ZTE Blade V7 Plus Terbaru 2017

ZTE dikabarkan akan mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama ZTE Blade V7 plus pada tahun 2017 ini. Smartphone terbarunya ini akan menyangsa pasar menengah kebawah karena spesifikasinya tidak terlalu tinggi. Pabrikan smartphone asal China ini dikenal memiliki produk yang berkualitas tinggi serta memiliki harga yang relatif terjangkau untuk setiap produknya. ZTE Blade V7 Plus diciptakan dengan mengusung layar yang sangat baik dengan bodi berbalut metal sehingga terlihat lebih premium ketika digenggam. Review ZTE V7 Plus berikut ini akan membahas beberapa aspek seperti dari bodi, layar, dapur pacu yang digunakan, serta kamera ponsel dan fitur yang terdapat dalam ponsel. Berikut informasinya kita ulas hanya ada di Aplikasi-android.net

Review ZTE Blade V7 Plus

Dengan berbalut metal, bodi ZTE Blade V7 Plus tampak lebih mewah dari luar. Meskipun berbodi metal, ponsel ini tetap memiliki bobot yang cukup ringan yakni 136 gram saja. Alhasil, ponsel ini akan sangat nyaman ketika digenggam dengan menggunakan 1 tangan saja. Dari bagian belakang ponsel kita akan melihat ada sensor fingerprint yang terletak di bagian bawah kamera. Fitur pemindai sidik jari ini bisa dimanfaatkan untuk otorisasi pengguna baik untuk aplikasi atau konten lain. Mengusung layar dengan lebar 5.2 inci, layar ponsel ini mampu menghasilkan resolusi layar sebesar 1080 x 1920 piksel. Kerapatan piksel yang sangat tinggi mencapai 424 ppi membuat kualitas gambar yang ditampilkan pada layar akan menjadi sangat tajam. Selain itu, ZTE juga sudah membekali ponsel ini dengan tipe layar S-IPS capacitive touchscreen sehingga gambarnya akan terlihat lebih jernih tak kalah dari tipe layar AMOLED. Sayangnya, ZTE belum memberikan informasi tentang pelindung layar ponsel ini sehingga belum bisa diprediksi apakah ponsel ini akan menggunakan perlindungan layar seperti Gorilla Glass atau tidak.


ZTE Blade V7 Plus Terbaru 2017


Selanjutnya dari sisi dapur pacu ponsel, ponsel ini dipersenjatai dengan chipset besutan Mediatek. Cukup disayangkan memang karena belum menggunakan chipset Qualcomm yang dikenal lebih tangguh. Chipset Mediatek MT6753 ini memiliki prosesor octa-core 1.3 Ghz Cortex-A53. Performa ponsel ini tentu akan cepat dan mampu menjalankan game berat pada ponsel. Tampilan grafis ponsel ini akan terlihat lebih detail karena menggunakan GPU Mali-T720MP3. Selain itu, RAM berkapasitas 2 GB juga telah dipersiapkan untuk mendukung aktifitas multitasking. Namun tampaknya RAM 2 GB ini tergolong kurang untuk ponsel 2017 karena rata-rata smartphone terbaru sudah menggunakan RAM lebih dari 2 GB. Untuk mengimbangi kapasitas RAM yang 2 GB, ZTE menanamkan sistem operasi bawaan ponsel berupa OS Android 6.0 Marshmallow. Perpaduan ini memang cukup pas mengingat OS Marshmallow masih sangat baik dalam manajemen daya dan penggunaan RAM pada ponsel sehingga dengan OS ini penggunaan RAM menjadi lebih optimal.

 BACA JUGA:


Aktifitas fotografi dengan menggunakan ZTE Blade V7 Plus juga tidak mengecewakan karena ponsel ini sudah dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP dengan fitur phase detection autofocus, dual tone LED Flash, dan fitur lainnya. Kamera belakang ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Sedangkan kamera depan ponsel memiliki kekuatan 5 MP dengan aperture f/2.4. Aperture f/2.4 ini membuat kemampuan low light kamera depan ponsel menjadi sangat baik sehingga bisa digunakan untuk berfoto pada kondisi yang minim cahaya. Untuk menyimpan berbagai foto dan video, ZTE telah menyiapkan memori internal ponsel sebesar 16 GB dan jika masih kurang, pengguna bisa menyisipkan microSD sampai 128 GB pada slot microSD yang terletak pada SIM 2.

Cukup disayangkan ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 2540 mAh sehingga tergolong kecil untuk ukuran smartphone ini. Apalagi baterai ponselnya ini belum mendukung fitur quick charge sehingga pengisian baterai ponsel akan berjalan lebih lama daripada baterai yang sudah mendukung fitur quick charge. Baterai ponsel ini kemungkinan akan cepat habis mengingat chipset yang digunakan ZTE Blade V7 Plus ini menggunakan chipset dari Mediatek yang dikenal lebih boros baterai daripada Qualcomm. Selain itu, fitur lain ponsel ini juga masih standar seperti microUSB 2.0, OTG, Bluetooth, dual SIM, dan sebagainya.

Dari review ZTE Blade V7 Plus ini, tentu kita harapkan harga ponsel ini tak melebihi 2 jutaan. Hal ini karena spek hardware ponsel yang tergolong standar serta kapasitas baterai yang kecil dan berbagai fitur yang masih standar. Namun tak menutup kemungkinan juga harga ZTE Blade V7 Plus ini dibanderol melebihi 2 jutaan karena memiliki desain bodi yang premium serta spesifikasi layar yang tergolong tinggi. Namun yang pasti, kita harus menunggu informasi resmi dari pihak ZTE karena pihaknya masih belum memberikan informasi kapan smartphone ini dirilis ke pasaran.