Thursday, December 3, 2015

Cara Mudah Membedakan HP Asli Replika, BM, atau Refurbish

Bagi anda yang sedang mencari Cara Membedakan HP Asli Replika, BM, atau Refurbish maka berikut ini bisa menjadi salah satu jawaban yang cepat akurat dan pastinya ga ribet untuk dilakukan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang kita takut dan kebingungan jika nantinya barang yang kita beli bukan HP Android Asli tapi Replika. Selain itu juga bisa malah dapat Black Market alias barang tanpa cukai. Lantas cara mengetahuinya bagaimana Ciri Ciri HP Asli dan Replika? Berikut ulasannya hanya di Aplikasi-android.net

HP Asli Replika, BM, atau Refurbish


Perbedaan HP Asli dan Replika


HP Asli dan Replika tidak bisa dibedakan jika hanya melihat tampilan luarnya saja. Namun anda tidak perlu khawatir karena jika dilihat lebih seksama maka pasti akan terlihat perbedaannya. Umumnya Merek Handphone yang seringkali dipalsukan adalah HP yang laris manis terjual di pasaran seperti Samsung, iPhone, Apple. Saat ini bahkan sudah ada juga merek Xiaomi juga yang dipalsukan. Namun anda jarang sekali melihat HP Sony yang dipalsukan bukan? Nah kan beli Sony aja lebih aman kali ya?


HP Asli dan replika ataupun Palsu ciri umumnya adalah harga yang ditawarkan jauh dibawah harga pasaran umumnya. Jangan pernah anda tergiur dengan harga yang Murah meriah lebih dari 50 persen harga aslinya. Selain itu juga kroscek lebih dalam seperti membuka layar dan sistem yang ada didalamnya. Kalo penulis sih pasti akan langsung buka fitur kamera yang ada di HP tersebut sehingga terlihat hasil tangkapan apakah bagus? Anda juga bisa mengecek fitur suara yang dihasilkan dari multimedianya apakah halus ataukah cempreng alias kempresek.

HP Asli Replika, BM, atau Refurbish

Perbedaan HP Black Market atau BM


Disamping HP Palsu atau Replika terdapat pula HP BM alias Black Market. HP BM umumnya adalah HP Smartphone ataupun Gadget yang asli akan tetapi dipasarkan dan dijual dengan harga yang lebih murah. Perbedaan yang mencolok dari HP BM ini adalah harga yang ditawarkan lebih murah 30 persen dari harga normalnya. Namun jika memang harga HP BM lebih murah 50 persen maka anda wajib curiga jangan jangan HP ini palsu.


Perbedaan HP Refurbish atau Daur Ulang


Selain itu juga terdapat HP Refurbished ataupun Hp Rekondisi dalam istilah indonesianya. Gampangnya HP Refurbish ini adalah HP yang sudah dipakai diawal namun dikarenakan ada permasalahan seperti kerusakan baik itu hardware ataupun software maka dikembalikan oleh sang pembeli saat masih dalam tenggang garansi resmi. Pembeli komplain dan dibawah ke service center resmi dan ternyata tidak bisa diperbaiki sehingga si pembeli mendapatkan HP baru sebagai gantinya.


HP Asli Replika, BM, atau Refurbish


HP yang rusak tersebut kemudian diperbaiki dari segi hardware dan software bahkan tampilannya diperbaiki seperti baru. Akhirnya HP ini dijual menjadi barang bekas namun terlihat baru. Umumnya kita bisa cek dari selisih harga yang ditawarkan lebih murah hingga 50 persen dari harga aslinya. Selain itu juga HP Refurbish tidak bisa lagi di garansikan resmi.

Cara Membedakan HP Asli Replika, BM, atau Refurbish artikel diatas merupakan informasi bagi anda yang sedang kebingungan dalam membedakan beragam maksud HP BM Replika ataupun asli. Tentu anda juga bisa bertanya terlebih dahulu kepada pembelinya apakah ini HP Asli atau bagaimana sebagai antisipasi awal terhadap proses jual beli barang.  Patokan pasti memang tidak ada dalam menentukan HP ini palsu atau bukan? Namun langkah preventive untuk menghindari penipuan tentu kita bisa mengantisipasi dengan langkah langkah diatas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami via Facebook dan Google+ untuk mendapatkan artikel terbaru. Baca pula Smartphone Android dengan RAM 4 GB Terbaru

Related Posts

Cara Mudah Membedakan HP Asli Replika, BM, atau Refurbish
4/ 5
Oleh