24 C
id

Cara Cepat Mengatasi Masalah Eror Breadcrumbs di Blogspot

Breadcrumb eror beberapa saat ini nenjadi salah satu trending di sosial media ataupun di grup blogger semua. Hal ini disebabkan karena memang adanya perubahan yang dilakukan oleh pihak Google dan mau tidak mau kita harus mengikutinya. Secara garis besar masalah yang muncul akibat rekam itu sebetulnya tidak terlalu krusial namun kedepannya nanti akan berefek pada hasil penelusuran di search engine Google itu sendiri. Nah jika anda tidak ingin hal itu berdampak pada blogspot anda ataupun website ada maka Aplikasi-Android.Net akan mengulas panjang lebar bagaimana cara cara mengatasi masalah breadcrumb yang ada di Google search console.




secara tidak langsung jika kita ingin menggunakan dan memaksimalkan search engine Google maka kita juga harus mengikuti aturan dan perilaku yang diminta oleh mereka. Jika akhir-akhir ini anda mendapatkan banyak sekali email dari Google terkait breadcrumb isu maka sebaiknya kita segera memperbaiki apa masalah yang ada di sana. sebetulnya cara-caranya sangat simple dan kita akan ulas dengan dua cara yang sangat mudah dan kalo cara pertama nantinya simple sekali dan yang kedua cukup sedikit membutuhkan utak-atik pada bagian edit theme itu sendiri.

Cara Mengatasi Masalah Breadcrumb Pada Blogspot dengan Cepat dan Mudah


Langkah yang pertama dan biasanya paling simple adalah anda menghubungi pihak developer atau pembuat template yang Anda gunakan. Biasanya jika Anda membeli dan menggunakan template premium pada sebuah blog nantinya pihak pembuat atau developer nya kan menyediakan jasa untuk update secara berkala pada template yang Anda gunakan.

template blogspot premium memang mempunyai fitur-fitur yang berbeda dari yang satunya yang gratis karena memang diberikan perhatian khusus dari pihak developer atau pembuat sehingga kita akan lebih mudah dalam mengatasi suatu masalah terkait dengan template itu sendiri. Banyak sekali developer atau pembuat tema untuk blog dan website yang sangat terkenal di Indonesia. Apapun template dan pilihan tema yang Anda gunakan pada sebuah website anda dan itu adalah template premium maka anda sebaiknya menghubungi pihak developer untuk mendapatkan update secara berkala.


BACA DULU GAES:

Langkah yang kedua adalah melakukan editing pada bagian template di blogspot itu sendiri. Cara ini cukup membutuhkan pengetahuan sedikit namun tidak terlalu sulit jika kita ingin melakukannya sendiri karena hanya perlu merubah beberapa setingan pada bagian html tema.
  • yang perlu Anda lakukan yang pertama kali adalah masuk ke blogspot kemudian masuk ke bagian tema atau theme silakan klik dan di sana nanti akan muncul edit HTML. 
  •  Selanjutnya adalah hasil akan kursor dari mouse taruh di bagian manapun yang ada pada dalam tulisan HTML kemudian tanda silakan tekan secara bersama-sama CTRLl F yang nanti muncul tulisan SEARCH pqda bagian kanan atas. Silakan dicek terlebih dahulu.
  •  Langkah selanjutnya adalah Anda harus mencari tulisan http://data-vocabulary.org caranya adalah tulis saja di bagian search yang muncul tadi. Setelah itu klik enter. Nantinya akan muncul tulisan yang anda cari do beberapa bagian dari theme itu sendiri.
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan editing theme/template yaitu dengan merubah http://data-vocabulary.org dengan https://schema.org/BreadcrumbList di semua tempat yang tadi muncul. Biasanya ada highlightnya sih.
  • Setelah semua anda rubah maka klik simpan dan cek terlebih dahulu website anda apakah tetap muncul tanpa eror seperti biasanya. Jika sukses tanpa eror maka anda sudah selesai mengatasi masalah breadcrumbs yang muncul di template anda.
  • Langkah terakhir adalah meminta validasi ulang pada Google Search Console anda. Masuk ke Google Seach Console dan pilih website yang terkena masalah. Cek pada bagian enhancement dan pilih breadcrumbs. Klik pada bagian valid with warning dan klik dibagian yang di highlight. Selanjutnya silahkan klik validasi.
  • Tunggu beberapa jam/hari tergantung dari googlebot menyambangi website anda.
Bagaimana cara mengatasi masalah eror breadcrumbs yang ada pada website ataupun blog milik kita. Tentu kedua cara yang di atas saya sebutkan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing karena jika anda menunggu developer untuk memperbaiki isu tersebut maka anda butuh waktu beberapa hari atau mungkin beberapa minggu jika pihak developer nya sibuk. Naga yang kedua kelebihannya lebih cepat namun kekurangannya adalah anda perlu sedikit mengeluarkan daya imajinasi anda. Pilihan manapun terserah anda Dan intinya adalah Anda bisa sukses menghilangkan masalah data vocalbulary skema diprecated. Semoga bermanfaat.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4