24 C
id

7 Tempat Paling Mengherankan

Tempat menakjubkan dan mengherankan di bumi tak selamanya dapat kita temui di semua tempat bahkan di beberapa negara.
Memang bumi memiliki keindahan tersembunyi yang belum pernah di lihat manusia.

7 Tempat Paling Mengherankan ini adalah secuil dari beberapa ciptaan Tuhan yang paling menakjubkan dan indah, dan tentunya masih banyak lagi.

Berikut Tempat-tempat mengherankan di Dunia:

1. Salar de Uyuni, Garam Terluas Di Dunia

Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa merupakan dataran garam terluas di dunia. 
Salar de Uyuni terletak di Departemen Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes, pada ketinggian 3650 m.
Salar de Uyuni
Diperkirakan, Salar de Uyuni mengandung 10 miliar ton garam, dan kurang dari sekitar 25.000 ton garam diperoleh tiap tahun. 

2. Kawah Berapi, Lubang Yang Menyala-nyala

Kawah Berapi

Lubang berapi ini terdapat di jantung Gurun Karakum di Derweze, Turkmenistan. Ini adalah kawah yang dibuat oleh ahli geologi lebih dari 40 tahun yang lalu, dan api terus membakar sejak saat itu dan nyalanya terlihat dari Derweze setiap malam.

3. Racetrack Playa, Batu Yang Bisa Berjalan Sendiri

Racetrack Playa

Racetrack Playa adalah dasar tanah sangat datar dan kering terletak di atas sisi barat laut dari Death Valley, di Death Valley National Park, California. Batuan ini dapat ditemukan di tanah datar playa dengan jejak yang panjang di belakangnya.

Meskipun tidak ada yang pernah benar-benar melihat pergerakan Batu, trek berkelok-kelok tertinggal di permukaan tanah membuktikan aktivitas mereka.

4. Kelimutu, Danau Berwarna

Danau Kelimutu

Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia.  Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

5. Gunung Roraima, Gunung Puncak Datar

Gunung Roraima

Gunung Roraima adalah tertinggi ( 2.772 m / 9094 ft ) dan paling terkenal di Tepui Venezuela. Karena gunung benar - benar terisolasi dari hutan tanah hampir sepertiga dari spesies tanaman hidup di Roraima berevolusi dan unik untuk dataran tinggi.

Gunung Roraima mulai terkenal pada tahun 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle-menulis novel fiksi yang berjudul The Lost World. dia melakuan pendakian ke gunung Roraima-untuk melakukan eksplorasi dalam riset pencarian spesies tanaman prasejarah dan dinosaurus yang diyakini hidup terisolasi dan tidak berubah selama jutaan tahun di puncak gunung.

6. Tsingy de Bemaraha, Hutan Batu

Tsingy de Bemaraha

Meski disebut 'hutan' nyatanya Tsingy de Bemaraha hanya terdiri dari kumpulan batu-batu runcing yang cukup berbahaya. Tsingy sebenarnya berasal dari bahasa Malagasy yang berarti "di mana Anda tak bisa berjalan dengan kaki telanjang." Dan benar saja, orang yang hendak datang ke sana sebaiknya tak mencoba menjelajahinya dengan kaki telanjang, apalagi mencoba mendaki batu-batu runcing tersebut.

7. Crystal Cave, Gua Kristal Raksasa

Crystal Cave

Gua Kristal Raksasa (Crystal Cave) adalah sebuah gua yang terhubung ke Tambang Naica sekitar 300 meter (980 kaki) di bawah permukaan Naica daerah Chihuahua, Meksiko. Di dalamnya terdapat 170 kristal setinggi 12 meter dengan diameter 2 meter.

Suhu di dalam gua ini sangat panas, bisa mencapai 60 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 90-100 persen. Hampir tidak ada manusia yang kuat berlama-lama berada di sana.

Itulah tempat-tempat yang paling seru dan mengherankan yang bisa kita kunjungi sekedar untuk melihatnya atau liburan.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4