24 C
id

Asus zenbook flip S UX370UA, notebook super tipis dan ringan

ASUS Indonesia beberapa hari lalu telah resmi launching beberapa notebook di Hotel Pullman Jakarta. Penulis kebagian untuk menulis mengenai notebook zenbook flip S UX370UA sebagai bagian dari rangkaian acara di bulan Agustus 2017 ini. Lantas Bagaimana impresi dan pengalaman baik itu hands-on ataupun apa yang penulis rasakan saat menggunakan zenbook flip S tersebut. Tentu seperti biasa tidak perlu berlama-lama lagi Mari kita ulas Lebih Detail hanya ada di aplikasi-android.net

Sebenarnya jika dilihat sebelum-sebelumnya banyak pula terdapat baik itu notebook ataupun laptop yang juga memberikan label tipis dan ringan. Namun ternyata impresi tersebut berubah setelah saya merasakan dan memegang secara langsung Notebook Asus zenbook flip S UX370UX tersebut. Penulis jatuh cinta dengan perangkat baru dari Asus ini. Selain dikarenakan singkat ketebalan dari notebook ini hanya 1.0 9 cm dan pastinya bobotnya juga terasa sangat ringan yaitu hanya sebesar 1.1 kilogram saja. Amazingnya lagi bahwa ternyata ada juga perangkat notebook ini juga telah mendukung fitur-fitur terkini seperti layar sentuh dan juga bisa diputar hingga mencapai 360° alias full dibalik sampai pentok.

Asus zenbook flip S UX370UA


Intip Spesifikasi dari Asus ZenBook Flip S UX370US


Desain ZenBook Flip S

Zenbook flip S ini menjadi salah satu andalan dari vendor Asus yang telah di desain dengan sangat elegan yang ber material sangat kuat dan high quality. Bagi Anda yang menyukai warna-warni yang spesifik di notebook Flip S UX370UA telah diberikan varian dua warna yaitu royal blue dan juga Smoky Grey. Tentunya dengan 2 pilihan ini anda akan lebih nyaman saat menentukan sebuah notebook yang sesuai dengan warna kesayangan anda. Bagi saya penulis warna apapun yang dikasih oleh Asus gak akan menolak kok, wkakakakkaka
 
Desain tipis dan mewah terpampang di berbagai sudut dari notebook tipis dari Asus ini. Bahkan jika dilihat lebih detail bahan bahan yang digunakan untuk meracik ZenBook ini ternyata sangat berkualitas yaitu menggunakan bahan bahan alumunium alloy dengan grade yang selalu dipakai pada industri pesawat terbang. Gampangnya sih beragam bahan yang dikenal sebagai aerospace grade alumunium alloy.  Keren kan? tipis dan berkualitas





Pada saat penulis memegangnya ternyata memang super duper tipis dan ringan di Tangan. Dengan bobot yang hanya 1.1 kg ini akan sangat pas untuk dibawa kemana-mana baik itu untuk travelling ataupun pada saat bekerja di manapun. Selanjutnya ternyata di bagian audio speaker pada Asus zenbook flip S ini telah terdapat buah-buah speaker dengan kualitas tinggi dengan sokongan sonicmaster Premium dan tentunya bersertifikat Harman Kardon. Hasil suara sudah jelas jernih dan membuat nyaman telinga yang mendengarkan.

Layar ASUS ZenBook Flip S


Selain itu juga pada bagian laptop zenbook flip S terdapat layar sentuh dengan ukuran 13.3 inci dengan panel IPS LCD full HD backlight LED yang mampu diputar hingga mencapai 360° dengan resolusi full HD 1920x1080 piksel. Penulis terkaget-kaget saat mencoba membolak-balik notebook ini hingga Jika dilihat dari pojok ke pojok alias dari bagian tertutup hingga saya balikkan menjadi full terbalik 360°. Rasanya itu sangat keren dan menakjubkan. Saat penulis coba untuk membalikkan yang saya rasakan adalah sebuah tablet super besar dengan gambar yang dihasilkan jernih berkualitas. Jangan lupakan juga jika layar sentuh ini alias Anda bisa nonyol nonyol pada layar dengan leluasa karena lelah dibekali dengan lapisan Corning Gorilla Glass sehingga akan memaksimalkan fitur keamanan yang ada di bagian layar dari notebook tersebut.

Asus zenbook flip S UX370UA

Performance ASUS ZenBook Flips S


Selanjutnya pada bagian performa pada Asus zenbook flip S UX370UA telah ditanamkan prosesor Intel Core i7-7500U generasi ke 7 sandi Kaby Lake yang terkenal berteknologi DualCore dengan kecepatan 2.7 GHz dan turboboost hingga 3.5 GHz. Selain itu juga laptop ataupun notebook terbaru dari Asus ini juga telah diperkuat dengan memori RAM sebesar 16 gigabyte DDR3L 2133Mhz yang akan menopang beragam aktivitas dari prosesor yang penulis Sebutkan diatas. Mau buat multimedia seperti nonton film dengan kualitas full HD ataupun 4k, pembuatan videografi kelas menengah ataupun beragam kebutuhan pekerjaan yang membutuhkan performa tinggi juga masih bisa dihandle dengan perangkat ini

BACA JUGA:
Asus zenbook flip S UX370UA


Sebagai perangkat teknologi canggih dan disesuaikan dengan target pasaran tentunya performa laptop harus mumpuni dari segi grafik dan hal itu diwujudkan dengan menggunakan dual grafik Intel HD 620 dengan teknologi 24 Eus berkecepatan 300 hingga 1050 mhz. Hasilnya secara umum performa grafis akan sesuai dengan kebutuhan komputasi standar menengah atas sehari-hari baik itu multimedia ataupun multitasking sekalipun.  Sekilas saat penulis coba untuk membuka dan mengutak-atik dari program yang ada notebook ini bisa menjalankan perintah dengan sempurna.

Untuk bagian pengamanan juga terdapat fitur fingerprint sensor dalam kategori super responsif. Pada saat penulis mencoba membolak-balikkan notebook menjadi tablet sensor tersebut masih tetap bisa digunakan. Selain itu juga terdapat keyboard yang sangat berkualitas dengan fitur backlight LED yang telah diujicoba hingga mencapai 10 juta pengetesan sehingga hasilnya akan memberikan Efek jangka panjang alias awet tahan lama dibandingkan pesaing-pesaingnya. Saat penulis mencoba menyentuh tabel-tabel tersebut perasaan tangan dan jemari Penulis tidak ingin lepas dari keyboard Asus zenbook flip S ini karena nyaman dan pas di tangan. Terdapat pula dukungan Stylus yang mempunyai kekuatan dan daya tahan tinggi karena mampu bertahan hingga mencapai 18 bulan tanpa ganti baterai.

Asus zenbook flip S UX370UA


Pada bagian kelistrikan dari zenbook flip S juga telah dibenamkan baterai dengan kualitas terbaik yaitu baterai Polymer lithium dengan kapasitas 39 WH yang sangat awet. Selain itu juga terdapat teknologi fast charging pada baterai dari Asus Zenbook flip s sehingga pengisian baterai akan lebih cepat dan bahkan bisa terisi hingga mencapai 60% hanya dalam waktu kurang dari satu jam saja. Jika melihat dari spesifikasi ternyata baterai lithium Polymer tersebut mampu bertahan hingga mencapai 11.5 jam. Kenyataannya pada saat penulis cek dari perangkat tersebut selama kurang lebih 3 jam menjadi bahan display kualitas Baterai masih terjaga awetnya.

Untuk operating system Asus zenbook sini sudah menggunakan teknologi Windows 10 home yang mana pastinya akan sangat baru dan premium. Jika dilihat Lebih Detail terdapat pula fitur asisten pribadi digital Cortana yang pastinya akan membantu saat kita menggunakan perangkat notebook dari asus tersebut.

Benchmark ASUS Zenbook Flip S UX370UA







NB: Benchmark ini diambil dari ASUS Indonesia


Kelebihan Asus Zenbook Flip S
  • Tipis dan Ringan
  • Desain keren dan user friendly
  • Baterai Awet dan Berkualitas
  • Audio Istimewa Harman Kardon

Kekurangan Asus Zenbook flip S

  • Harga sangat mahal 

Nilai
  • 8.5 

Berdasarkan beberapa penjelasan diatas penulis bisa menyimpulkan bahwa ada harga ada rupa dan memang perangkat notebook baru dari Asus ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda yang menginginkan sebuah perangkat mewah, ringan dan berkualitas terbaik. Terlebih lagi bagi yang memang mencari sebuah perangkat notebook yang  bisa ditenteng dengan satu tangan super ringan, berfitur touch screen. Harga yang ditawarkan yaitu sekitar Rp. 25.299.000, tentu bagi anda yang sultan tidak ada kendala untuk memilikinya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4