24 C
id

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 merupakan salah satu smartphone yang mempunyai rentang harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia karena berbandrol tidak lebih dari 2 jutaan. tentunya dengan harga smartphone 2 jutaan ini mempunyai banyak sekali pilihan yang membuat para pengguna smartphone harus lebih jeli dan lebih cerdas dalam memilih ponsel itu sendiri.

Bagi Anda yang mempunyai dana yang yang tidak terlalu banyak namun tetap tertarik dengan produk yang berlabel branded Samsung alias pokoknya harus Samsung hp-nya maka pilihan Galaxy A11 bisa menjadi pilihan menarik. Nah sebelum membeli berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A11 yang kami rangkum untuk anda hanya di Aplikasi-Android.Net

Kelebihan Samsung Galaxy A11


Samsung Galaxy A11


Ukuran Body Pas dan Nyaman digenggam.

Bisa dibilang smartphone Galaxy A11 ini punya layar yang tergolong lebar namun demikian penulis tetap melihat bahwa Galaxy A11 ini mempunyai ukuran body yang termasuk ideal sehingga masih tetap nyaman untuk digenggam. Ketika kita genggam body tidak begitu licin dan bobotnya masih pas di tangan, selain itu pula pada bagian desain Galaxy A11 bisa dibilang oke di kelasnya.

Layar Lebar infinity O

Samsung Galaxy A11 mempunyai ukuran layar yaitu 6,4 inchi yang menggunakan panel PLS TFT dengan resolusi HD plus. bagian layar ini juga mempunyai kecerahan yang oke dan memadai asal smartphone ini tidak digunakan pada kondisi di bawah sinar matahari yang terang benderang. Secara garis besar layar Galaxy A11 tetap enak untuk digunakan sebagai alat kegiatan harian seperti browsing, akses media sosial, gaming ataupun bahkan untuk multimedia seperti menonton film YouTube dan lain sebagainya.

Performa OK

Di sisi performa Samsung Galaxy A11 ini masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450, meski terbilang biasa saja dan bukan sebuah chipset baru jika dibanding dengan produk vendor lainnya yang mempunyai chipset yang lebih tinggi seperti Snapdragon 665 dan Helio G85.

Samsung Galaxy A11 ini mempunyai performa yang tergolong mulus ketika digunakan untuk kegiatan harian seperti yang penulis jelaskan diatas untuk browsing gaming menengah bawah ataupun untuk multimedia. Apa Samsung Galaxy A11 lancar buat main Mobile Legends??? Jawabannya ya masih oke dan lancar.

Kamera Oke dengan Cahaya Memadai

Smartphone dari Samsung ini ini dibenamkan 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 megapiksel 5 megapixel untuk lensa ultra wide alias panorama dan juga kamera 2 megapixel untuk efek bokeh. Pada bagian kamera depan Galaxy A11 ini diberikan kamera 8 megapixel dengan fitur live fokus (autobokeh) yang mirip dengan kamera belakang.

Hasil fotografi terbilang oke, cukup tajam pada kondisi yang disesuaikan seperti jika cahaya memadai dan ideal. Hasil warna dari foto juga tergolong natural dan segi dinamik range pun Pada kategori baik.

Baterai awet

Berbeda dengan Galaxy m 11 yang mempunyai baterai 5000 mAh namun di smartphone Galaxy A11 ini ini ini pembeli hanya diberikan baterai dengan kapasitas 4000 mAh saja. Namun jangan salah dikarenakan hardware atau jeroan dari Galaxy A11 ini tidak terlalu boros daya dengan baterai 4000 mAh pun masih tergolong ideal dan tahan lama untuk pemakaian harian standar dan normal.



Kekurangan Samsung Galaxy A11


Body gampang kotor terkena Jari tangan.

Hampir sama dengan kebanyakan smartphone lain yang mempunyai body finishing glossy, Galaxy A11 ini gampang sekali kotor ketika terkenal jari tangan kita. Pada kenyataannya kita harus terus membersihkan Budi tersebut agar tidak terlihat kotor dan kusam. Biasanya sih kalau dengan body seperti itu kita bisa memasangkan casing sebagai solusi ideal.

White Balance berubah ubah

Pada kenyataannya kualitas yang dihasilkan dari kamera ponsel Galaxy A11 ini utamanya white balance nya kurang begitu konsisten. Pada kondisi tertentu warna foto yang dihasilkan tidak akurat. Meski demikian hal semacam ini akan bisa diperbaiki ketika terdapat update software kedepannya.

Tidak ada fitur Night Mode

Night mode bisa dibilang bukanlah sebuah fitur utama untuk ponsel dengan harga terjangkau, meski beberapa pesaing Samsung sudah menyematkan teknologi ini disana. Tentu hal ini (Night Mode) akan sangat diperlukan bagi siapapun juga ketika ingin mengabadikan momen dengan suasana malam hari. Idealnya sih foto foto gak melulu siang hari bukan???

Gak ada Bonus Softcase

Penulis meyakini bahwa softcase adalah salah satu bonus wajib untuk sebuah smartphone baru dan ternyata di paket penjualan Samsung Galaxy A11 ini tidak ada. Kebalikannya vendor lain malah memberikan bonus softcase transparan yang terbilang oke. Secara umum bonus softcase di awal merupakan pengaman dasar ketika pengguna belum mencari casing sesuai keinginan mereka. Sementara belum ada waktu tetap menggunakan softcase bawaan dulu.

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A11. jika disimpulkan Smartphone ini bisa dibilang oke sebagai daily driver untuk penggunaan komunikasi sosial media dan game menengah-bawah. Bagi Anda yang ingin membeli Samsung Galaxy A11 ini dibanderol harga yang sama dengan Galaxy m 11 yaitu 2 jutaan. Semoga bermanfaat dan kunjungi youtube channel aplikasi android kami.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4