24 C
id

Cara Menghapus Aplikasi di HP Android Tanpa Aplikasi Apapun

Menghapus sebuah aplikasi memang sebenarnya gampang namun terkadang yang juga yang kebingungan saat ingin menghapus aplikasi yang ada di HP android baru mereka. banyak juga cara-cara yang bisa kita lakukan untuk  hapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus yang tersebar di internet. pada kesempatan kali ini kita akan ulas panjang lebar bagaimana cara cara yang bisa kita lakukan untuk hapus aplikasi dengan menggunakan setting pengaturan saja. tentu saja ulasan ini ekslusif hanya di Aplikasi-Android.net

Hp android memang bisa dikatakan salah satu alat yang semakin banyak fitur dan kelebihannya, apalagi aplikasi yang mudah sekali untuk diinstal. meski banyak pilihan aplikasi ternyata hanya sebagian tertentu saja yang selalu kita gunakan di hp kita. Hal itu nantinya akan cepat menguras memori penyimpanan internal handphone Android kita. Semakin sedikit memori penyimpanan semakin cepat habis baterai, semakin cepat panas smartphone dan pastinya semakin cepat hang sebuah handphone.

hapus Aplikasi di HP Android

Cara delete atau Hapus Aplikasi di Smartphone Android sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita gunakan seperti menghapus aplikasi dengan menggunakan bantuan aplikasi lain. bisa juga menghapus aplikasi langsung dari Google play store, pada kesempatan kali ini kita hanya mengulas bagaimana cara menghapus aplikasi melalui setting pengaturan saja.

Langkah Cara Menghapus Aplikasi Android dengan Setting Pengaturan


  • Langkah awal yang kita lakukan adalah mencari menu setting atau pengaturan di smartphone Android kita. biasanya menu setting menggunakan logo atau gambar gerigi atau gir

hapus Aplikasi di HP

  • setelah masuk ke pilihan aplikasi silakan pilih mana aplikasi yang ingin dihapus. pastikan anda sudah yakin ingin menghapus aplikasi tersebut. contoh kali ini saya menggunakan aplikasi cek resi pos yang ingin saya hapus.

hapus Aplikasi di HP

  • setelah anda klik aplikasi yang hendak dihapus tersebut nanti akan terbuka informasi mengenai memori yang digunakan dan informasi lainnya. silakan cari terlebih dahulu tulisan penyimpanan dan selanjutnya klik.

hapus Aplikasi di HP

  • selanjutnya akan muncul tulisan hapus penyimpanan dan juga hapus cache. silakan hapus cache dulu kemudian hapus penyimpanan.

hapus Aplikasi di HP

  • setelah itu nanti akan kembali ke bagian aplikasi dan terdapat tulisan uninstall dan paksa berhenti. klik tulisan paksa berhenti dan baru setelah itu klik uninstall.

hapus Aplikasi di HP Android

hapus Aplikasi di HP

hapus Aplikasi di HP
  • langkah menghapus file hingga ke akarnya selesai.


BACA JUGA:

Banyak alasan yang bisa kita gunakan untuk menghapus sebuah aplikasi utamanya adalah karena aplikasi tersebut tidak kita gunakan atau jarang sekali kita gunakan di Smartphone kita sehingga akan menghabiskan memori penyimpanan dan juga RAM di HP Android kita. selain itu juga menghapus aplikasi karena memang kita sudah bosan dan jenuh dengan aplikasi tersebut.

Berbagai Langkah Menghapus Aplikasi di Handphone Android di atas memang bisa digunakan untuk banyak ponsel seperti Asus, lenovo, LG, Samsung. Meskipun demikian pasti ada juga settingan yang berbeda satu sama lainnya, apalagi sudah berbeda sistem operasi androidnya. Sistem android yang terbarukan akan menambah kualitas dan performa dari sebuah ponsel. untuk itu selalu update berkala jika memang dibutuhkan. demikian informasi pada kesempatan kali ini, jangan lupa gabung sosial media kami Youtube dan Facebook

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4