24 C
id

ROG PHONE 6 PRO HP Gaming Legendaris Terbaik 2022

HP Gaming menjadi salah satu pilihan para pecinta smartphone android dikarenakan berbagai macam alasan yang mereka yakini. Salah satunya adalah karena memang dari awal alias masa kecil dulu seseorang suka dengan dunia game, dan akhirnya sampai sekarang terus terbawa hingga dewasa.

Memilih HP Gaming pastinya tidak mudah di akhir akhir ini karena bejibun pilihan yang ada, namun yang perlu menjadi prioritas adalah bagaimana HP tersebut bukanlah produk karbitan alias produk langsung jadi. Berdasarkan data historis kebelakang tentunya kita kenal dengan jelas bahwa nama ROG itu adalah sebuah HP Gaming yang punya rekam jejak menawan. 

 


Sudah kita saksikan bersama Asus Indonesia melaunching ROG PHONE 6 PRO di Jakarta dan perangkat smartphone satu ini sangat menarik untuk dijadikan pilihan terbaik bagi siapapun yang sedang mencari HP baru khususnya buat bermain game online ataupun offline dengan lancar dan melibas semua game apapun di tahun 2022 ini. Sebaik apakah HP Gaming ROG PHONE 6 PRO ini? Berikut kita ulas panjang lebar hanya di Aplikasi-Android.Net


Inilah Fitur Gahar ROG PHONE 6 PRO yang Bikin Kesemsem tiada tanding tiada banding❗


ROG Vision Fitur Keren Bikin Kamu Betah Pegang HP ini


rog phone 6 belakang

Fitur ini merupakan salah satu fitur pembeda dari seri sebelumnya karenanya HP Gaming ini terlihat sangat unik dan keren tentunya. Kenyataannya di bagian belakang dari HP ROG PHONE 6 ini juga diberikan tambahan layar kecil berukuran 2 inchi dengan nama ROG Vision. Sebuah layar kecil ini bertujuan untuk menampilkan berbagai animasi keren seperti logo ROG Eyes yang bisa disetting sesuai keinginan pemiliknya.

Terdapat Logo yang sangat ikonik Fearless Eyes ROG dot matrik yang bisa dirubah gradasi warna menjadi dua warna yang berbeda di satu waktu. Terdapat juga pilihan setting pencahayaan dengan beragam skema yang sudah tersedia sesuai dengan keinginan kita. Ada 8 pilihan mood lightning presets dan color combinations hingga 16 juta warna yang bisa dimanfaatkan.

Layar AMOLED Besar Super Jernih dan Nyaman di Mata



rog phone 6

Bermain game tanpa layar yang besar pastinya akan mengurangi kepuasan saat bermain dan itulah yang di jawab oleh ROG PHONE 6 dengan layar 6.78 inchi dengan teknologi AMOLED HDR10+. Menggunakan proteksi keamanan layar antigores Corning Gorilla Glass Victus yang super kuat.

Layar besar ini tentu akan membuat pengguna betah berlama lama bermain game di ponsel ini karena juga diberikan fitur tambahan teknologi Eye Care Display. Refresh rate yang sangat tinggi yaitu 165Hz membuat layar ROG PHONE 6 menjadi yang tercepat dan tertajam saat ini. Terdapat pula teknologi latensi sentuh 23 Ms yang akan memberikan sebuah jurus pamungkas bagi para gamer lebih unggul dibanding lainnya.

Performa Super Tangguh Tanpa Tanding


rog phone 6 processor

ROG PHONE 6 ini juga telah dibenamkan beragam teknologi termutakhir saat ini baik itu CPU hingga ke Memory. Prosesor yang terdapat di HP Gaming terbaik saat ini adalah Prosesor Snapdragon 8+ Gen-1 Mobile Platform yang digadang-gadang mempunyai performa clock speed CPU lebih cepat dibandingkan pendahulunya yaitu sebesar 3.2 GHz. Terdapat pula GPU adreno 730 yang mampu memberikan kinerja 50% lebih cepat supaya grafis lebih smooth maksimal di smartphone gaming ini.

ROG PHONE 6 ini juga  menjadi salah satu smartphone tercepat di pasar saat ini di akhir tahun 2022 karena telah dibenamkan RAM LPDDR5 hingga 18 GB untuk versi Pro dan dengan penyimpanan SSD UFS 3.1 hingga 512 GB. Performanya juga lebih cepat 15% dan efisiensi daya 30% lebih banyak dibandingkan dengan Snapdragon 888 sebelumnya yang ada di ROG PHONE 5.

GameCool 6 Sistem Pendingin Super Canggih

 

rog phone 6

Tidak bisa dipungkiri sistem pendingin untuk sebuah ponsel gaming sekelas ROG PHONE 6 merupakan suatu hal yang mutlak dan wajib ditanamkan dan ini dijawab dengan adanya GameCool 6. Desain Thermal yang dimiliki lebih optimal sehingga dapat mendinginkan CPU dari semua arah.

Game Cool 6 ini mempunyai tiga cara yang berbeda untuk setiap jalur pendinginan yang digunakan dengan tujuan meningkatkan stabilitas saat bermain game yang membutuhkan kinerja yang sangat berat. Singkatnya skema ini terdapat senyawa Thermal khusus berada di antara 2 PCB CPU yang akan membantu pendinginan saat ROG PHONE 6 digunakan bermain game. Kedua terdapat ruang uap yang lebih besar dan lembaran grafit membantu menghilangkan panas dari sisi CPU dengan lebih efisien untuk gaming yang sangat intensif.

AeroActive Cooler 6 Fitur Pembuang Panas

 

aeroactive cooler 6

Kipas pendingin eksternal ini menjadi salah satu bagian yang unik dan menarik untuk disimak. AeroActive Cooler 6 ini merupakan salah satu cara pembuangan panas yang sangat penting di dalam HP Asus rog phone 6. Jika dibanding versi sebelumnya sangat berbeda dan lebih terkesan seolah olah menjadi kipas khusus untuk seorang gamer. Kerennya teknologi ini menggunakan Thermoelectric AI Cooling System dengan chip pendingin Peltier dengan tujuan mengoptimalkan pembuangan panas berdasarkan temperatur CPU. Pastinya hasil yang didapatkan adalah body HP Gaming ROG PHONE 6 ini tidak panas dan lebih nyaman digunakan bermain game selama mungkin.

Aksesoris pendingin tambahan ini nirkabel alias bekerja dengan mengambil daya baterai dari ponsel itu sendiri. Terdapat beberapa pilihan mode pendinginan yang bisa dipilih tergantung suhu CPU dan digadang gadang mampu memberikan performa cepat menurunkan panas hingga 25 derajat Celcius.

Baterai Monster 6000 mAh Desain Unik


rog phone 6

Tidak bisa dipisahkan lagi bahwa smartphone gaming tetap membutuhkan daya supply baterai yang maksimal dan tahan lama dan ROG PHONE 6 ini juga dibekali dengan dual baterai 3000 mAh sehingga total menjadi 6000 mAh.

Sempat heran mengapa tidak satu saja baterai namun diberikan dua baterai dengan kapasitas yang serupa di smartphone ini, ternyata desain tersebut mempunyai beberapa manfaat yang pertama adalah kemampuan menurunkan suhu pada saat pengisian baterai. Kemudian juga dengan desain ini memungkinkan untuk pengisian daya 65W sehingga pengisian akan semakin lebih cepat terisi penuh dan panas mampu ditekan sedemikian rupa.

Penggunaan desain baterai 2 sel juga ternyata membuat motherboard berada di tengah frame sehingga hasilnya keseimbangan berat antara kanan dan kiri sempurna dan pastinya Asus menambahkan solusi pendinginan yang lebih baik. Dari uji coba pengisian baterai dari nol hingga 100% rog phone 6 ini mampu terisi penuh hanya dalam waktu sekitar 42 menit saja yang artinya Super Fast Charging.

Kamera Bersensor Sony IMX766 50MP


rog phone 6 kamera

Sebuah ponsel tidak akan lengkap jika tidak diberikan sensor kamera mumpuni dan bisa diandalkan, tidak terkecuali tentunya ROG PHONE 6 ini. Kenyataannya telah disematkan kamera bersensor Sony IMX766 beresolusi 50 Megapiksel.

Smartphone Gaming baru ini memiliki 3 kamera belakang yaitu kamera utama sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50MP. Kamera utama ini menggunakan filter warna Quad Bayer, Zoom 2X lossless saat siang hari namun akan beralih ke Zoom digital 2X jika kondisi low light. Kamera kedua ROG PHONE 6 ini merupakan kamera lensa ultra wide 13MP dengan kemampuan perekaman hingga sudut 125° dengan koreksi distorsi real-time. Sedangkan untuk kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Untuk kamera depan beresolusi 12MP dengan kemampuan perekaman group selfie berkualitas tinggi.

Secara umum HP Gaming ROG terbaru ini memberikan kualitas Pro Grade untuk hasil jepretan dari ponsel tersebut. Seluruh kamera punya kualitas yang mumpuni dan hasil foto maupun video akan jelas dan bagus.

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/ 

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4