24 C
id

Cara Hapus Aplikasi Android Sampai Ke Akarnya

Menghapus Aplikasi Android terkadang gampang gampang susah. Meskipun demikian para gadgeter banyak yang mencari tips bagaimana menghapus aplikasi di internet. memang di Android sebuah platform yang sangat fleksibel untuk menginstal berbagai aplikasi, dan game. Tetapi begitu banyaknya aplikasi yang di instal, android kita akan menjadi sedikit lambat. Lantas bagaimana cara terbaik untuk menghapus beragam aplikasi membandel tersebut???berikut ulasannya hanya di Aplikasi-android.net

SD Booster, Mempercepat Kinerja SD Card. Sebuah aplikasi yang bisa sedikit membantu android kamu berjalan lancar kembali. Namun, jika cara itu belum berhasil. Mau tidak mau kamu harus menghapus atau uninstal beberapa aplikasi yang kiranya kurang atau jarang sekali di gunakan.


Cara Hapus Aplikasi Android Sampai Ke Akarnya
Cara paling ampuh menghapus aplikasi android

Tool yang digunakan untuk menuninstal atau menghapus sebuah aplikasi yang terinstal, sudah di sediakan di perangkat android kamu. Dengan cara, masuk ke Pengaturan -> Manajer aplikasi -> Pilih aplikasi yang akan di hapus.

Dengan cara penghapusan seperti itu, belum membersihkan semua berkas-berkas yang terinstal. Sehingga masih banyak berkas yang masih tertinggal, seperti cache, database, dll. Sehingga membuat smartphone kamu menjadi lambat. Cara paling ampuh menghapus aplikasi android sampai ke akarnya adalah dengan aplikasi pihak ketiga yang sudah di sediakan oleh para developer.


SD Maid


Adalah aplikasi System Cleaning Tool buatan darken. SD Maid bisa membantu mengoptimalkan kinerja android kamu. Seperti, optimasi database, system cleaner, AppControl, dan msih banyak lagi.  SD Maid dari google play


Cara Hapus Aplikasi Android Sampai Ke Akarnya

Cara Hapus Aplikasi Android Sampai Ke Akarnya dengan aplikasi SD Maid:

  1. Buka SD Maid yang sudah kamu download dan instal
  2. Plih fitur AppControl di sebelah kiri, lalu ketuk tulisan "to start press". Tunggu sampai selesai melakukan scanning.
  3. Setelah selesai melakukan scanning, pilih aplikasi atau game yang akan kamu hapus atau uninstal.
  4. Akan muncul beberapa pilihan. Pilih yang ada tulisan "delete the app and its data".
  5. Tunggu sampai selesai melakukan penghapusan.

Clean Master

Sebuah aplikasi buatan KS Mobile. Selain SD Maid, Clean Master juga bisa membantu dalam mengoptimalkan kinerja android. Fitur yang ada di clean master, Junk Files, Memory Boost, Privacy, App Manager.

Cara Hapus Aplikasi Android
Cara Hapus Aplikasi Android Sampai Ke Akarnya
Admin sendiri mengkombinasikan SD Maid dengan Clean Master. SD Maid saya gunakan untuk menghapus aplikasi, sedangkan clean master saya gunakan untuk menghapus cache dari beberapa aplikasi. Seperti aplikasi yang sudah di uninstal dan junk files. Jika anda ingin mendapatkannya silakan ikuti link berikut Clean Master dari Google Play.

Aplikasi di atas hanya sekian dari ratusan aplikasi yang ada di Google Plays. Tentunya masih ada tool aplikasi lainnya yang lebih baik dari ini. Semua aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal bagaimana kita pandai-pandai dalam mengkombinasikannya.

Cara Hapus Aplikasi Android Sampai Ke Akarnya artikel diatas merupakan penjelasan bagaimana memaksimalkan penghapusan aplikasi dengan bantuan aplikasi lainnya. Tentu ada alternative lainnya yang mungkin bisa anda jadikan solusi jika ulasan diatas tidak berfungsi yaitu dengan Menggunakan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan yang tidak bisa Dihapus. Semoga bermanfaat dan join Facebook kami untuk dapat ulasan terbaru beragam tips, harga, dan aplikasi android.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Ads Single Post 4