24 C
id

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Android terlebih lagi ada beberapa aplikasi yang membandel dan sulit atau tidak bisa dihapus memang sangatlah menjengkelkan. Kenyataan yang ada banyak sekali aplikasi android bawaan yang bisa bikin Memory semakin habis. Masalah tak habis disitu saja, ternyata saat kita menginstal sebuah aplikasi atau game terkadang setelahnya tidak bisa dihapus sama sekali. Selain itu jelas sekali bahwa aplikasi ini akan sangat membuat tidak nyaman dipandang mata kita. Alhasil sudah tidak dipakai, menghabiskan RAM, dan juga tidak enak dipandang mata. Solusinya? Baca terus artikel ini hanya di Aplikasi-android.net

Menghapus Aplikasi atau Game di Android memang gampang gampang susah. Sebenarnya banyak sekali cara cara yang ada di Internet namun semua itu malah bikin pusing dan tidak menyelesaikan masalah. Jika dilihat dari artikel lainnya, Sebelum ini penulis sudah membuat artikel serupa dengan judul Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi sampai Akar Akarnya. Namun ternyata jika memang masih membandel juga maka artikel ini adalah solusi tepat dan semoga berguna bagi anda. Lantas bagaimana Cara Menghapus Aplikasi yang Membandel tersebut?


hapus Aplikasi bandel


Kenapa Aplikasi Tidak Bisa di Hapus atau di Uninstal?


Aplikasi yang terinstal di smartphone dan Tablet Android baik itu Bawaan ataupun Instal Manual mempunyai 2 Ciri Khas yaitu: Aplikasi tersebut biasanya telah disetting sebagai Administrator dan juga Aplikasi itu menjadi bloatware dari Android. Kita ulas lebih detail berikut ini.

Aplikasi disetting menjadi administrator merupakan salah satu aplikasi yang perlu penanganan lebih cerdas. Jika kita teliti lebih dalam terdapat aplikasi yang disetting menjadi administrator entah itu mengatur pasword, tracking lokasi, ataupun hal lainnya. Gampangnya jika anda mencoba untuk uninstal aplikasi tersebut secara umum dipastikan anda tidak akan bisa menghapusnya secara manual.

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus Terbaik


Lantas caranya menghapus aplikasi yang seperti ini bagaimana? Silakan masuk terlebih dahulu di kontrol panel dan cari setting – security – device administrator. Selanjutnya cari aplikasi yang ingin dihapus dan hilangkan centang atau checklist yang ada disana. Setelahnya silakan ulangi lagi uninstal atau hapus aplikasi tersebut.

Bloatware


Aplikasi yang kedua adalah merupakan Bloatware dari Android. Terkadang terdapat pula aplikasi yang menjadi bawaan dari paket pembelian Smartphone atau Tablet tertentu. Gampangnya saja saat anda membuka hp pertama kali dan disana terdapat banyak sekali aplikasi aplikasi tanpa di instal, itu dinamakan Bloatware. Penulis juga mendapatkan banyak sekali aplikasi bawaan saat membeli sebuah HP baru. Pastinya hal tersebut akan sangat menjengkelkan dan bikin mata tidak nyaman. Solusinya bagaimana?

Menghapus Aplikasi Bloatware ini memang tidaklah segampang aplikasi lainnya, tetapi meskipun tidak bisa dihapus sekalipun kita bisa mengakalinya kok. Kita bisa menonaktifkan aplikasi ini sehingga meminimalisir penggunaan RAM. Caranya adalah silakan masuk ke Setting – Aplikasi – pilih aplikasi yang dimaksud – cek turn off atau disable. 

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus artikel diatas merupakan beberapa cara alternative lain seandainya cara umum dan biasa tidak bisa dipakai. Namun perlu difahami bahwa aplikasi bawaan yang sulit dihapus ini mempunyai tujuan tertentu seperti membantu pengguna tanpa perlu instal sana sini. Namun kebanyakan dari aplikasi tersebut memang tidak berguna sama sekali sih. Semoga bermanfaat ulasan diatas dan join kami di Facebook untuk dapat artikel terbaru dari kami.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4