24 C
id

WhatsApp akan segera Tidak bisa Digunakan di Ponsel ini: Periksa apakah ponsel Anda ada dalam daftar

WhatsApp akan sepenuhnya berhenti bekerja pada semua ponsel yang didukung Windows mulai 31 Desember 2019. Aplikasi perpesanan populer sejagat raya ini juga tidak akan berfungsi pada sejumlah ponsel Android dan iOS mulai 1 Februari 2020. Nah sebelum masuk detail ulasannya hanya ada di Aplikasi-Android.Net

Segera di tahun 2020, WhatsApp akan menghentikan dukungannya ke sejumlah smartphone. Seperti yang diperbarui pada bagian FAQ dari aplikasi perpesanan menggunakan nomor telepon milik Facebook, kedepannya ada beberapa ponsel Android dan iOS yang mungkin tidak dapat menjalankan aplikasi karena perusahaan akan menarik dukungan untuk versi OS yang lebih lama mulai 1 Februari, 2020. Menurut informasi di bagian FAQ WhatsApp, ponsel Android yang menggunakan sistem operasi Android 2.3.7 dan lebih rendah serta iPhone yang berjalan di iOS 8 dan yang lebih lama nantinya tidak akan kompatibel dengan aplikasi obrolan WA ini mulai tahun depan.


Whatsapp


WhatsApp juga menekankan fakta bahwa versi lama dari sistem operasi Android dan iOS ini "tidak dapat lagi membuat akun baru, juga tidak diperbolehkan memverifikasi ulang akun yang ada setelah 1 Februari 2020."

Namun, platform perpesanan WhatsApp yang notabene diakuisisi Facebook ini akan membuat aplikasi tetap berjalan untuk ponsel tertentu dengan KaiOS 2.5.1+ OS, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Selain itu, ini juga menjadi salah satu berita buruk bagi pengguna OS Windows, WhatsApp sebelumnya mengumumkan bahwa mereka juga menarik dukungan untuk semua ponsel Windows mulai 31 Desember 2019 - bulan yang sama ketika Microsoft mengakhiri dukungan OS Windows 10 Mobile-nya. Perusahaan juga menambahkan bahwa aplikasi "mungkin tidak tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019."

Lantas bagaimana solusinya??? jika Anda saat ini menggunakan ponsel cerdas Windows, dan tidak ingin kehilangan semua obrolan dan informasi Anda setelah 31 Desember 2019, ada opsi untuk menyimpan obrolan Anda.


Cara Menyimpan Obrolan WhatsApp adalah sebagai berikut 


1. silakan Buka obrolan yang ingin Anda ekspor, dan cari dipojok atas ada titik 3 dan klik.


2. Pilih ‘Ekspor Obrolan’. Anda kemudian akan diberi opsi untuk mengunduh obrolan dengan atau tanpa media. Pilih saja mana yang Anda mau, jika ingin lengkap dengan gambar dan video silakan pilih yang 'include media'. dan ekspor semua obrolan Anda.

Selain itu WhatsApp juga menggarisbawahi bahwa keputusan untuk mengakhiri dukungan WhatsApp untuk ponsel dan iPhone Android ini tidak akan memengaruhi banyak pengguna.

BACA JUGA:



Berikut adalah daftar semua sistem operasi yang tidak akan mendukung WhatsApp mulai tahun depan:

-Android versi 2.3.7 dan lebih lama
-iOS 8 dan lebih lama
-Semua Ponsel OS Windows mulai 31 Desember 2019

WhatsApp juga mencantumkan sistem operasi yang didukung dan direkomendasikan pengguna untuk menggunakan perangkat yang diperbarui berikut:


  • Android menjalankan OS 4.0.3+ keatas
  • iPhone yang menjalankan iOS 9+ keatas
  • Pilih ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2

Nah sebelumnya silakan anda cek terlebih dahulu sudah jadulkah smartphone milik anda??? apakah smartphone anda menggunakan OS yang diatas??? Maka bersiaplah untuk mencari ponsel baru ditahun 2020. Ada banyak sekali ponsel baru yang murah meriah dan siap untuk dimiliki. Jangan lupa dukung Youtube Channel kami.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4