24 C
id

WC Gudang Ide? Orang Terkenal Ini Pernah Mengalami

Ide sering muncul dalam kesempatan dan di tempat-tempat yang tidak biasa, misalnya saat merenung di WC. Pada saat itulah, otak bekerja dengan cara yang tidak biasa. Pergi ke toilet bisa menguntungkan bagi otak dalam kaitannya dengan kreativitas. Bagi otak, kesempatan pergi ke toilet bisa menjadi masa inkubasi kreatif. Seperti di kutip Detik Health, Berikut ini, tokoh-tokoh yang menemukan ide brilian di tempat tak biasa:

1. Woody Allen

 

Penulis kenamaan asal Amerika Serikat ini sering berdiri di bawah pancuran air alias shower. Bukan untuk mandi, kadang sekedar untuk mencari ide. Ritual ini kadang dilakukannya hingga 1 jam lamanya.


WC Gudang Ide
WC Gudang Ide? Orang Terkenal Ini Pernah Mengalami

 

2. Archimedes

 

Teori yang terkenal tentang kerapatan dan daya apung tidak ditemukan di laboratorium, melainkan di kamar mandi saat sang ilmuwan, Archimedes berendam di bathtub. Saat mengamati air yang meluber dari bathtub, ia menyadari bahwa kerapatan suatu benda bisa ditentukan dengan merendamnya di air dan mengamati seberapa banyak air yang tumpah.


3. Gertrude Stein

 

Penulis asal Pennsylvania ini rata-rata hanya menulis selama 30 menit dalam sehari. Selebihnya, ia akan berkendara dengan mobilnya sambil memandangi sapi-sapi di ladang. Ia baru akan berhenti saat menemukan sapi yang menurutnya inspiratif. Ide-iden brilian dari penulis ini kerap muncul dari aktivitas melihat-lihat sapi.

Jangan salah mengira, orang terkenal diatas menemukan ide bukan di laboratorium melainkan di WC Kamar mandi.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4