24 C
id

Cara Mengatasi Game Android yang Tiba Tiba Keluar

Pusing tiba tiba Game Android yang sedang dimainkan tiba tiba keluar? Mungkin sebaiknya anda membaca tuntas artikel berikut ini. Pastinya siapapun dan apapun hp, smartphone, dan tablet yang digunakan pernah mengalami hal tersebut yaitu keluar tiba tiba. Tentunya banyak sekali sebab dan musababnya yang menjadikan hal itu terjadi. Berdasarkan banyak sekali yang kebingungan cara mengatasinya, berikut kami buatkan artikel mengenai Cara Mengatasi Game Android yang Tiba Tiba Keluar.

Cara Mengatasi Game Android yang Lag
Cara Mengatasi Game Android yang Tiba Tiba Keluar

Smartphone, tablet android mengalami lag  bisa menjadi salah satu alasan. Tentunya penyebab tersebut akan membuat game yang sedang asik asiknya dimainkan langsung berhenti ataupun disconnect dan keluar sendiri. Penyebab utama dari hal tersebut adalah RAM (Random Access Memory) yang akan mengatur berbagai aplikasi yang berjalan di smartphone dan tablet kita. Memang spesifikasi berbagai ponsel akan mempengaruhi kemampuan ataupun performance dari HP itu sendiri. Semakin bagus Spesifikasi Smartphone dan Tablet Android maka akan semakin berkurang intensitas lag, hang serta tiba tiba keluar dengan sendirinya.

Cara Cepat Mengatasi Game Android yang Tiba Tiba Keluar


Gunakan Aplikasi Task Killer

Cara Mengatasi Game Android yang Lag
Cara Mengatasi Game Android yang Tiba Tiba Keluar


Jika anda adalah orang yang ingin simple dan mudah dalam menyelesaikan berbagai kejadian diatas, mungkin menggunakan task killer adalah jawaban terbaik. Tentunya di Google Play Store banyak sekali bukan aplikasi aplikasi task killer seperti Clean Master, Task Killer, dan sebagainya. Nah silakan anda bisa menginstallnya dari link berikut ini Play Store Clean Master, Play Store Task Killer.

Hapus Task Manual


Seandainya aplikasi Task Killer diatas masih belum memuaskan kinerjanya, silakan gunakan cara manual yaitu menghapus beberapa task dan aplikasi yang aktif secara langsung. Tentunya caranya adalah cukup mudah yaitu dengan menekan tombol applikasi di bagian pojok bawah smartphone dan tablet anda, biasanya berbentuk logo kotak double. Setelahnya silakan hapus aplikasi yang berjalan tersebut.

Cara Mengatasi Game Android yang Lag
Cara Mengatasi Game Android yang Tiba Tiba Keluar


Hapus Cache



File Cache yang ada di smartphone dan tablet android pastinya setiap saat akan bertambah sedikit demi sedikit sehingga bisa menyebabkan lag, hang dan membuat game anda tiba tiba keluar dengan sendirinya.  Cara mudah menghapus cache adalah masuk ke Setting – Aplikasi – pilih Clear Cache.

Non aktifkan Paket data


Game yang tidak online tidak perlu paket data. Tentunya koneksi internet akan menambah memori smartphone dan tablet anda sehingga bisa menyebabkan lag, hang dan game tiba tiba keluar sendiri. Cara menonaktifkannya adalah setting – nirkabel dan jaringan – selengkapnya – jaringan seluler – matikan data dengan centang. Dibanyak smartphone terbaru ada fitur cepat dan disana bisa digunakan untuk menonaktifkan paket data, carilah tombol atau logo panah atas bawah, data konektivitas.


Cara Mengatasi Game Android yang lagi
Cara Mengatasi Game Android yang Tiba Tiba Keluar

Reboot Smartphone dan Tablet Android anda


Cara paling efektif terakhir adalah dengan mereboot smartphone atau tablet android anda. Langkah ini adalah langkah tercepat dari yang tercepat karena pasti setelah menghidupkan ulang smartphone dan tablet maka akan diperoleh baik itu RAM, Cache yang tidak bejibun banyak. Silakan gunakan minimal 2 hari sekali jangan terlalu sering juga nanti akan menyebabkan bootloop.

Cara Mengatasi Game Android yang Tiba Tiba Keluar artikel diatas merupakan salah pilihan mudah dan efisien bagi anda yang sedang mencari cara untuk menghilangkan lag dan hang di smartphone ataupun tablet android anda. Semoga bermanfaat dan baca pula Aplikasi Untuk Mencari File yang Sama
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4