

 

Meskipun widget bertujuan untuk memudahkan pemakai ponsel android mudah untuk menavigasi dan memilih aplikasi yang akan digunakan, ternyata semakin banyak widget di layar mempengaruhi kinerja smartphone anda, hasilnya pasti lemot alias slow respon. Terlebih lagi tambahan berbagai widget ini akan menguras baterai anda lebih cepat. Nah solusi hampir sama dengan diatas, pilih widget yang sering anda gunakan.

Smartphone Android  Lemot
Cara Agar Smartphone Android Tidak Lemot

Pakai kartu Memory kecepatan tinggi

 

Meskipun spesifikasi Smartphone belakangan ini sudah sangat canggih yaitu dengan menggunakan memori internal berkapasitas diatas 2 GB, ternyata dengan penggunaan sehari hari bisa dipastikan tidak lebih dari 1-4 bulan akan habis kapasitas penyimpanannya. Solusi yang mudah ya membeli SD card, MicroSD berkapasitas besar pula. Paling tidak gunakan yang 16 GB lah atau sukur bisa diatasnya 32 GB. 

Namun jangan lupa lihat write rate nya juga loh, itu tuh kecepatan untuk transfer data dari SD card atau MicroSD ke smartphone, dan sebaliknya. Pilih yang berkategori kecepatan tinggi yaitu ada lambangnya angka 10. Biasanya harganya dibanderol diatas 100 rebuan untuk berbagai tipe. Pilih sesuai kemampuan finansial anda

Berbagai Cara Agar Smartphone Android Tidak Lemot diatas merupakan solusi tepat dan mudah bagi anda yang menginginkan kinerja smartphone anda kembali joss dan wuzz wuzz. Terimakasih sudah berkunjung dan baca pula cara Mempercepat Kecepatan Internet Android

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4