24 C
id

Coolpad Max Lite R108 Review dan Harga Terbaru

Coolpad Max Lite R108 Review dengan Harga Terbaru - Seri Coolpad Max Lite ini adalah versi lain dari Coolpad Max yang juga sudah dirilis dipasaran global maupun di pasar indonesia. Pada model Coolpad Max Lite ini memang dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang Coolpad Max. Bila di produsen smartphone lain model smartphone jenis ini punya karakter desain yang terbilang persis, akan tetapi berbeda untuk bagian komponennya. 

Untuk Coolpad baik itu seri Max maupun Max Lite memang tampil dengan gaya desain yang beda, namun akan tetap hadir dengan keunggulan yang sama yaitu membawa fitur Fingerprint sensor dan dual space. Lalu apa yang membuat smartphone ini punya embel-embel nama belakang Lite dan sehebat apakah performanya? Nah untuk kamu yang ingin mengetahui secara lebih dalam lagi, berikut kami akan sajikan ulasan lengkapnya dibawah ini hanya ada di http://aplikasi-android.net


Coolpad Max Lite R108






Review Spesifikasi Ponsel Coolpad Max Lite



Tampilan Layar Max Lite.


Tampilan yang disuguhkan Coolpad Max Lite ini akan membawa konsep 2.5D curvy desain dengan sisi belakang yang agak melengkung, yang tentunya membuat konstruksi bodinya lebih terlihat ergonomis. Seperti halnya Coolpad Max, pada Max Lite ini juga sudah menggunakan bahan material logam dan memiliki bezel yang tipis, sehingga smartphone ini terlihat degan aura yang mewah. Pada bagian depan permukaan layar Max Lite ini dilapisi kaca khusus yang membalut hingga ketepian. Lapisan kacanya ini juga sudah dibekali dengan teknologi anti gores Corning Gorilla Glass yang sudah cukup kuat dan mampu melindungi layar dari goresan benda tajam. Layaknya smartphone kelas mid end modern, 


Coolpad Max Lite R108 Review dan Harga Terbaru



Kinerja Hardware Berkelas.


Max Lite ini merupakan versi lebih rendah dari Coolpad Max, yang mana hal ini bisa dilihat dari spesifikasi hardware yang dibawanya. Jika di Coolpad Max menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan kecepatan 1.5GHz, di Max Lite ini membenamkan Snapdragon 615 yang memiliki kecepatan 1.4 GHz. Selain itu memori yang ditanamkan smartphone ini pun lebih rendah. Jika Coolpad Max disokong RAM 4 GB plus ROM 64 GB, sedangkan di Max Lite ini menyisipkan RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Yang tentu saja performa keseluruhan Max Lite ini pun masih berada di bawah Coolpad Max. 

Pada sektor grafis, tertanam sebuah GPU berjenis Adreno 405. Ketajaman dalam menampilkan gambar pun tentu saja sudah sangat bagus, meski terkadang saat menjalankan game 3D agak sedikit lag. Sumber power di Max Lite ini menggunakan kapasitas baterainya berkekuatan 2500 mAh, yang tentu lebih kecil diabndingkan dengan baterai Coolpad Max yang berkapasitas 2800 mAh. Untuk penggunaan yang cukup intensif seperti koneksi data aktif, baterai smartphone ini sudah mampu bertahan selama kurang lebih 7 jam. Dan beruntungnya Max Lite ini sudah dibekali dengan teknologi fast charging dan manajemen power yang sangat baik.




Fitur Fingerprint Sensor dan Dual Space di HP Coolpad Max Lite.


Jika pada Galaxy S7 untuk sensor sidik jarinya ada di bagian depan, lain halnya dengan Max Lite ini yang posisinya ada dibagian belakang. Peletakkan fingerprint dibagian belakang ini terbilang lebih nyaman ketimbang dibagian depan. Panel sensor ini tergolong responsif dan cepat dalam mengenali sidik jari penggunanya. Menariknya lagi yaitu fungsi fingerprint sensor pada Max Lite ini tidak hanya sekedar untuk unlock screen saja, tapi bisa juga digunakan untuk banyak keperluan. Seperti halnya Coolpad Max, pada seri Coolpad Max Lite ini juga sudah mengungulkan konsep dual sistem yang disebut dual space. Dengan hadirnya fitur ini, anda akan seolah -olah memiliki dua smartphone dalam satu perangkat. 


Coolpad Max Lite R108


Dual Space ini adalah hasil pengembangan CoolUI 8.0 yang berbasiskan Android Lollipop ini menghasilkan dua partisi yang secara sistem merupakan satu kesatuan, namun dengan antarmuka yang terpisah yakni Main Space dan Private Space. Menariknya untuk pengaturan dan perpindahan dari Main Space ke Private Space maupun sebaliknya, anda bisa melakukannya dengan mudah dan tentunya sudah terjamin keamanannya. Pasalnya, anda bisa juga memproteksi akses ke private space ini menggunakan fingerprint sensor. 


Fitur Tambahan yang Menarik.


Coolpad Max Lite ini juga menyertakan beberapa fitur khas yang jarang ditemukan di ponsel sejenis. Perama adalah kemampuan merekam percakapan. fitur ini bisa dimanfaatkan untuk merekam seluruh percakapan saat anda melakukan panggilan maupun menerima telpon masuk. Ada juga kemampuan untuk merekam aktivitas layar. Kemampuan ini berbeda dengan screenshot yang hanya mengcapture satu tampilan layar. Screen recorder ini memungkinkan anda untuk merekam semua aktivitas yang anda lakukan diponsel dalam bentuk video. Fitur menarik lain yang juga dimiliki Max Lite ini adalah kemampuan scrool capture tampilan layar. Dengan fitur ini anda tidak hanya bisa screenshot satu halaman layar, tapi bisa beberapa halaman sekaligus.



Sektor Konektifitas.


Teknologi jaringan 4G LTE yang saat ini mulai banyak diterapkan sepertinya masih menjadi ganjalan Coolpad, terutama terkait perijinan TKDN yang jadi persyaratan utama sebuah vendor ponsel untuk bisa menjual produk smartphoen 4G LTE di tanah air. Oleh karena itu Coolpad Max Lite yang dijual resmi dipasaran hanya mendukung jaringan 3G saja. Padahal sejatinya smartphone ini secara hardware dan teknologi sudah mendukung jaringan 4G LTE. Coolpad memang sengaja menyembunyikan jaringan 4G ini supaya Max Lite bisa dijual secara resmi. Namun anda sebagai pengguna tentunya tidak ada kaitannya dengan masalah TKDN. Dan untuk anda yang ingin membeli ponsel ini bisa juga melakukan pengaturan khusus untuk mengkatifkan layanan 4G LTE di Coolpad Max Lite ini.


Coolpad Max Lite




Fitur Kamera Canggih.


Dibagian ini Max Lite mengadopsi teknlogi kamera yang sama persis dengan Coolpad Max. Mulai dari resolusi lensa, hingga fitur pendukung kamera. Max Lite ini akan mengandalkan kamera utama yang berukuran 13 MP yang sudah dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus. Sedangkan untuk kamera selfienya hadir dengan lensa berukuran 5 MP. Selain sudah dibekali dengan mode auto dan pro, anda juga bisa memanfaatkan opsi refocus untuk bisa mendapatkan foto yang berkualitas lebih bagus. Yang cukup menarik di sektor kameranya ini adalah saat mode beauty digunakan, baik viewfinder kamera utama maupun depan sudah mampu mendeteksi usia berdasarkan tangkapan wajah. Untuk anda ingin mengeksplorasi kemampuan fotografi, bisa memanfaatkan mode pro dan atur semua fungsi kamera secara manual layaknya dikamera digital profesional.

Bicara soal Harga Coolpad Max Lite R108 ini, tentunya harga Rp 3 jutaan yang ditawarkan Max Lite ini sudah cukup seimbang dengan spesifikasi yang dibawanya. Selain sudah menyajikan sederet fitur unik dan menarik, Coolpad Max Lite ini pun akan memberikan performa dan kinerja hardware yang sudah berkelas, yang tentu saja akan mampu mendukung segala aktivitas anda sehari-hari. so are you interested? tertarik? silakan cek di Sini
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4