Tuesday, October 25, 2016

ASUS ZenBook Flip UX360UA Desain Cantik Minimalis Tenaga Gahar Abis

ZenBook UX360UA menjadi salah satu produk Notebook terbaru dari produsen Taiwan yakni ASUS yang penulis fikir akan menggoda selera berbelanja anda. Desain unik yang semakin tipis setipis buku tulis ini sangat pas untuk anda yang sedang mencari cari sebuah pengganti laptop ataupun notebook usang dengan kriteria perangkat multifungsi berperforma terbaik dengan mobilitas tinggi. Tentu saja beragam teknologi terbaru dengan fitur fitur terbaik yang pastinya akan memanjakan pemilik notebook canggih Zenbook UX360UA ini karena ditenagai oleh processor Intel Core i7 generasi ke 6 tertanam mantap disana. Terdapat pula desain nan cantik menawan yang akhirnya menjadikan Zenbook UX360UA ini meraih penghargaan Best Choice Golden Award dan juga Computex d&i Award. Lantas apakah Notebook mungil ini akan meraih penghargaan dari hati anda? Kita simak lebih detail mengenai Spesifikasi ASUS ZenBook Flip UX360UA hanya ada di http://www.aplikasi-android.net


ZenBook Flip UX360UA


Spesifikasi Terbaik dengan Processor Intel Kelas Atas


ASUS selalu menggunakan beragam komponen yang berkelas di setiap produk produk yang dibuatnya dan ternyata di ASUS ZenBook Flip UX360UA juga telah ditanamkan salah satu processor yang terbaik saat ini yaitu Intel Core i7-6500U dan juga Intel Core i5-6200U. Kedua processor tersebut ternyata menggunakan arsitektur fabrikasi 14nm dengan kecepatan yang bisa di boost hingga 3.1 GHz. Ditambah lagi dengan nilai TDP hanya 15 watt memastikan bahwa komponen processor Intel tersebut sangat hemat daya kelistrikan.  Jika dilihat lebih detail lagi pada saat penggunaan maksimal dan berintensitas tinggi sekalipun ternyata Notebook terbaru ini hanya mengkonsumsi listrik 25 Watt saja dan hasilnya jelas akan menghasilkan daya tahan baterai yang sangat lama. Kenyataannya pihak ASUS menyatakan bahwa baterai di Zenbook UX360UA ini mampu bertahan selama 12 jam untuk pemakaian nonstop. Wow emejing banget bukan?


Processor Intel Core i7 ASUS ZenBook Flip UX360UA


Jangan lupakan juga terdapat chip Intel HD Graphics 520 1.5 GHz dengan frekuensi 300 MHz yang akan membantu kinerja grafis semakin tajam dan akurat. Tentunya terdapat pula fitur fitur pendukung grafis lainnya seperti DirectX, OpenGl, Clear Video HD, Intel inTru 3D Technology dan juga WiDi alias Wireless Display. Hasilnya jelas akan memberikan dampak kualitas grafis baik itu untuk memainkan game game menengah, menonton film ataupun mengedit video dan foto semakin berkualitas, jernih dan tanpa lag.  

Selain itu ASUS ZenBook Flip UX360UA juga telah ditanamkan RAM 8 GB dual channel expandable up to 16 GB yang akan menghasilkan kinerja Notebook ini semakin cepat dan anti lag meskipun digunakan untuk multimedia, dan multitasking.  Sedangkan untuk  media penyimpanan terdapat Solid State Drive alias (SSD) 512 GB yang pastinya selain lega ternyata proses transfer data semakin cepat dikarenakan sudah menggunakan teknologi SSD. 


Hasil Benchmark ASUS ZenBook Flip UX360UA

Benchmark biasanya menjadi salah satu tolak ukur kinerja dan kualitas dari sebuah perangkat seperti notebook, smartphone, dan Personal Computer. Meskipun bukanlah suatu acuan patent bahwa kualitas ditentukan dari sebuah tes benchmark, ASUS ZenBook UX360UA juga sudah melakukan berbagai tes benchmark dengan beberapa software benchmark populer. Berikut ini adalah hasil hasil yang didapatkan oleh notebook UX360UA.



 




Jika kita lihat lebih detail mengenai hasil dari benchmark dari ASUS ZenBook UX360UA ini tergolong bagus dan mampu bersaing dengan merek sebelah. Meskipun demikian seperti yang penulis sampaikan bahwa hasil benchmark bukanlah satu satunya patokan mengenai kualitas dan performance suatu perangkat. penulis selain mengetes dengan benchmark akan lebih suka seandainya bisa tes secara langsung baik itu untuk multimedia, hingga uji coba gaming langsung.

Bodi dengan Desain Mini  ZenBook UX360UA nan Mewah dan Elegan



Salah satu keunggulan dari Zenbook ini adalah desain yang sangat tipis yang membuat penulis terkagum kagum dan berharap harap cemas meminangnya. Bodi yang penulis akui sangat sempurna dikarenakan ketipisannya, bobotnya yang ringan yang tidak lebih dari 1.27 kilogram saja akan sangat membantu pengguna saat ditenteng kemanapun tanpa perasaan terbebani dan ketakutan seperti saat naik pesawat yang hanya membolehkan membawa barang maksimal 7 kilogram saja. Terlebih lagi terdapat pula balutan metal yang semakin menampakkan kecantikan dari notebook terbaru ASUS ini. Kenyataanya seperti yang penulis ungkap diawal tentang desain cantik ini mampu meraih dua penghargaan bergengsi yaitu Best Choice Golden Award dan juga Computex d&i Award. 


Bodi belakang ZenBook Flip UX360UA


Jelas saja desain di ASUS ZenBook UX360UA memang keren abis dan hal itu bisa dilihat di beberapa bagian seperti desain tepi yang melengkung dan terdapat engsel bernama Jewel hinge yang sangat unik. Sekilas saat kita cek lebih detail lagi mengenai Jewel Hinge ini ternyata dibuat mirip menyerupai perhiasan yang menyatukan bodi dan layar dengan desain yang kontras. Selain itu juga ternyata engsel tersebut juga menggunakan muti gear metal yang akan membuat notebook itu bisa diputar dengan mulus tanpa ada sendatan apapun. 


Jewel Hinge ASUS ZenBook Flip UX360UA


Hebatnya lagi engsel tersebut ternyata sangat kokoh tak tertandingi dan bahkan setelah uji coba lebih dari 20.000 buka tutup dilakukan, engsel ini tetap kuat dan masih berfungsi dengan baik sekali. Kalo penulis bayangkan sih sehari anggap saja kita buka tutup laptop 20 x dan hal itu berarti minimal daya tahan dari engsel tersebut adalah 3 tahunan. Walah emejing banget bukan? 




Pastinya dengan desain yang mini dan tipis tersebut akan menghasilkan bobot yang semakin ringan yaitu hanya 1.3 kilogram saja. Jelas sebuah notebook yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi sehingga dibawa kemanapun tetap nyaman tanpa terasa berat dan membebani penggunanya. 


Layar Panel Quad HD dengan Touchscreen 5 milimeter



Pada bagian layar di ASUS ZenBook UX360UA ini telah dibekali dengan teknologi Quad HD 93200 x 1800) pixel yang menggunakan refresh rate 60 Hz dengan panel IPS Display. Layar juga sudah menggunakan ppi 276 dengan kecerahan 350 cd/m2 dengan teknologi IPS. Kerennya lagi layar tersebut akan terlihat dari sudut manapun karena sudah menggunakan fitur wide view dengan 5.76 juta piksel warna. Jika dilihat lebih detail memang resolusi ini masih belum 4K tetapi sudah tergolong sangat tajam dan berkelas saat digunakan untuk kegiatan multimedia seperti editing video dan photo, melihat video dengan resolusi tinggi. 


ASUS ZenBook Flip UX360UA Touchscreen


Pada bagian layar sentuhnya tingkat sensitivitas termasuk sangat jos dengan respon yang cepat dan mampu menerima sentuhan hingga 10 jari tangan. Hal itu dikarenakan di ASUS ZenBook ini sudah diberikan teknologi sensor sentuhan dua kali lebih sensitive dibandingkan touchscreen lainnya. 

Selain itu pada bagian layar juga sudah ditanamkan beragam fitur fitur yang pastinya tidak kalah keren dengan tujuan untuk optimalisasi visual yang dihasilkan di Notebook terbaru dari ASUS ini. Beberapa software terbaik dari ASUS dibenamkan disini yatu ASUS Spendid Technology, TruVivid dan Tru2Life Video. Fitur Splendid ini akan mengoptimalkan semua gambar yang ditampilkan lebih baik dari awalnya.


Wajib Baca: Laptop Gaming ASUS X550ZE Processor AMD 12 Cores


Beragam fitur yang ada di Splendid adalah normal mode, Vivid Mode, Eye Care Mode dan Manual Mode. Saran penulis selalu menggunakan Eye Care Mode karena akan mengurangi cedera yang terjadi di retina mata dengan cara mengurangi cahaya biru pada layar. Hasilnya jelas layar akan sedikit berwarna kuning redup yang nyaman di pandang oleh mata kita. Di berbagai perangkat yang penulis gunakan baik itu laptop maupun smartphone penulis selalu menggunakan fitur ini.

Fitur Transformer Empat Bentuk yang sangat keren



ZenBook Flip UX360UA
Mode Notebook

Hal yang penulis paling sukai adalah pada bagian ‘Transformer’ dari bentuk desain yang dibuat sedemikian rupa sehingga menghasilkan kemampuan yang unik seperti bisa dirubah menjadi beberapa bentuk fungsi tersendiri. Kita ulas satu persatu biar lebih detail yaitu anda bisa menggunakan seperti sebuah notebook biasa, dan itu jelas sudah menjadi fitur standar dari ASUS ZenBook UX360UA ini. Bentuk ini akan membantu anda dalam kegiatan kantor ataupun kegiatan lainnya yang utamanya menggunakan keyboard 


ZenBook Flip UX360UA Tablet mode
Mode Tablet


Selanjutnya anda bisa juga merubah  menjadi model tablet dengan cara memutarnya 360 derajat. Umumnya bentuk tablet ini akan membuat tampilan dari Windows 10 berubah menjadi mode interface bentuk tablet juga. Dengan mode ini anda bisa bermain game dengan lebih simple dan nyaman karena bagian keyboard akan menjadi satu dengan bagian belakang layar. Dengan bentuk ini anda bisa memegangnya dengan satu tangan saja, namun akan terasa sedikit berat lo ya.


ZenBook Flip UX360UA
Mode Tenda


Mode selanjutnya adalah bentuk tenda yang akan merubah bagian bawah yaitu keyboard menjadi penyangga dari layar Notebook ZenBook UX360UA. Tentu dengan bentuk ini akan mempermudah kita saat berada diruang sempit pada saat ingin menggunakan perangkat ini. Mode terakhir adalah mode display alias mode berdiri dimana antara bagian keyboard dan layar akan saling menyangga satu sama lainnya sehingga sangat berguna saat kita melakukan presentasi.  


ZenBook Flip UX360UA
Mode Penyangga


Keyboard Empuk dengan Fitur Chicklet dan Touchpad Lega



Perangkat Notebook memang identic dengan keyboard sebagai media inputnya dan di ASUS UX360UA ini ternyata telah ditanamkan beragam teknologi super keren yang akan membantu kinerja sang pengguna. Salah satunya adalah terdapat fitur chicklet yang akan membantu membuat keyboard semakin empuk dan nyaman digunakan oleh jari kita. Fitur tersebut ternyata memperluas jarak antar tuts dari keyboard yang pastinya mengurangi tingkat kesalahan pengetikan. 


Keyboard ASUS ZenBook Flip UX360UA

Selain itu juga terdapat fitur key travel 1.5 milimeter yang membuat kedalaman tuts lebih maksimal dengan ketinggian 1.5 milimeter yang bertujuan untuk membuat tuts keyboard ini semakin empuk dan nyaman dipakai. Hasilnya memang termasuk cukup dalam dan empuk saat penulis menekan berbagai tombol yang ada, ya meskipun belum sepenuhnya melakukan uji coba sih tapi setidaknya gambaran sekilas sudah dimiliki. Sementara itu bagian empuk tersebut dihasilkan pula oleh karet silica gel yang diletakkan pada bagian tombol keyboard sehingga memaksimalkan sentuhan sentuhan yang mengenai tuts lebih nyaman.


Touchpad di ASUS ZenBook Flip UX360UA


Sebenarnya saat penulis melihat ukuran yang ada di notebook ini penulis berfikir nanti pasti akan mengurangi lebar dan luas dari keyboard dan touchpad juga. Uniknya pada bagian touchpad ini tetap berukuran luas dan lebar meskipun bodi keseluruhan hanya 13.3 inchi. Selain lebar ternyata bagian touchpad ini juga diperkaya dengan beragam fitur fitur keren seperti smart gesture dengan Precision Touch Pad. Beragam pola gerakan telah ditanamkan disini sehingga pengguna akan semakin terbantu dalam bekerja saat menggunakan touchpad ini. Beberapa contohnya adalah anda bisa menggunakan kombinasi baik itu satu hingga empat jari anda untuk melakukan berbagai hal. Cobalah zoom in dan zoom out hanya dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk, dragging, swipe kanan kiri, scrolling dan sebagainya dengan lebih mudah. 


Fitur Touchpad ASUS ZenBook Flip UX360UA



Port Konektivitas Lengkap Berteknologi Terbaru



Tidak lengkap jika ZenBook UX360UA diciptakan tanpa fitur konektivitas yang mumpuni, dan kenyataannya beragam port konektivitas masa kini telah terpasang berada diberbagai tempat di bagian samping notebook ini. Pada bagian sisi kiri terdapatlah tombol power dan tombol volume dengan disandingkan port USB 3.0 tipe A. Dibagian itu juga terdapat exhaust yang berguna sebagai jalan keluar panas yang dihasilkan dari notebook saat bekerja maksimal.



Pada bagian sisi sebelah kanan terdapat colokan HDMI, USB 3.1 tipe C, audio jack dan port charger, USB 3.0 dan pembaca SD card. Meskipun port Ethernet tidak tersedia dan berharap menggunakan kabel LAN untuk berinternet mania maka tersedia dongle Ethernet yang akan mengganti port Ethernet tersebut dengan baik. 



Dengan adanya konektor USB 3.1 tipe C maka notebook ini akan mampu transfer data dengan kecepatan hingga 10 Gbps. Tentu dibandingkan dengan USB 2.0 port ini lebih cepat 40 kali kecepatannya. Selain itu juga port tersebut ternyata juga bisa dijadikan port untuk mengisi baterai.

Suara Nyaring Fantastis nan Powerful



Jangan salah ternyata factor suara juga menentukan apakah konsumen membeli sebuah produk loh dan penulis adalah salah satunya. Siapapun pasti ingin suara yang dihasilkan di perangkat kesayangannya terdengar jernih, nyaring dan kuat. Nah di ZenBook UX360UA dari ASUS ini telah ditanamkan fitur audio Harman/Kardon yang akan membuat suara terdengar semakin kuat dan jernih. Jika anda cek lebih seksama bagian bawah pojok dari notebook ini yang dinamakan palm rest terdapat dua buah speaker grill sebagai tempat keluarnya suara. Hasilnya meski tidak terdengar keras namun kualitasnya mantap karena suara tidak pecah. 

Speaker ASUS ZenBook Flip UX360UA


Selain itu juga terdapat beragam fitur aplikasi AudioWizard yang akan mempermudah setting di notebook terbaru dari ASUS ini. Anda akan mendapatkan beragam mode suara baik itu music mode, movie mode, gaming mode, speech mode dan bahkan recording mode tertanam di AudioWizard ini. Hasilnya jelas pengguna tidak perlu lagi menyetting manual yang super ribet untuk memaksimalkan kualitas suara saat penggunaan tertentu karena memang sudah disediakan fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 


Baterai Awet dan Tahan Lama



grafik baterai di ASUS ZenBook Flip UX360UA


Pastinya setiap perangkat multimedia yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi membutuhkan asupan daya listrik yang mumpuni, dan ternyata di ASUS ZenBook Flip UX360UA ini telah ditanamkan baterai dengan tipe Lithium Polimer 3 cell dengan kapastias hingga 57 Whrs. Secara teoritis dan sesuai dengan penjelasan saya diawal yaitu pihak ASUS mengklaim ketahanan baterai di Notebook ini bertahan hingga 12 jam. Beragam penggunaan normal untuk multimedia baik itu menonton video, mendengarkan music ataupun browsing internet baterai mampu bertahan hingga 12 jam nonstop. Sedangkan jika digunakan dengan intensitas maksimal alias sangat berat seperti gaming menengah atas dengan resolusi sedang, perenderan video, editing photo maka tentu daya pakai berkurang dan berada pada kisaran 6 jam.

Harga ASUS ZenBook Flip UX360UA



Harga yang dibanderol di ZenBook Flip UX360 di Indonesia memang tergolong mahal yaitu sekitar Rp 17 Juta untuk versi processor i7-6500U dan Rp. 15 Jutaan versi i5-6200U. Namun tentu perlu dipertimbangkan terlebih dahulu kualitas komponen yang ditanamkan dan beragam fitur fitur yang ada di notebook itu sendiri. Selain itu juga jelas dengan adanya processor Intel terbaru saat ini membuat performance yang dihasilkan akan semakin meyakinkan dan pastinya tidak malu maluin saat ditenteng kemanapun anda berada. Bagi anda yang belum puas dengan review diatas maka sebaiknya segera bawa pulang ASUS ZenBook UX360UA ini dan silakan rasakan sensasi kecantikan bodi dan performa terbaik secara langsung.




Ada Harga Ada Kualitas itu adalah kesimpulan dari penulis mengenai Review ASUS ZenBook Flip UX360UA ini. Jelas saja dengan ditanamkan otak processor terbaru dari Intel i7 dan i5 akan memberikan kesan kekuatan yang dikandung di notebook ASUS ini tak main main. Dengan adanya Desain Keren, berbobot sangat enteng dan juga beragam fitur fitur yang sangat memanjakan pengguna semakin membuat siapapun akan terlena saat menyentuhnya. Nah semoga ulasan diatas bermanfaat dan jangan lupa join Facebook dan Youtube kami untuk dapat ulasan dan review terbaru.
 

Related Posts

ASUS ZenBook Flip UX360UA Desain Cantik Minimalis Tenaga Gahar Abis
4/ 5
Oleh