24 C
id

Ganti Kartu Indosat Lama dengan Kartu Baru 4G LTE Gratis 10 GB

Kartu Perdana Baru Indosat Ooredoo 4G Internet sesuai yang ada di tayangan iklan memang bikin penulis kepincut untuk menukarnya dengan kartu IM3 yang baru. Secara gambaran saja Kartu ini merupakan salah satu kartu paling setia menemani kiprah perjalanan hidup saya karena memang sudah lebih kurang ada 10 tahun saya pakai. Meskipun Handphone berganti dengan Smartphone tetapi kartu SIM ini tetap menggunakan kartu lama yang terlihat jadul. Oiya dulu pernah minta ganti dengan kartu yang baru dengan Nomor yang lama juga. Berdasarkan Iklan dan juga info dari media massa saya berkeinginan untuk menukar kartu SIM tersebut dengan yang baru yang pastinya sudah mendukung kecepatan jaringan 4G dari Indosat. Yuk cek ulasannya hanya di Aplikasi-android.net


4G LTE Indosat

Kalo dilihat dari pemberitahuan dan juga informasi tentang penggantian kartu SIM lama dari Indosat ini memang sudah cukup lama ya yaitu beberapa bulan sebelum tahun baru ini. Kenyataan yang ada banyak pula pelanggan yang ditelepon dan di SMS oleh pihak Indosat supaya mau menukarkan kartu SIM Lama dengan Kartu baru Indosat 4G yang diberikan iming iming imbalan Bonus Kuota Indosat 10 Gigabytes dan bebas nelpon. Kemungkinan besar sih memang saat promosi Jaringan Baru di Indonesia umumnya. Meskipun diawal saya tidak tertarik akhirnya saya penasaran juga melihat performance dari 4G indosat yang ada di kota saya. Selain itu juga gara gara saya melihat postingan dari teman blogger dari Balikpapan yang ternyata juga baru mengganti Kartunya juga.

Hal yang Perlu diketahui sebelum Mengganti Kartu Lama ke Jaringan 4G Indosat


Sebaiknya anda cek dulu beberapa hal berikut ini sebelum mulai mengganti dan menggunakan SIM Indosat 4G supaya lebih maksimal lagi dan tidak kecewa jika nantinya sudah mengganti ternyata tidak bisa mendapatkan Teknologi 4G dari Indosat.

Cek Daerah Tercover dalam jangkauan 4G indosat


Sebelumnya silakan cek dulu apakah kota dan daerah anda sudah masuk layanan Indosat 4G apa belum? Sebab jika belum pastinya nanti juga sia sia saja anda sudah susah payah mengganti SIM baru ternyata masih belum support 4G kan ga lucu. Biasanya sih di Indonesia terutama kota kota besar dan juga kota kota kecil sudah banyak daerah yang support 4G. Kalo ditempat saya Salatiga sudah Support 4G LTE kok Indosatnya. Namun biar lebih jelas dan tidak mengada ada, silakan cek di Coverage Daerah 4G Indosat

HP Asus ZenPad 7 4G LTE


Gunakan HP, Smartphone atau Modem yang sudah Support 4G LTE


Handphone, Smartphone dan Modem juga perlu dicek terlebih dahulu apakah memang sudah mendukung teknologi 4G LTE terbaru apa belum. Tentu anda bisa crosscek dulu Spesifikasi HP yang kita gunakan, kalo saya masih menggunakan Tablet ASUS ZenPad 7.0 yang memang belum menggunakan fitur Teknologi 4G. Hasilnya nanti dengan provider apapun kalo saya Indosat IM3 ya pastinya tinggal mengganti dan minta Kartu SIM yang baru saja. 

Selain itu jika anda memang menggunakan Modem sebaiknya juga perlu dicek terlebih dahulu Spesifikasi Modem yang anda gunakan karena tidak semua Modem 4G mampu menjalankan 4G LTE dari Indosat ini karena memang berbeda frekwensi jaringan. Jika dilihat lebih dalam lagi jaringan 4G LTE Indosat ternyata berada di frekswensi 1800 MHz. Nah permasalahannya terkadang terdapat modem 4G LTE yang hanay berada di frekwensi 2100 – 2300 MHz saja. So sebaiknya cari Modem yang sesuai frekwensi dengan 4G Indosat biar lebih gampang. 

Langkah Tips Menukar Kartu SIM Indosat ke Perdana SIM 4G LTE Baru


Saatnya mengulas tentang Penukaran SIM Card Indosat Lama 3G ke SIM card baru 4G.  Sebenarnya prosesnya tidak lama kok kita nantinya hanya diminta untuk tanda tangan dan juga menyerahkan kartu lama yang ingin diganti. Langkah biasanya sih kita akan ditanyai tentang nomor kartu kita oleh operator, selanjutnya di crosscek data data pemilik nomor tersebut baik itu nama ataupun nomor KTP. Nah sebaiknya anda tau persis nomor tersebut teregistrasi atas nama anda sendiri biar lebih gampang urusannya. Nah ini loh salah satu alasan kenapa kita harus registrasi Kartu SIM dengan nama dan data pribadi.

Setelah dicek kebenaran dan autentikasi data yang didapat nanti kita akan diberikan ganti Kartu SIM yang baru yang sudah menggunakan fitur 4G LTE dari Indosat. Nomor kartu juga tetap sama seperti sebelumnya, namun sebaiknya sebelum menyerahkan kartu anda sudah backup dulu kontak yang ada ya. Kalo saya sih sudah saya sinkronisasi di Google sehingga nanti kita bisa ambil lagi saat dibutuhkan hanya dengan menyinkronkan email ke Ponsel kita.


Kartu Indosat 4G LTE


Cek Performance Internet 4G LTE Indosat


Selanjutnya adalah memasangkan SIM 4G tersebut ke Smartphone ataupun Ponsel kita. Setelah menyala langsung aja crosscek berapa kecepatan dan kemampuan dari konektivitas Internet 4G LTE dari Indosat ini, caranya dengan instal aplikasi SpeedTest Android. Nah selanjutnya bisa dikoneksikan ke Internet dan cek aja nanti di Aplikasi tersebut.

Hasilnya? Jelas sangat super duper cepat bro, kalo ditafsirkan pake kata kata biasanya kita di 3G untuk mendownload data 10 Megabytes diperlukan minimal 30 detik, nah kalo di 4G ini hanya 2-3 detik langsung selesai. Waw baru kali ini dapat kecepatan yang joss gandoss

Mengganti Kartu Lama ke Jaringan 4G LTE Indosat artikel diatas merupakan informasi yang bisa dijadikan salah satu penjelasan mengenai Konektivitas dan Keunggulan dari Internet 4G LTE. Memang hampir di semua provider yang ada di Indonesia kebanyakan sudah support 4G ya namun kali ini lebih fokus ke Indosat IM3. Semoga bermanfaat dan join kami di Facebook biar dapat artikel terbaru.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4