24 C
id

ROG Phone 2 Kesempurnaan Bermain Game, Fotografi Berkelas Flagship

Siapa yang tidak kenal dengan nama brand ROG dari ASUS, atau mungkin logo ROG yang secara keseluruhan adalah sebagai perangkat gaming kasta tertinggi yang dimiliki oleh ASUS. Ketenaran nama tersebut terasa ketika melihat siapapun yang membawa, menenteng ROG entah Laptop ataupun Smartphone maka naik pula level sosial orang itu. Yah at least ketika dilihat orang ada kesan 'Wow' lah meskipun ketika ditanya ternyata barang pinjaman, wkkwwkkwk

Tak bisa dipungkiri memang ROG Khususnya pangsa smartphone tak terbendung dengan ciri khasnya yaitu Ponsel Gaming Terbaik di kelasnya. Setiap perangkat yang di keluarkan selalu dibenamkan komponen super gahar dikelasnya. Hasilnya jelas performa dan kualitas yang dihasilkan pun juga tak ada lawan. ROG phone 2 yang dilaunching akhir tahun ini menjadi bukti bahwa ponsel ini kokoh dipuncak ponsel gaming tanpa tanding. Setelah sebelumnya saya ulas tentang kualitas Layar ROG Phone 2, Aplikasi-android juga akan mengulas detail apa saja komponen dan teknologi yang dibenamkan di HP Gaming Terbaru saat ini.


ROG Phone 2




Dapurpacu ROG Phone 2 Gahar tak Ada Lawan

Siapapun orangnya sebelum membeli sebuah ponsel gaming akan selalu mencari tahu apa yang dimiliki di handphone itu sendiri, baik dapurpacu, teknologi yang dibenamkan ataupun perangkat pendukung lainnya. Jangan heran jika ROG Phone 2 ini punya segala yang akan mampu memaksimalkan potensi sang pemiliknya. Perangkat gaming baru ini telah dibenamkan prosesor terbaik saat ini ini prosesor snapdragon 855 plus, dukungan RAM hingga 12 GB, baterai super gede 6000mAh, teknologi sistem pendingin GameCool 2. Selain itu juga banyak sekali perangkat pendukung lainnya yang bisa dimiliki seperti gamepad kunai dan TwinWiew dock 2.

ROG Phone 2 menggunakan prosesor Snapdragon 855 Plus yang menggunakan speed clock 2.96 GHz dengan disandingkan GPU Adreno 640 yang digadang gadang punya daya dobrak 15% lebih mantap dibanding yang ada. Selain itu pada kenyataannya Snapdragon 855 plus ini telah diberikan teknologi Qualcomm Snapdragon elite gaming yang akan sangat membantu sekali bagi para gamer kelas Cupu hingga Profesional sekalipun. Kalo boleh bilang smartphone ini memang dibikin supaya penggunanya auto menang deh.





Dapurpacu ROG Phone 2 ini juga dimaksimalkan dengan RAM 8 GB dan 12 GB. Tentu Sebagai pengguna smartphone kekinian RAM segitu sangat bisa dibilang terlalu besar, tapi tentu anda tahu bahwa semakin besar kapasitas RAM maka akan semakin bagus dan gegas. RAM sebesar itu adalah dibuat khusus bagi para gamer sejati sehingga kualitas yang dimilikinya pun tak terbendung.

Jika saya amati dengan kapasitas 8 GB memastikan performa dari smartphone itu sendiri anti ngelag, apalagi 12 GB. Saya saja sebagai pengguna smartphone dengan RAM 4 GB hingga saat ini artikel ditulis tidak merasa ada masalah yang berarti Ketika saya memainkan sebuah game online seperti Mobile Legends dan PUBG sekalipun. Ya kalau sering kalah itu mungkin smartphonenya yang kurang sesuai dengan skill yang saya miliki, wkkwwkkwkeke

Dalam sebuah ponsel yang digunakan untuk gaming ataupun bahkan rendering video biasanya memang akan menghasilkan kondisi suhu yang berlebihan dan hal itu saya alami juga ketika memainkan game ataupun render video dengan kinemaster Android, maka suhu dari smartphone itu sendiri akan semakin meningkat. Pada kondisi tersebut Saya biasanya menggunakan casing tambahan sehingga panasnya tidak akan terasa di tangan.

BACA JUGA:




ROG Phone 2 ini ternyata telah dibenamkan teknologi yang maksimal yang akan membuat suhu yang keluar dari ponsel gaming ini lebih dingin ketika kita sedang bermain game ataupun render video di ponsel ini. Game Cool 2 namanya, sebuah teknologi yang menggunakan 3D vapor Chamber dengan tujuan panas yang dihasilkan dari komponen dapur pacu akan mampu dibuang keluar dengan sangat baik. Selain itu ternyata tidak hanya satu teknologi saja yang digunakan untuk mendinginkan smartphone ini karena di sana juga terdapat aeroactive cooler 2 yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga kipas yang dimiliki lebih tenang jika dibanding dengan pendahulunya.




Selanjutnya pada bagian penyimpanan ternyata ROG Phone 2 ini ini sudah menggunakan teknologi UFS 3.0 hingga 512 GB. Bagi yang belum tahu apa itu teknologi UFS adalah media penyimpanan sebagai pengganti eMMC yang mempunyai kinerja ataupun kecepatan lebih bagus 3x lipat dari eMMC itu sendiri. Ya kalau di PC kita bisa sebut SSD. Selain itu juga penyimpanan UFS jika mempunyai konsumsi daya yang lebih hemat jika dibandingkan eMMC.

Dengan kapasitas ROM yang mencapai 512 GB tentu membuat ponsel gaming ini mampu untuk dibenamkan banyak sekali game-game terbaru saat ini seperti PUBG, Mobile Legend, Freefire, Need For Speed, dan game keren lainnya. selain itu juga kita bisa menyimpan beragam file-file dan data-data pribadi seperti foto foto, video, film dan lagu lagu kesayangan tanpa perlu was-was kehabisan memori. Sudah besar, lega kapasitasnya dan pastinya cepat transfernya. Hmmm mupeng banget gaes apalagi kalo saya pake buat maen PUBG dan Mobile Legend.

Pada bagian baterai ROG Phone 2 ini punya baterai badak alias baterai super tahan lama 6000 mAh. Biasanya dengan kapasitas baterai sebesar itu minimal 2 hari tidak akan ngeces meskipun digunakan untuk kegiatan terus menerus baik itu untuk gaming ataupun rendering video dengan intensitas menengah. Biasanya para pemain game online akan mulai menggunakan tambahan baterai seperti Powerbank setelah bermain game secara intens 3 jam nonstop, tak terkecuali saya. Hasilnya pasti akan sangat nyaman dipakai karena tidak perlu berulangkali ngecash.

Di dalam baterai ini juga terdapat fitur fast charging 4.0 yang digadang-gadang mampu untuk mengisi daya baterai dari 0 - 4000 mAh hanya dalam waktu 58 menit saja. Didalamnya juga terdapat teknologi hypercharge 30 watt dan juga PD charging yang akan berguna ketika mengisi baterai dengan kabel usb tipe C apapun.

Pada bagian konektivitas di smartphone ROG Phone 2 ini menggunakan 4G LTE cat 18 yang mampu menghasilkan kecepatan download mencapai 1,2 Gbps. Mau dipake buat download file video 10 GB sekalipun juga kalo ga sayang kuota juga wuzz wuzz aja. Selain itu juga dibenamkan pula Wi-Fi yang sudah dioptimalisasi untuk digunakan saat mode gaming. Wi-fi ini dibuat menggunakan banyak sekali antena Wi-fi yang berada di bagian bagian pojokan dari smartphone ini dengan tujuan atau fungsi adalah menghindari LAG yang ditemui ketika kita memainkan sebuah game online. Koneksi data dari Wi-Fi dijamin aman dan terkendali dengan baik di sudut sudut manapun dari ponsel ini. Ga perlu lagi kita mendekat ke area yang terjangkau Wi-Fi ya semisal mau ngambil punya koneksi tetangga. Tentu kita pahami bahwa sepersekian detik smartphone ngelag atau tidak terkoneksi internet maka taruhan nya adalah kalah atau menang dalam dunia gaming.


ROG Smartphone


Kamera ROG Phone 2 Kamera Flagship

Tidak luput untuk kita sorot bahwa sebuah smartphone harus mempunyai fitur fotografi yang bagus dan di ROG Phone 2 ini telah dibenamkan lensa kamera 48 MP aperture 1.7.9 dengan sensor Sony IMX586 untuk kamera utamanya. Sedangkan kamera kedua adalah 13 megapixel dengan ultra wide hingga mencapai sudut 125. Pada bagian depan atau kamera selfie dibenamkan kamera dengan 24 MP beraperture f.2.0

Rog phone 2 ini ini juga tidak kalah ciamik jika kita lihat dari bagian kamera karena memang piranti yang dibenamkan seperti yang saya jelaskan di atas tidak main-main alias yang memang berkualitas dan berkelas. Secara garis besar fotografi dengan kamera ini akan menghasilkan gambar akan jernih dan cerah dan pastinya hasilnya juga maksimal.

Sebagai kesimpulan dari artikel ini adalah ROG Phone 2 adalah ponsel gaming terbaik saat ini. Selain itu  meskipun pangsa pasar adalah Smartphone untuk gaming namun tidak menutup kemungkinan bahwa anda bisa memaksimalkan fotografi dengan ponsel ROG Phone 2 ini. Dapur pacu yang sangat mumpuni, Fotografi bisa diandalkan, baterai yang maksimal dan software yang sudah dimaksimalkan khusus game. Hanya satu kata untuk ponsel gaming ini yaitu "Sempurna".  Informasi penjualan secara mendetail bisa dilihat di link berikut ROG Phone 2



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4