24 C
id

ROG Phone 2 HP Gaming Kualitas Flagship dengan Kamera Terbaik

ROG Phone 2 merupakan smartphone flagship dari Asus yang punya target para gamer. Indeed itulah pangsa pasar dari smartphone terbaru Asus dan sepertinya saya termasuk salah satu targetnya 😊😊😊. Kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan ponsel gaming flagship ini yang sudah berjalan selama hampir 2 bulanan. Nah tanpa basa basi lagi yuk kita bahas di artikel Review Asus ROG Phone 2 kali ini hanya ada di aplikasi-android.net

Well seperti judul diatas sepenuhnya mewakili perasaan dan pengalaman saya saat menggunakan ponsel ROG Phone 2 ini. Ga tanggung tanggung saya hanya bisa mengacungkan 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki untuk ponsel dari vendor Asus satu ini. Umumnya dan biasanya para pembeli atau pengguna smartphone di Indonesia ini punya 3 kriteria utama sebelum memutuskan untuk membeli sebuah perangkat yaitu: murah, spesifikasi bagus dan kamera berkualitas. Saya melabeli ROG Phone 2 ini masuk kriteria tersebut. Kok bisa??? Kamu Belum yakin??? Ini dia review ROG Phone 2 detailnya.


Mungkin anda, kamu, dan mereka akan bertanya ROG Phone 2 Harga 8 jutaan itu murah dimananya???


Sebelum anda mendebat dan berkomentar macam macam, lihat dulu spesifikasi komponen yang tertanam di dalamnya, iya didalam HP Asus ROG Phone 2 ini. Kita mulai dari dapur pacu ponsel ini… Smartphone Gaming dari Asus ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang merupakan chipset kelas atas. Ga remeh temeh gaes bisa dibuktikan cek saja speed clock dari Snapdragon ini mencapai 2.96 GHz loh, pastinya ga akan ngelag apalagi ROG phone 2 ini juga sudah ditanamkan RAM 8 GB dan 12 GB. Selain itu diperkuat tandem paling mantap dengan GPU Adreno 640 dengan clock speed 675 GHz yang menjadi salah satu perangkat pengolah grafis terbaik saat ini. Kalo menurut sumbernya GPU ini punya kekuatan 15 persen lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Kesemuanya jadi satu di HP Gaming ROG Phone 2 ini yang membuat ponsel ini ga bisa diremehkan sama sekali kualitasnya.

Data valid penting??? Boleh silakan cek beberapa Benchmark terupdate yang menjelaskan bahwa HP Gaming ROG Phone 2 ini benar benar berkualitas dan tepat untuk dimiliki para gamer semua.






Dari data diatas bisa diimplementasikan alias di buktikan nyata di dalam sebuah performa saat kita memainkan game. Ga usah kita, saya yang selama 2 bulan menggunakannya saja geleng geleng kepala kok. Ini Smartphone saya mainkan di 3 game kekinian yang sangat digandrungi di Indonesia seperti PUBG, Mobile Legends, dan Asphalt 9 mampu dimainkan dengan settingan terbaik, kualitas grafik rata kanan tanpa masalah sama sekali.

Saat memainkan Game Mobile Legends yang paling sedikit olah grafisnya, ternyata settingan secara otomatis langsung mengarah ke sangat tinggi. Nah kan hal ini menandakan bahwa tanpa perlu diotak Atik pun setelan standar HP Gaming satu ini diatas rata rata


Setting Mobile Legends Bang Bang

Saat masuk battle dalam permainan semakin menarik gaes, performa dari HP Gaming ROG Phone 2 ini menunjukkan kelasnya. Ketika memainkan game Mobile Legends ini dengan menggunakan HP Gaming ini saya sering menang baik itu untuk mode Rank ataupun Mode lainnya. Bisa dibilang hal itu juga tergantung skill yang dimiliki si pengguna juga sih. Kenyataannya Smartphone ini gak pernah hang, ngelag ataupun eror saat dimainkan di game Mobile Legends. Salah satu rahasianya ternyata ada di teknologi layar dengan Respon time 1 MS di HP ROG Phone 2 ini sangat membantu saya memenangkan pertandingan dengan nyaman dan lancar. Adapun koneksi tanpa lag karena ROG Phone 2 memiliki banyak sekali antena penerima WiFi yang berada di sekeliling ponsel ini. Namun jika koneksi ga lancar ya jangan langsung nyalahin HP nya cek dulu juga koneksi provider internet apakah bagus atau tidak.

hasil game MLBB

Saat digunakan di game PUBG settingan awal berada di level HD dan High. Ketika dalam permainan performa ROG Phone 2 ini sangat lancar dan enak digunakan tanpa kendala sama sekali. Detail dari grafik selama permainan terlihat jelas dan nyaman di mata.

Setting PUBG standar
Setting PUBG rata kanan

settingan diatas juga bisa dirubah dengan menaikkan settingan grafis game PUBG ini menjadi HDR dan extreme sekalipun. Performa akan tetap sama bagusnya detailnya terlihat jelas dan perlu diketahui kalo settingan rata kanan itu akan menguras baterai lebih cepat dibanding settingan normal. Selain itu juga tingkat panas dari ponsel ini akan meningkat selama permainan. Hal itu wajar karena memang performa dari ROG Phone 2 ini dipompa dan dimaksimalkan sedemikian rupa sehingga konsumsi daya di setiap komponen akan lebih banyak.

Game Asphalt 9 merupakan game balap yang cukup menarik dengan grafis menakjubkan. Dengan settingan yang maksimal sudah otomatis dideteksi dengan tampilan FPS 60, kamera aksi, kamera knockdown aktif dan tampilan ganda aktif.

Setting Asphalt 9

Settingan game Asphalt 9 ini bisa juga dirubah menurut kebiasaan pemainnya seperti kamera dirubah ke dekat alias menjadi sopir didalam mobilnya dan seterusnya. Secara umum tidak ada masalah sama sekali saat memainkan game ini di ROG Phone 2.

Game Genie fitur In Game ROG Phone 2 yang Maksimal


Terdapat pula Fitur seperti Game Genie yang sangat membantu ketika dalam permainan seperti mencegah panggilan masuk, notifikasi email, SMS, chat, Facebook saat kita bermain game. Hal ini sepele namun ternyata sangat berpengaruh dalam proses ketika memainkan game. Tanpa adanya jeda iklan, delay telepon masuk, notifikasi chat masuk membuat permainan tetap kondusif dan nyaman. Tentu ga asik ketika serius menyerang ada pemberitahuan ditengah tengah layar bukan?

Game Genie

Selain itu Game Genie akan membantu para konten kreator untuk berekspresi karena disana ada fitur perekaman video. Hal ini sangat membantu sekali buat saya, ga perlu lagi menambahkan aplikasi lain saat ingin merekam layar ROG Phone 2 ini. Saya cuman butuh menggeser layar dari kiri ke kanan untuk membuka fitur Game Genie ini. Lalu cari tombol rekam selesai deh. Mau live di Facebook dan YouTube juga ada pilihannya. Simple, praktis dan mudah banget buat video.

Game Genie ini juga ada banyak sekali fitur yang bisa dimaksimalkan settingannya ketika in game seperti air trigger yang merupakan salah satu keunggulan dari Smartphone Gaming ini. Air trigger itu adalah tombol yang berada di sisi kanan atas dan kanan bawah dari ROG Phone 2 ini.

fitur air trigger

Air trigger ini merupakan salah satu teknologi unik dari Asus yang berbeda dari ponsel lainnya. Secara garis besar air trigger adalah tombol tambahan yang bisa digunakan oleh jari telunjuk tangan kita. Fitur ini perlu disetting terlebih dahulu sebelum kita gunakan dalam sebuah game. Amati gambar dibawah, pada bagian atas kanan dan kiri terdapat warna biru dan merah. Di situlah letak tombol air trigger yang ada di ROG Phone 2.

cara setting air trigger PUBG

Penggunaan air trigger dalam game akan lebih maksimal jika digunakan di game game berformat FPS atau tembak tembakan seperti PUBG, Free Fire, atau game lainnya yang menggunakan banyak tombol navigasi. Dengan mensetting air trigger kita bisa menambahkan 2 tombol yang akan membuat permainan lebih gampang menang, tetapi harus dilatih dulu ya gaes supaya semakin lincah menggunakannya. Fitur ini adalah pilihan hemat budget jika tidak ingin membeli accessories ROG Phone 2 seperti Kunai GamePad.

Layar Amoled Super besar 6.59 inchi dengan teknologi terbaik Respon Time 1MS, NgeGame auto win



Smartphone Gaming juga harus punya teknologi pendukung yang akan membuat penggunanya puas dan bahagia, ya bahagia karena selalu menang terus. Di ROG Phone 2 ini terdapat layar luas 6.59 inchi amoled dengan Refresh rate 120Hz yang pastinya membuat mata penggunanya semakin nyaman dan sehat. Dibenamkan pula teknologi 10-bit HDR yang secara kasat mata akan menampilkan warna sesuai dengan yang kita pandang aslinya. Saat main game, saat pengambilan foto dan video layar akan menampilkan hasil yang serupa dengan gambar yang di ambil.

Layar ROG Phone 2 ini juga mempunyai teknologi Respon Time yang sangat cepat yaitu 1MS dengan touch latency 49MS. Dengan teknologi ini saya merasakan bahwa respon dari sentuhan ke action atau gerakan sangat cepat dan tidak delay. Dilihat dari prakteknya saat permainan di Mobile Legends ataupun PUBG respon ketika menekan tombol menyerang, menembak musuh ataupun saat menghindar akan lebih cepat. Hasilnya tentu akan berimbas pada ending game itu sendiri yaitu tingkat kepuasan bermain game memuaskan dengan rate bintang lima dan pastinya mudah menang gaes. Ga percaya saya maen pake HP Gaming ini menang terus??? Nih cek gambar dibawah saja biar jelas...

hasil game MLBB pake ROG phone 2


Baterai super awet 6000 mAh berteknologi HyperCharge


ROG Phone 2 ini dibenamkan baterai berkapasitas 6000 mAh sehingga daya tahan kelistrikan nya bisa diacungi jempol. Selain baterai badak terdapat pula teknologi fast charging bernama HyperCharge yang intinya ketika kita mengisi daya ponsel ini hanya dalam waktu super singkat saja. Sekilas ketika mengisi dari 10 persen ke 75 persen butuh waktu sekitar 50 menitan saja. Kabel konektor juga sudah menggunakan USB tipe C sehingga akan lebih nyaman dan aman ketika menaruh colokan tanpa melihat sekalipun terutama saat malam hari.



ROG Phone 2 Side Charging Design Bikin Gaming Jalan Terus


Salah satu hal yang bikin saya takjub dari ponsel ini adalah Masalah ketahanan baterainya, bahkan saya sampai kelupaan untuk charging HP Gaming Asus ROG Phone 2 ini. Ga ada duanya dan ini sungguh bikin geleng geleng kepala karena meskipun HP ini selalu saya gunakan untuk bermain game Mobile Legends dan PUBG dengan intens sekalipun baterai awetnya minta ampun. Saya memainkan game setiap hari ya sekitar 3 jam-an dengan jeda tak tentu. Kalo saya amati Minimal 2 harian lah kita baru ngecash HP ini ketika baterai berada di kisaran 10 persen


Kerennya lagi selain pengisian baterai pada bagian bawah dengan menggunakan soket USB type C terdapat pula pengisian daya pada bagian kiri tengah dengan menggunakan socket USB type C di HP Gaming ROG Phone 2 ini. Fitur ini akan sangat pas dan tepat digunakan ketika ditengah permainan baterai low dan sangat mendesak, maka memainkan game sambil melakukan pengecasan juga ga masalah. Kabel pengisian daya tidak akan mengenai tangan yang sedang membutuhkan jangkauan luas karena ditaruh di bagian tengah tengah. Harus diakui Ide ini sangat keren dan semakin bikin saya senang bermain game di HP ini.

Dual Front Facing Speaker, Quad Mics Suara Stereo, Jernih dan menakjubkan



Setiap Ponsel sebenarnya juga perlu memiliki audio yang mantap dan jernih. Tak terkecuali di ROG Phone 2 ini memiliki suara stereo dan mantap karena menggunakan teknologi DTS: X Ultra 7.1 surround channel yang membuat kualitas suara imersif atau dalam. Terdapat pula dual smart amplifiers dengan NXP 9874 Smart amplifiers plus 24-bit/192KHz Hi res Audio, dan Qualcomm aptx Adaptive yang semakin memaksimalkan kualitas suara yang dihasilkan. Ga perlu ditanya lagi suara untuk multimedia dijamin mantap abis, suara keras dan ngebass nya itu kelihatan gaes.

Penggunaan ponsel ini utamanya buat para gamer adalah ketika digunakan untuk berkomunikasi dalam game. Meski kita bisa menggunakan chat namun lebih Simple jika menggunakan suara bukan? Tangan tetap fokus menekan tombol dan mulut kita maksimalkan untuk berkomunikasi. Nah penggunaan suara tanpa alat tambahan untuk percakapan akan lebih jernih dan bagus dengan menggunakan HP Gaming ROG Phone 2 ini. Suara yang dikirim tidak cempreng tetapi jernih dan enak didengarkan karena sudah dimaksimalkan dengan teknologi quad mics with noice cancellation. Hasilnya sudah pasti suara halus, jernih sehingga akan menambah kenyamanan dan kekompakan saat bermain game terutama untuk game berkelompok atau grup supaya kemenangan akan semakin mudah didapatkan.

ROG Phone 2 Gaming Gear Full accessories


Banyak sekali aksesories yang bisa ditambahkan di ROG Phone 2 ini yang akan membuat performa dan kinerja saat bermain game semakin mantap. Kunai GamePad, Gamecool 2, TwinView Dock 2, semua bisa ditambahkan untuk pengalaman bermain game lebih baik lagi.

Gamecool 2, Pendingin Super Tenang



Setiap HP Gaming tentu akan membutuhkan sistem pendinginan yang mumpuni. Gamecool 2 ini membuat smartphone tetap dingin dikala digeber dengan kekuatan penuh sekalipun. Selain dingin ternyata kipas yang ada juga lebih tenang dan ga berisik. Meskipun begitu saya tidak menggunakan tambahan aksesoris Gamecool 2 ini saat penggunaan game PUBG, Mobile Legends ataupun Asphalt 9 suhu dari ROG Phone 2 ini juga tetap hangat saja. Settingan pada level default ya untuk kesemuanya.

Kunai GamePad, Tangan semakin Terampil



Salah satu aksesories yang sebenarnya ingin saya ujicoba adalah Kunai GamePad ini. Ya secara gamblang tentu menggunakan gamepad akan semakin membuat performa dan kenyamanan ketika bermain game semakin tinggi. Ketika saya memainkan game lebih dari 1 jam tangan terasa pegal dan tidak bisa dipungkiri bahwa ROG Phone 2 ini punya berat yang diatas rata rata alias ya memang berat. Tentunya semakin lama kita menggunakan HP ini maka tangan akan cepat capek. Dengan adanya gamePad ini bisa mengurangi rasa pegal dan capek jika memainkan game lebih lama lagi.

TwinView Dock 2, Layar Ganda Main Game Semakin Luar biasa



Selanjutnya adalah aksesoris TwinView Dock 2 yang mempunyai layar dengan teknologi sama dengan HP ROG  Phone 2 yang mempunyai refresh rate 120Hz/1Ms respon time. Dengan layar dobel membuat pandangan semakin luas dan mata semakin nyaman ketika bermain game. Terdapat baterai 5000mAh sebagai penopang dayanya dan ada pula sistem pendingin di aksesoris tersebut. Mantap kan gaes aksesories satu ini.

Kamera 48MP Fotografi Mumpuni Videografi Terbaik tanpa Goyang


Smartphone ROG Phone 2 ini juga telah dibenamkan sensor kamera yang sangat berkualitas yaitu Sony IMX586 dengan kamera utama 48MP dengan aperture F1.79 dan kamera kedua 13MP ultrawide 125 derajat. Selain itu juga terdapat kamera selfie 24MP yang akan membuat foto selfie gak kalah bagusnya.

Selama menggunakan Kamera di HP ROG Phone 2 ini saya sangat senang dengan kualitas dan hasil yang didapatkan. Hasil fotografi dengan kamera belakang dan depan juga sangat bagus dan jernih. Untuk penggunaan videografi baik didalam dan diluar ruangan juga gak kalah bagus.

Kamera belakang di ROG Phone 2 ini punya kualitas yang maksimal meskipun saya sedang mengambil gambar di dalam ruang sekalipun. Tentu ga bisa dipungkiri hal ini akan semakin menakjubkan ketika penggunaan di luar ruangan. Foto foto berikut ini adalah bukti autentik bahwa kamera dari ROG Phone 2 ini ga bisa dianggap remeh temeh. Hasil fotonya jernih, bagus dan sesuai aslinya. Silakan cek di gambar berikut ini:














Sedangkan ini adalah video yang dihasilkan ketika saya menggunakan HP ROG Phone 2 sebagai alat perekam video. Hasilnya adalah kualitas video sangat baik dengan detail bagus dan terlihat tidak bergoyang meski saya sedang berjalan. Oiya video ini tanpa tambahan alat lain seperti gimbal dan sebagainya




Harga ROG Phone 2 Murah dibanding Kompetitor lain

Jika menilik dari segi harga tentu kisaran 8 jutaan itu bukan harga yang murah meriah untuk sebuah HP gaming. Namun jangan salah jika dibandingkan dengan kompetitor lain ROG Phone 2 ini paling murah di antara mereka. Jika saya amati smartphone lainnya yang menggunakan spesifikasi dan kualitas yang setara dengan HP ini dibandrol dengan harga diatas 10 jutaan.

Paket penjualan ROG Phone 2 tipe 8GB/128GB dibanderol dengan harga 8.499.000 rupiah. Sedangkan untuk tipe tertinggi yaitu varian ROG Phone 2 tipe 12GB/512GB dibanderol dengan harga 12.499.000

Rating ASUS ROG Phone 2 versi Aplikasi android adalah : Nilai 5 dari skala 5

Kelebihan ASUS ROG Phone 2:

  • Performa mumpuni dan bisa diandalkan
  • Baterai Badak Tahan lama
  • Kamera yang berkualitas hasil jernih dan bagus
  • aksesories banyak pilihan
  • Harga lebih murah dibanding kompetitor

 Kekurangan ASUS ROG Phone 3:

  • Beratnya bikin tangan cepat capek
#ASUSROGID #ASUSROGPhoneII #SmartphoneGamingPalingKeren

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4