24 C
id

Cara Memperbaiki dan Memodifikasi Frame, IFrame agar SEO Friendly

Seringkali ketika melakukan cek score seo di chkme.com, tidak sedikit yang mendapatkan peringatan iframe atau frame is bad. Hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap keberlangsungan seo blog kita.

Iframe dan frame biasanya dari tombol social media yang di pasang di blog, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa dari pihak lain. Seperti, situs iklan, video, chatbox yang di pasang di blog. Coba cek masing-masing widget yang di pasang, apakah terdapat iframe. Kode iframe seperti ini <iframe.

Sebenarnya apa itu iframe?

Iframe adalah "bingkai" untuk menampilkan webpage lain pada suatu halaman. Jadi kamu bisa menampilkan halaman blog lain dalam satu halaman blog kamu.

Iframe

Cara membuat iframe seperti ini:

<iframe src="http://aikonmedia.blogspot.com" width="350px" height="300"></iframe>

Dengan melakukan ini membuat browser anda memuat dua halaman sekaligus, yaitu halaman anda dan halaman yang anda beri iframe.

Iframe dan Frame itu tidak seo friendly, jadi kita harus membuatnya agar lebih seo friendly dan membuat score seonya menjadi lebih baik lagi. Supaya iframe di blog bisa menjadi seo friendly maka kode iframe kita ubah menjadi object.

Caranya memodifikasinya adalah seperti ini :
  • Mengganti kode <iframe menjadi <object.
  • Mengganti kode src menjadi data.
  • Mengganti kode </iframe> menjadi </object>.


Hasilnya akan menjadi seperti ini:
<object data="http://aikonmedia.blogspot.com" width="350px" height="300"></object>

Object adalah fitur baru HTML5 jadi kalau kamu masih menggunakan template XHTML saya tidak tahu trik ini akan bekerja atau tidak. Maka dari itu kamu ubah terlebih dahulu struktur template yang semula masih menggunakan XHTML sekarang kita ubah menjadi HTML5.

Untuk mengubahnya menjadi struktur HTML5 bisa berkunjung di link ini http://shizenku.blogspot.com/2013/08/memodifikasi-iframe-di-blog-supaya.html

Semoga membantu dan nilai score seo jadi nambah.

Referensi artikel:
shizenku.blogspot.com
trikmudahseo.blogspot.com
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4