24 C
id

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2

Pengen tau Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 yang baru? Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Tablet berukuran layar 4:3 menjadi salah satu pilihan para gadget mania semenjak populernya Apple mengeluarkan iPad. Tidak mau kalah dengan saingan terberatnya itu ternyata Produsen raksasa Korea Selatan Samsung juga mengeluarkan berbagai macam produk unggulannya yang bertipe serupa alias Tablet dengan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 Inch. Pastinya yang namanya Tablet mempunyai layar yang lebih besar dibandingkan Smartphone biasa, disini Tab S2 ini dipersenjatai dengan layar dengan resolusi 1536 x 2048 dengan Display Super Amoled. Tak lupa disini juga diberikan tambahan yaitu pixel density hingga 264 ppi.  Meskipun tergolong besar untuk ukuran tangan, ternyata Tablet ini mempunyai ketebalan yang sama dengan Samsung Galaxy Tab S2 8.0 yaitu dengan tebal 5.6 milimeter.


Samsung Galaxy Tab S2

Kenyataan body yang besar tersebut dengan tampilan ketebalan yang tipis membuat hasil dari berat Samsung Tab S2 ini tergolong cukup ringan yaitu 292 gram. Pastinya hasilnya juga akan mempengaruhi efisiensi dan mobilitas penggunaan Tab 2 ini.  Jika ditilik dari berbagai forum forum luar negeri ternyata Galaxy Tab S2 9.7 ini nantinya akan dipasarkan dengan dua variasi yang berbeda satu sama lainnya, yang pertama Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dengan Versi LTE dan Versi Wifi only.  Selain itu juga ternyata terdapat perbedaan lain yaitu jumlah memory internal 32 Gigabyte dan 64 Gigabytes. Namun tidak perlu bingung jika nantinya pengguna Tablet Tab S2 ini ingin menggunakan penyimpanan tambahan karena akan diberikan slot MicroSD hingga total 128 Gigabytes.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 9.7


Jika ditilik dari segi performance dapur pacu, sekilas memang termasuk dalam kategori komponent berkualitas tinggi. Dengan ditanamkan Processor Octa Core 64 Bit yaitu terbagi menjadi 2 bagian yaitu Processor Quad Core 1.9 gHz dan Quad Core 1.3 gHz chipset Samsung Exynos 5 Octa 5433 memastikan bahwa Samsung Galaxy Tab 2 ini sangat mumpuni. Selain itu juga dibekali dengan Graphic Processing Unit alias GPU Mali T760 MP6 memberikan jaminan bahwa berbagai aplikasi dan game game kelas Berat bisa ditampung dengan lancar jaya di Tablet Terbaru Samsung ini. Selain itu juga diberikan RAM 3 Gigabytes yang mendampingi berbagai komponen kelas atas tersebut menjadikan Garansi Performance Samsung Tab 2 sempurna.



Layar Samsung galaxy tab S2 baik versi 8.0 dan 9.7 seperti dijelaskan sekilas diatas sudah mengusung berbagai teknologi mumpuni kelas wahid seperti Layar Super Amoled dengan ketajaman 16 Juta warna. Selain itu juga terdapat resolusi Tab S2 ini adalah 11536 x 2048 piksel yang berbeda adalah dilihat dari kerapatannya. Jika Samsung Tab S2 8 inchi ini 320 ppi sedangkan untuk yang versi 9.7 inchi 264 ppi. Kedua Tablet Terbaru dari Samsung ini ternyata belum mempunyai lapisan Gorilla Glass sehingga diperlukan tambahan screen protector.

Jika ditilik dari Sistem operasinya Samsung Galaxy S2 ini telah menggunakan Android Lollipop  5.0.2 dengan sedikit tambahan modifikasi di fitur multi windownya yang pastinya akan mempermudah para penggunanya untuk mengoperasikan berbagai aplikasi secara bersamaan.  Samsung ternyata juga menambahkan TouchWiz UI yang paling terupdate sehingga akan sangat memaksimalkan kinerja dari Tablet tersebut.

Konektivitas Samsung Galaxy Tab S2


Konektivitas  dari Tablet Samsung Tab S2 ini juga diberikan teknologi terbaru yaitu 4G LTE yang memastikan Tablet ini tidak kalah dalam segi konektivitas. Namun ternyata fitur tersebut juga membuat Harga Samsung Galaxy Tab S2 ini melambung tinggi.  Konektivitas lainnya seperti Bluetooth 4.1 dan juga wifi dual channel memastikan alternative koneksi cadangan jika memang terdapat masalah di Sinyal. Selian itu Juga terdapat MicroUSB sebagai konektor menuju PC.




Baterai Samsung Galaxy Tab S2 ini ternyata sangat besar yaitu 5.870 mAh yang memastikan pasokan daya listrik untuk pengguna setia Samsung tahan lama. Kenyataan yang ada bahwa sebenarnya kapasitas baterai awalnya adalah 7900 mAh, namun dikarenakan desain dari Galaxy tab S2 ini sangat tipis maka dipangkas hingga titik maksimal. Selain itu ternyata juga Baterai dari Tab S2 ini termasuk non removable batterai sehingga tidak bisa diganti secara manual.

Kamera di Samsung Galaxy Tab S2


Jika dilihat dari bagian Fotografi ternyata Samsung Galaxy tab S2 ini sudah cukup bagus yaitu dengan kamera belakang 8 Megapiksel dan kamera depan 2.1 Megapiksel. Meskipun demikian Tab ini tidak menggunakan fitur lampu flash sehingga pengguna hanya bisa mengandalkan pada fitur autofokus. Resolusi video yang dihasilkan adalah 1440p @30fps sehingga cukup lumayan untuk dijadikan sebagai video recorder. Namun perlu difahami bahwa Samsung Galaxy Tab S2 ini tidak mengedepankan bagian kamera sehingga jika memang anda suka Selfie dan mencari Smartphone yang bagus kameranya silakan Beli Samsung Galaxy Note 5.

Harga Samsung Galaxy Tab S2


Kesimpulan akhir dari artikel Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 adalah soal harga. Tentu setelah melihat dan mengamati berbagai fitur fitur dan teknologi yang tertanam di Tablet Terbaru Samsung ini dibanderol dengan kisaran 8.5 Juta Rupiah. Sedangkan untuk versi Wifi Harga Galaxy Tab S2 ini lebih murah yaitu berkisar 7.5 Juta Rupiah. Sebagai catatan Harga akan berubah sesuai dengan nilai Kurs Mata uang Rupiah dengan Dolar. Semoga bermanfaat dan baca pula Samsung Galaxy J7 Smartphone Murah Kualitas Joss
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4