Sunday, June 25, 2017

ASUS Notebook E202, Pilihan Tepat Murah dan Berkualitas

ASUS Notebook E202, Pilihan Tepat Murah dan Berkualitas dan ini adalah cerita saya. Saya Seorang blogger tekno dan travel blogger yang pastinya membutuhkan perangkat laptop dan notebook yang bisa diandalkan kapanpun dan dimanapun juga. Sebuah piranti elektronik yang jadi jembatan saya untuk mendapatkan rezeki dari dunia online. Ini adalah kisah Saya seorang blogger dengan sebuah piranti elektronik bernama notebook.


Pengalaman Saya sebagai blogger Techno dan Travel Blogger



Seperti yang banyak dibilang banyak orang terutama orang tua bahwa blogger itu identik dengan depan laptop depan notebook ataupun bahkan depan monitor. Banyak orang pula yang bicara bahwa seorang blogger tidak akan pernah merasakan panasnya matahari karena seringnya dia di dalam ruangan. Ada benarnya dan ada salahnya juga karena memang keseharian saya berada di dalam ruangan dan jarang menghirup udara pagi saat matahari menyembulkan wajahnya di sela-sela jendela kamar saya. Salahnya? Iya salahnya adalah masyarakat kampung saya tidak mengetahui bahwa seorang blogger itu identik dengan traveling baik itu jarak dekat ataupun jarak jauh. Nah masalah bepergian inilah yang menjadi masalah krusial paling menohok saya selama bepergian beberapa tahun belakangan ini. 



Tekno Blogger



Seorang blogger itu tugasnya atau gampangnya kerjaannya adalah menulis sebuah konten yang berguna bagi siapapun pembacanya. Saya bukanlah seorang penulis handal tetapi saya punya imajinasi yang diluar batas khayal sehingga hampir semua kata kata akan keluar tanpa beban dan yang pasti artikel super aneh tapi berguna bagi visitor, insyaalah muncul ke postingan blog saya. Menariknya juga seorang blogger terkadang juga dipercaya untuk melakukan review entah itu barang ataupun jasa.

Parahnya lagi seorang yang selalu berada di depan monitor ataupun laptop identik dengan ahli laptop ataupun ahli komputer. Pernah saya dimintai tolong untuk menginstal ulang sebuah perangkat notebook Asus e202 milik adik saya. Sebenarnya saya sudah sering sekali berhubungan dengan yang namanya instal ulang PC ataupun laptop, namun kali ini saya merasakan sangat berbeda dengan perangkat tersebut karena di sana setelah saya bolak balik tidak ada CD room atau DVD Room untuk masukkan kepingan dari sebuah Master Windows. Bisa jadi saya yang memang terlahir dari jaman CD Room hingga berevolusi menjadi DVD Room ini terlalu mengagung agungkan sebuah kepingan CD sebagai sumber dari segala hal. Hasilnya sudah jelas kupdate alias gagap teknologi terbaru yang ternyata memberikan beragam hal yang pastinya membuat sang pengguna sari produk itu semakin dianak-emaskan. Ternyata notebook ini sangat ringan sangat tipis, sangat enteng dan pastinya sangat gampang untuk dibawa kemanapun saat kita membutuhkannya untuk bekerja.


BACA JUGA:



Berbicara tentang tingkat kenyamanan dan berat dari suatu notebook adalah hal yang wajib hukumnya bagi seseorang blogger. Tidak cuman blogger sebetulnya, hampir semua orang yang selalu menjinjing laptop ataupun notebook di tas ransel ataupun kopernya pasti akan merasakan yang saya alami. Beberapa saat yang lalu saya diundang untuk menghadiri acara Asus zenfinity 2017 di Jakarta dan merasakan suatu pengalaman dari perjalanan membawa sebuah laptop ataupun notebook. 


Notebook ringan akan lebih nyaman dan tenteram dibawa kemana pun.


Saya merasakan bahwa bobot dan berat dari sebuah notebook akan sangat berpengaruh dari segi kenyamanan perjalanan Anda. Selama perjalanan ke acara Asus ini saya merasakan bahwa barang-barang yang akan saya bawa ke Jakarta sudah sesuai dengan berat ideal saat menggunakan transportasi udara. Saya bahkan selalu mencemaskan berat yang saya gendong di tas ransel saya ini lebih besar dibandingkan yang diperbolehkan di sebuah pesawat terbang. Sungguh rasanya itu was was jika belum lolos timbangan.

Jika saya lihat Lebih detail lagi bahkan beberapa barang-barang pribadi kesayangan juga banyak yang tidak saya bawa di tas ransel tersebut. Sekilas saya cek disana terdapat sebuah notebook dengan kisaran berat 3 hingga 4 Kg, selanjutnya beberapa baju dan kaos beserta celana dengan berat Kurang lebih 3 kg, beberapa bahan-bahan tambahan yang kurang lebih 1 hingga 2 kg. Meskipun itu hanya perkiraan namun saya merasakan bahwa berat dari keseluruhan tas ransel saya melebihi ambang batas dari ketentuan yang berlaku di sebuah pesawat terbang. Dalam benak hati saya berpikir bahwa Bagaimana Seandainya saya membawa perangkat laptop ataupun notebook yang jauh lebih kecil dan lebih ringan tentu saya tidak perlu takut dengan masalah baggage dan luggage saat bepergian dengan pesawat terbang. Ini adalah masalah pertama yang saya rasakan saat bepergian dengan pesawat terbang.


ASUS E202 Notebook



Notebook ataupun laptop memang tidak akan bisa lepas dari seorang blogger karena seperti yang saya ucapkan diawal bahwa rejeki blogger berawal dari piranti elektronik tersebut. Selanjutnya sebagai travel blogger yang harus bepergian kemanapun angin berhembus, seperti mengulas tempat wisata yang notabene berada di nun jauh disana. Saya pernah merasakan sakit punggung dikarenakan tas ransel yang terasa semakin berat karena memang berisi berbagai macam perlengkapan baik itu baju dan notebook ataupun laptop. Memang disaat awal perjalanan pasti semua orang tidak akan merasakan beban yang berat, namun perlahan tapi pasti rasa tersebut akan menghampiri dengan sendirinya. Ternyata seorang travel blogger juga bisa merasakan Berat dan capek. Dalam benak kembali berfikir bagaimana seandainya laptopnya ataupun notebook hanya mempunyai berat yang ringan dibawah 2 kilogram ataupun lebih ringan lagi? Sungguh akan sangat mengurangi berat yang ada dipundakku ini. So berdasarkan hal itu sepertinya saya membutuhkan sebuah laptop yang ringan dan berkinerja baik. Lantas apa notebook yang bisa dijadikan pilihan terbaik saat ini?


Asus notebook e202 laptop ringan dan kecil


Seperti yang saya beritahukan diatas bahwa permasalahan seorang blogger adalah bepergian ke mana-mana ataupun bekerja di manapun kita bisa dan ternyata dengan notebook Asus e202 ini ternyata bisa dikategorikan sebagai notebook yang cocok buat blogger. Selain dari teknologi yang ada kita lihat dulu dari bodi dan bobot yang sangat pas buat kita kita yaitu dengan body berdimensi 193 kali 297 MM ternyata jika diukur lebih detail tidak lebih besar dari kertas A4. Dengan body yang kecil tersebut hasilnya membuatnya pun sangat ringan yaitu cuma 1,21 kg saja. Nah salah satu masalah yang penulis rasakan sirnakan dengan adanya Asus notebook e202 ini. 


Notebook Murah ASUS E202



Bagi Anda yang memang menyukai beragam warna warni ataupun mempunyai warna warna pilihan ternyata notebook e202 ini juga sudah dibekali dengan beragam pilihan warna yaitu Dark blue, lightning blue, silk White dan Red Rouge. Warna-warna tersebut sangat mencolok dan pastinya akan membuat kamu lebih stylish.


Teknologi Asus notebook e202 berkualitas


Kualitas dapur pacu dari Asus notebook e202sa ini juga tergolong mumpuni karena meskipun kecil dia sudah menggunakan RAM sebesar 4 Gigabyte. Selain itu juga telah ditambahkan hardisk dengan kapasitas 500 Gigabyte yang akan menampung beragam aplikasi dan juga file-file baik itu file multimedia fotografi, film dan musik akan sangat lega.

Notebook Asus e202 ini juga sudah dibenamkan prosesor Intel Pentium n3700 quad core 1.6 GHz yang pastinya akan membantu dalam proses multimedia sehari-hari. Tentunya harus disadari bahwa dengan prosesor yang terbilang standar ini kita tidak bisa memaksimalkan ataupun menggunakan untuk kegiatan yang berlebihan seperti main game dan rendering video dengan kualitas terbaik. Namun demikian penulis yakini bahwa hal ini Wajar saja Dan tidaklah menjadi masalah karena selama bagian pun kita pasti tidak akan melakukan kegiatan yang terlalu menguras CPU Seperti yang saya Sebutkan diatas itu.

Selain itu untuk konektivitas di notebook Asus e202 ini terdapat USB 3.1 type C yang akan semakin membuat pengguna nyaman karena kita tidak perlu lagi melihat colokan terlebih dahulu karena bisa reversible alias mau di bolak-balik juga tetap akan berfungsi secara normal. Jika dilihat dari kecepatan transfer port USB 3.1 ini akan sangat cepat dibandingkan dari usb 2.0 bahkan lebih cepat 11 kali. Show tergolong kecil-kecil cabe rawit ya


ASUS E202 Notebook


Pada bagian kelistrikan alias batu baterai di notebook Asus e202 ini ternyata juga tergolong baik yaitu mampu digunakan hingga mencapai 8 jam. Usut punya usut ternyata di dalam notebook Asus ini terdapat sebuah prosesor Intel Celeron dual core n3050 generasi kelima yang mempunyai keunggulan konsumsi daya yang rendah yaitu cuman 6 watt saja. 


Harga notebook Asus e202 murah meriah


Asus notebook e202 ini bisa dijadikan salah satu pilihan bagi anda para mahasiswa yang mempunyai kantong cukup kecil ataupun yang ingin selalu membeli barang dengan harga yang murah. Anda bisa membawa pulang sebuah laptop ataupun notebook e202s ini dengan bandrol harga 3jutaan saja. Pastinya dengan harga yang tergolong terjangkau itu bisa menjadi pilihan terbaik bagi kalian para mahasiswa yang sedang mengerjakan tesis ataupun skripsi Nggak selesai selesai.

Kesimpulannya adalah notebook ASUS E202 ini menjadi salah satu pilihan saya dan kalian kalian yang memang sedang membutuhkan piranti, perangkat laptop ataupun notebook dengan desain slim dan kecil namun mempunyai kualitas yang baik. Selain itu juga notebook ini bisa menjadi pilihan terbaik jika anda mencari sebuah laptop ataupun notebook dengan harga dibawah 4 Jutaan. Well pastinya akan nyaman dibawa kemana mana juga guys, jangan lupa join Facebook Fanspage kami juga ya

Related Posts

ASUS Notebook E202, Pilihan Tepat Murah dan Berkualitas
4/ 5
Oleh