24 C
id

Tips biar HP smartphone Android Second terjual mahal

Smartphone ataupun HP dengan basis Android setiap saat semakin lama semakin banyak dan tentu saja beragam vendor yang masuk di Indonesia juga berlomba-lomba untuk menawarkan produk produk terbarunya. Kalau dilihat dari hampir disetiap yang dulu itu akan menawarkan lebih dari satu macam produk HP terbaru. Tentu saja bagi kita kita yang tidak tahan godaan iklan tentu akan sangat pengen memiliki HP baru yang lebih baik lebih canggih dan tentunya lebih kinclong. Berdasarkan hal itu sebaiknya sebelum anda menjual HP lama melakukan beberapa hal berikut supaya bisa mendongkrak harga jual smartphone Android anda. Kita akan nulis panjang lebar hanya di aplikasi-android.net


Cara Jitu HP smartphone Android Second terjual mahal



Bagaimana Menjual HP lama dengan harga mahal tentu adalah salah satu tujuan dari pemilik ponsel hp smartphone Android. Pastinya beragam cara bisa kita maksimalkan untuk meningkatkan kualitas dan juga kinerja HP tersebut supaya tampak baru dan menarik minat pembeli. Kali ini kita akan ulas cara-cara sederhana dan mudah untuk dilakukan sehingga pembeli akan sukarela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli HP Android Anda yang lama berikut ini.


Keluarkan SIM Card


SIM CARD


Sebaiknya anda melakukan hal ini terlebih dulu yaitu mengeluarkan sim card yang lama ke smartphone baru ataupun Anda ambil saja SIM Card alias Kartu SIM dari HP anda itu. Selain untuk membuat HP tampak baru tentu untuk mengurangi resiko Anda lupa dengan simcard Anda ini. Anda tidak inginkan kartu SIM Anda hilang dan juga data-data koneksi nomor HP koneksi anda tertinggal di ponsel lama. Nah yang pertama kali Anda wajib lakukan adalah ambil SIM tersebut.


Ambil kartu memori external

Memori eksternal bisa berupa micro sd card ataupun slot kartu yang lainnya yang tujuannya untuk menambah memori atau kapasitas penyimpanan dari HP anda. Tentu saja dengan mengambil kartu memori eksternal tersebut nantinya data data akan hilang terutama yang berhubungan dengan data pribadi baik itu fotografi video ataupun multimedia lainnya. Beruntung ya Dengan berkurangnya memori RAM karena mengambil data dari kartu eksternal tersebut maka kualitas HP lama anda akan semakin baik terutama dari segi kecepatan.


SD CARD


Hapus data pribadi

Banyak penjual HP jadul atau lama yang lupa bahwa di smartphone Android tentu menyimpan beragam data-data baik itu email ataupun data lainnya. Berdasarkan hal itu tentu akan lebih baik Seandainya sebelum anda menjual HP lama anda menghapus data data dengan cara yang simpel yaitu Factory Reset HP ataupun Hapus email dan data pendukungnya.

Penulis akan sangat menyarankan bahwa anda mereset HP anda ke bentuk awal supaya lebih aman dan lebih tampak baru kinyis-kinyis karena bisa dipastikan dengan Factory Reset alias Reset ke bentuk awal juga pasti menghapus data data anda lainnya, termasuk email dan aplikasi lainnya. Nah Caranya adalah sebagai berikut:


Factory Reset Android


1.    Masuk ke setting
2.    Cari backup dan reset
3.    Pilih Factory Reset Data
4.    Klik oke dan tunggu hingga selesai

Oh iya perlu diingat bahwa sebelum anda melakukan factory reset sebaiknya Anda membackup dulu data-data. Selain itu juga sebaiknya baterai dalam keadaan full ataupun di atas 50% karena nantinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama.


Bersihkan HP jadul anda

HP atau smartphone lama anda tentu perlu dibersihkan sebelum dijual Karena akan mendongkrak nilai dan harga dari HP lama itu sendiri. Penulis juga saat ingin membeli HP second alias api lama tentu akan melihat kondisi dari fisik hp itu sendiri, Apakah HP dalam keadaan bersih, tanpa goresan, tanpa error dan sebagainya.

Baca Juga:

Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan bantuan tisu basah dengan diberikan cairan air putih saja ataupun menggunakan cairan lainnya. Anda juga bisa lebih memaksimalkan tampang dari HP second anda dengan memberikan casing yang baru yaitu casing yang murah meriah. Namun jika tidak ingin mengeluarkan uang anda cukup bersihkan saja HP Android second anda.


Cek Dusbuk dan kelengkapan HP second

Jika anda ingin menjual dengan harga tinggi sebaiknya cek dulu kelengkapan dari smartphone atau HP second anda karena semakin lengkap akan sangat menarik minat dan menambah daya jual. Dusbuk atau box kotak yang asli dari saat membeli HP itu, charger dan kabel data, headset ataupun bonus Bonus tambahan lainnya. Intinya semakin lengkap dan banyak bonus maka pembeli akan semakin merogoh kocek dalam-dalam.

Cara untuk menjual HP lama dengan harga tinggi terakhir adalah dengan menjualnya di forum-forum seperti Facebook jual beli ataupun bahkan Anda bisa menggunakan fasilitas penjualan online seperti Tokopedia Bukalapak shopee dan sebagainya. Saran saya sih Anda bisa menggunakan fasilitas website jual beli online saja karena lebih ringkas dan pastinya akan lebih menjaga keamanan baik itu dari penjual ataupun pembeli karena mereka secara tidak langsung menjadi perantara alias ketiga. Semoga artikel mengenai tips menjual HP second dengan harga mahal bisa membantu Anda dan jangan lupa join Facebook di aplikasi smartphone Android.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4