24 C
id

Review dan Harga Oppo F3 Red Edition Terbaru 2017

Oppo F3 Red Edition merupakan ponsel Oppo yang dirilis pada bulan Agustus 2017 dengan warna merah menyala dan terdapat garis berwarna keemasan pada antenanya. Ponsel yang satu ini memang sangat gencar diiklankan di media cetak dan elektronik untuk menggaet minat konsumen akan produknya ini. Spesifikasinya memang tak berbeda dari Oppo F3 versi lain yang menggunakan dual kamera serta RAM berkapasitas besar yang mampu menampung berbagai aplikasi yang sedang dibuka. Lalu bagaimana dengan review dan harga Oppo F3 Red Edition ini? Mari kita baca ulasan berikut ini tentunya hanya ada di Aplikasi-Android.net

Review Oppo F3 Red Edition

Ponsel ini memang terlihat sangat premium karena penggunaan material yang terbuat dari metal pada bagian bodi ponsel. Warna merah yang menyala membuat siapa saja akan memperhatikan ponsel ini karena sangat mencolok. Berbekal layar selebar 5.5 inci, ponsel ini terlihat sangat nyaman ketika digenggam. Oppo memberikan tipe layar IPS capacitive touchscreen dengan resolusi yang dihasilkan mencapai 1080 x 1920 pixels serta memiliki kerapatan layar sebesar 424 ppi. Hasilnya sungguh memuaskan karena gambar yang ditampilkan pada layar menjadi sangat jernih dan tajam sehingga mata pengguna akan dimanjakan ketika menatap layar. Tepian layar ponsel ini akan sedikit melengkung karena terdapat fitur 2.5D Curved Glass Screen. Selain itu, layar ponsel ini cukup tangguh dan kuat karena dibekali dengan pelindung Gorilla Glass 5 yang sangat baik dalam menjaga layar dari baret / retak karena benturan.
Oppo F3 Red Edition

Ponsel ini memiliki fitur dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE Cat6 di Indonesia dengan kecepatan download yang dihasilkan mencapai 300 Mbps serta upload mencapai 50 Mbps. Kapasitas penyimpanan internal pada ponsel ini juga sangat besar mencapai 64 GB sehingga pengguna tak akan kehabisan ruang untuk menyimpan file. Apabila masih kurang, Oppo juga memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan menyisipkan microSD yang support sampai kapasitas 256 GB. Tentunya hal ini membuat harga Oppo F3 Red Edition menjadi cukup mahal karena fitur yang dibawa cukup menarik. Di bagian tombol Home Oppo F3 Red Edition juga terhubung dengan sensor fingerprint sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengunci aplikasi / ponsel agar lebih aman.

Di sisi jeroan ponsel, Oppo F3 Red Edition masih menggunakan dapur pacu yang sama dengan versi standar yakni menggunakan chipset Mediatek MT6750T yang bertenaga octa core 1.5 GHz. Performa ponsel ini untuk bermain game berat / membuka berbagai aplikasi tergolong baik dan lancar. Tak salah jika Oppo membanderol ponsel ini cukup tinggi. Sementara untuk mendukung grafis 3 dimensi yang lebih baik, Oppo F3 Red Edition dibekali dengan GPU Mali-T860MP2. Kartu grafis ini sangat mumpuni untuk menampilkan objek 3D dengan sangat detail pada saat bermain game ataupun menonton film berkualitas full HD. Sayangnya, Oppo masih membekali ponsel ini dengan OS Android 6.0 Marshmallow sehingga fitur Android Nougat tidak akan tersedia pada ponsel. Tentunya kita berharap ponsel ini akan mendapatkan update ke android terbaru seperti Nougat atau bahkan Android 8.0 Oreo. Tak lupa Oppo juga memasukkan user interface miliknya ke ponsel ini berupa ColorOS 3.0 untuk mempercantik tampilan dan membuatnya semakin unik. Dengan berbekal RAM 4 GB, ponsel ini mampu menjalankan multitasking dengan sangat lancar tanpa terganggu adanya lag atau bahkan hang.
BACA JUGA:
 Setiap ponsel Oppo pasti memiliki keunggulan pada bagian kamera karena ponsel Oppo memang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan fotografi. Seperti halnya Oppo F3 Red Edition yang memiliki kamera berkualitas baik di sisi belakang maupun sisi depan. Untuk kamera belakang, Oppo membekali ponsel ini dengan kamera 13 MP yang memiliki fitur menarik seperti dual phase detection autofocus, LED Flash, dan fitur menarik lainnya. Kamera belakang ponsel ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi serta sangat jernih. Kamera belakangnya juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p@30fps dengan sangat baik. Di bagian depan, ponsel ini mengandalkan teknologi dual kamera dengan resolusi 16 MP dan 8 MP yang sangat bagus. Kamera depannya mampu menciptakan efek foto bokeh dengan sangat baik tak kalah dengan kamera DSLR. Kamera depan ponsel ini juga memiliki fitur untuk mempercantik foto yaitu Beautify 4.0. Lensa kamera depan ponsel menggunakan lensa Wide Angle sehingga kameranya mampu menangkap objek foto dengan lebih luas.

Baterai ponsel ini memang tidak memiliki kapasitas yang jumbo, namun sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan ponsel. Dengan baterai berkapasitas 3200 mAh, ponsel ini dapat digunakan dengan waktu yang lebih lama. Baterai ponsel ini juga sudah mendukung fast charging sehingga pengisian daya baterai akan lebih cepat daripada yang tidak memiliki fitur fast charging.

Harga Oppo F3 Red Edition

Seperti yang telah kita baca tentang review Oppo F3 Red Edition diatas, ponsel ini dibanderol cukup mahal. Harga Oppo F3 Red Edition sendiri mencapai 5.999.000 untuk unit baru. Harga tersebut memang cukup tinggi, namun jika melihat fitur yang dibawanya tentu harga tersebut sangat masuk akal meskipun penulis tidak begitu menyukai chipset yang dibawanya. Apapun itu andalah yang berkuasa untuk memilih sesuai dengan keinginan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa join Facebook dan Youtube Channel kami.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4