24 C
id

7 Tanda Anda adalah Penanggung Jawab Sosial

Menjadi bertanggung jawab secara sosial bisa menjadi hal yang wajar bagi sebagian orang dan untuk beberapa hal itu bisa menjadi proses atau tindakan yang datang dari dirinya sendiri. Menjadi penanggung jawab sosial, sebaiknya bertanggung jawab kepada diri Anda terlebih dahulu, dan kemudian peduli tentang bagaimana Anda dan dampak hidup Anda yang lain secara lokal dan pada tingkat global.

Menjadi bertanggung jawab secara sosial tidak berarti bertanggung jawab terhadap manusia saja, yang penting adalah bagaimana Anda peduli terhadap hewan dan lingkungan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa Anda bertanggung jawab secara sosial, di kutip dari www.magforwomen.com.

7 Tanda, Anda adalah Penanggung Jawab Sosial

Berikut 7 Tanda Anda adalah Penanggung Jawab Sosial

1. Peduli Terhadap Sampah

Terkadang anda merasa marah ketika ada orang yang membuang sampah sembarangan. Bahkan anda sudah menasihatinya dan memberitahu konsekuensinya tentang dampak membuang sampah.

2. Anda Orang Pertama Memberikan Sumbangan ke Badan Amal

Baik itu amal lokal atau amal yang membantu anak-anak miskin dan orang-orang di luar negeri dan di dalam negeri, Anda adalah yang pertama untuk memberikan jasa sukarela atau donasi. Anda juga menyebarkan berita tentang amal dan secara aktif melibatkan diri dalam pekerjaan sosial.

3. Anda Sukarelawan

Anda menghabiskan beberapa jam setiap hari atau setiap minggu untuk menjadi sukarelawan di pusat perawatan atau di beberapa rumah sosial. Melibatkan diri melakukan tugas-tugas atau hanya menghabiskan waktu dengan orang-orang di sana, membaca koran untuk mereka atau hanya mendengarkan cerita mereka.

4. Anda Membeli Produk Buatan Lokal

Meskipun itu mahal, anda akan selalu berusaha untuk membeli produk buatan lokal. Anda melakukan ini karena anda peduli akan industri lokal.

5. Anda Tidak Menggunakan Barang Yang Buruk Terhadap Lingkungan

Hal yang terbuat dari plastik, deodoran, cat menggunakan timah dan bahan kimia berbahaya lainnya yang dapat merusak lingkungan yang pasti hilang dari daftar Anda.

6. Anda Lebih Suka bersepeda

Memutuskan bersepeda untuk bekerja, tapi berdasarkan sebagai upaya untuk mengurangi tingkat polusi dan itu bagian kecil dalam upaya menyelamatkan lingkungan.

7. Anda Tidak Suka Orasi Kebencian

Orasi kebencian yang menjelek-jelekkan orang lain dan menciptakan ketegangan sosial, kamu mencoba untuk menjauh dari mereka dan juga berbicara dengan orang tentang seberapa buruk mereka kepada masyarakat secara keseluruhan.

Mungkin diatas adalah sebagian kecil dari ciri-ciri bahwa kamu adalah seorang penanggung jawab sosial. Yang pasti kamu akan sangat berharga bagi lingkungan dan orang lain.

Sumber: http://www.magforwomen.com/9-signs-you-are-a-socially-responsible-person
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4