Saturday, May 17, 2014

5 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Ayah Anda

Ayah adalah sesosok pemimpin yang menjadi panutan dalam sebuah hubungan keluarga. Terkadang semua keputusan yang di ambil Ibu maupun anak harus melalui persetujuan Ayah.

Terkadang kita melihat sosok Ayah itu keras dalam mendidik anak dan keluarganya, tapi harus kita pahami bahwa di balik itu semua ada sosok Ayah yang patut kita tiru atau kita pelajari.

Seperti di kutip dari www.magforwomen.com, berikut adalah 5 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Ayah Anda:

1. Peduli Kepada Keluarga

Terkadang Ayah kelihatannya kurang peduli kepada anak-anak bahkan keluarganya. Hal ini karena anak-anak jarang melihat ayahnya pergi ke kantor untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Namun demikian, ayah terbaik bekerja tanpa kenal lelah di tempat kerja mereka, terlepas dari profesi mereka, untuk mencukupi kebutuhan keluarga.
5 Hal Untuk Belajar Dari Ayah Anda

Ayah terbaik selalu menempatkan keluarga dalam keadaan sehat dan nyaman, walau bekerja di pekerjaan melelahkan dan emosional, dia selalu memastikan bahwa keluarganya diurus dengan baik, secara finansial.

Sementara ibu adalah mesin yang menjalankan keluarga yang baik, ayah adalah bahan bakar yang membakar tanpa lelah untuk memberikan keluarga mereka semua kenyamanan dan keamanan. Itulah sebabnya keluarga diurus oleh orang-orang yang berprinsip dan laki-laki kuat.

2. Menghormati Asal-usul Keluarga

Di antara semua keluarga yang baik ada sifat umum dalam menghormati asal usulnya. Sifat karakteristik ini biasanya berasal dari ayah. 

Ayah biasanya memegang cinta yang kuat untuk keluarganya. Menghormati orang tua dan rasa ingin tahu, untuk tahu lebih banyak tentang nenek moyang biasanya dapat dikaitkan dengan ayah.

Itulah sebabnya, anak-anak yang menghormati orang tua mereka, yang selalu berasal dari keluarga di mana ayah menghormati nenek moyang mereka. Hal ini juga mendorong anak-anak untuk menghormati tentang asal-usul dan budaya Anda.

3. Pandangan Ke Depan

Kebanyakan anak-anak tidak mendengarkan nasihat ayahnya. Hal ini karena anak-anak jarang memahami apa yang ayahnya pikirkan. 

Namun, ayah memiliki pengalaman banyak selama bertahun-tahun. Lebih penting lagi, apa yang patut di pelajari dari ayah anda adalah selalu memiliki pandang jauh kedepan.

Kemampuan ayah dalam memecahkan masalah dari kemungkinan yang akan terjadi secara logis. Dengan kata lain, Anda akan selalu melihat ayah anda merencanakan sesuatu dari kemungkinan tersulit, dan selalu melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa keluarga selalu dalam keadaan baik.

Pandangan ke depan ini adalah hadiah yang bernilai untuk belajar dari ayah. Anak-anak belajar dari ini, biasanya berakhir sebagai laki-laki dewasa dan perempuan, yang mampu mengambil keputusan yang lebih baik.

4. Bersantai

Ayah yang kelihatannya selalu bekerja keras, ternyata ayah memiliki waktu dan cara untuk bersantai dengan keluarga. Entah itu mengajak liburan, bermain atau sekedar bersantai di rumah, membersihkan rumah secara bersama-sama.

Bahkan ayah rela meninggalkan pekerjaan hanya untuk meluangkan waktu agar bisa bersantai dengan keluarga.

5. Kemampuan Bercerita atau Mendongeng

Cerita-cerita ayahmu memberitahu hal-hal terbaik, menarik yang pernah kamu temui. Apakah itu tentang pengalamannya, cerita dongeng, atau menceritakan seseorang yang mampu bekerja keras.

Ayah adalah sang motivator terbaik dalam hidupmu. Dari sang ayah kamu bisa belajar dari pengalaman yang di alaminya.

Memang ayah kelihatannya keras, tapi itu karakter sang ayah harus begitu untuk mendidik anak-anak dan keluarganya menjadi lebih baik. Tidak kita sadari ternyata ayah mempunyai sisi positif yang dapat kita pelajari darinya.

Sumber: http://www.magforwomen.com/things-to-learn-from-your-father

Related Posts

5 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Ayah Anda
4/ 5
Oleh